Cara Membuat Scrub Wajah Sesuai Jenis Kulit Anda

skin.co.id Cara Membuat Scrub Wajah Sesuai Jenis Kulit Anda

Meskipun banyak sekali scrub wajah yang dijual di pasaran dan menjanjikan hasil terbaik, Anda harus tetap pintar memilihnya. Bagaimanapun scrub wajah buatan sendiri akan jauh lebih efektif dan aman karena Anda pasti mengetahui bahan dan proses pembuatannya.

Selain membuat wajah Anda terasa bersih, facial scrub yang baik akan membantu mencegah timbulnya jerawat dan mengelupasi sel-sel kulit mati. Dengan membuat scrub wajah sendiri, tentu Anda akan lebih hemat dan membantu Anda memilih bahan sesuai preferensi yang Anda inginkan. Temukan bahan terbaik untuk membuat scrub wajah buatan sendiri dan tentunya sesuai dengan jenis kulit Anda. Berikut beberapa langkah yang harus Anda ketahui:

Pilih Eksfoliator

Langkah pertama untuk membuat scrub wajah adalah memilih bahan terbaik untuk eksfoliator. Ada beberapa pilihan terbaik di antaranya adalah garam dan gula. Ada banyak varian pada gula dan garam, mulai dari gula putih, gula merah, garam beryodium, garam meja dan lain-lain. Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda bisa memilih gula merah sebagai eksfoliator yang lembut.

Pilih Minyak Wajah

skin.co.id Cara Membuat Scrub Wajah Sesuai Jenis Kulit Anda

Untuk membuat scrub wajah yang terbaik untuk jenis kulit Anda, Anda juga harus memilih minyak yang tepat. Minyak zaitun adalah pilihan terbaik untuk kulit kering karena kemampuannya dalam melembabkan kulit Anda tanpa menyumbat pori-pori. Jika Anda punya kulit berjerawat, minyak safflower dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi, sekaligus mencegah pori-pori tersumbat. Minyak almond juga mampu melindungi Anda dari efek sinar UVB dan dapat membantu memperbaiki  warna kulit Anda. Minyak alpukat merupakan pelembab yang sangat kaya akan antioksidan, dan ekstra virgin coconut oil merupakan minyak yang membantu mencegah penuaan dini.

Pilih Buah Atau Sayuran

skin.co.id Cara Membuat Scrub Wajah Sesuai Jenis Kulit Anda

Langkah terakhir dalam membuat scrub wajah yang terbaik sesuai dengan jenis kulit Anda adalah memilih buah atau sayuran yang akan Anda gunakan sebagai bahan scrub. Ingatlah bahwa scrub wajah yang mengandung buah segar memiliki daya simpan lebih pendek dan harus disimpan dalam lemari es. Kiwi dan stroberi adalah pilihan yang baik jika Anda ingin membuat kulit lebih cerah. Selain itu, buah nanas mengandung enzim yang dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati, dan hal ini sangat cocok untuk kulit berjerawat. Karena tomat memiliki kandungan lycopene, tomat mampu memberikan perlindungan ekstra dari sinar UV. Mentimun juga mampu mengurangi retensi air dan memiliki efek menenangkan. Anda juga akan memerlukan sebuah wadah plastik kedap udara, untuk menyimpan facial scrub Anda.

Setelah Anda memilih bahan-bahan terbaik untuk membuat facial scrub, langkah berikutnya adalah cara membuatnya. Berikut panduan langkah demi langkah tentang cara membuat facial scrub terbaik untuk jenis kulit Anda.

Cara Membuat Scrub Wajah Terbaik Sesuai Dengan  Jenis Kulit

  1. Masukkan eksfoliator pilihan Anda sampai 3/4 wadah atau stoples kedap udara.
  2. Takaran minyak adalah dua kali lebih banyak daripada garam atau gula.
  3. Aduk bahan tersebut dalam wadah sampai mereka benar-benar bercampur.
  4. Tambahkan buah atau sayuran cincang dan aduk hingga tercampur secara merata.
  5. Simpan campuran semua bahan tersebut ke dalam wadah penyimpanan. Campuran scrub wajah tersebut dapat disimpan dalam lemari es sampai 2 minggu.

Scrub Wajah Terbaik Untuk Orang Dewasa atau Kulit Kering

Jika Anda telah memasuki usia dewasa atau memiliki kulit kering, Anda memerlukan facial scrub yang membuat kulit lebih kenyal dan lembab. Scrub terbaik untuk jenis kulit ini terdiri dari campuran garam meja, tomat, dan minyak zaitun. Untuk efek terbaik, gunakan daging tomat.

Peeling Terbaik Untuk Kulit Kering Anda

  • Hipoalergenik peeling
  • Melembabkan kulit
  • Mendorong pergantian sel-sel kulit
  • Mengangkat sel-sel kulit mati
  • Tidak menimbulkan iritasi

Ubah kulit kering Anda menjadi lebih lembab dan sehat sekarang juga!BELI DI SINI!

Scrub Wajah Terbaik Untuk Kulit Rawan Jerawat

Jika Anda punya kulit yang rentan sekali terkena jerawat, scrub wajah terbaik adalah scrub yang mengelupasi sel-sel kulit mati tanpa mengeringkan kulit Anda. Gunakan campuran gula putih, minyak safflower, dan nanas.

Scrub Wajah Terbaik Untuk Kulit Normal  Atau Kombinasi

Jika Anda punya kulit normal atau kombinasi, scrub wajah dapat digunakan untuk mencerahkan kulit Anda. Campur gula putih bersama-sama dengan minyak safflower, dan buah kiwi segar.

Scrub Wajah Terbaik Untuk Kulit Sensitif

Jika Anda punya kulit sensitif, Anda akan memerlukan scrub yang menenangkan dan lembut untuk kulit Anda. Anda bisa menggunakan campuran gula merah, minyak alpukat dan mentimun sebagai scrub wajah.

Nah, mudah bukan untuk membuat scrub wajah di rumah? Meskipun membuat scrub wajah sendiri di rumah akan menyita waktu, Anda akan merasa lebih aman dan nyaman untuk menentukan scrub favorit Anda. Semoga bermanfaat! (mee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *