Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

skin.co.id cara memerahkan bibir secara alami

Bibir gelap adalah masalah umum yang sering dialami oleh kebanyakan orang. Akan tetapi, lebih banyak wanita yang sadar tentang perubahan kulit dan wajah, termasuk warna bibir. Oleh karena itu, banyak wanita cenderung untuk mencoba berbagai macam kosmetik di bibir untuk membuat bibir mereka terlihat lebih cerah dan indah.

Sayangnya, sebagian besar produk tersebut hanya menawarkan hasil yang sementara dan memberikan efek samping yang buruk dalam jangka panjang. Kosmetik seperti lipstik dan lip gloss sering kali membuat bibir kering dan gelap. Maka dari itu gunakan lipstick dan lip gloss yang berbahan alami. Cara terbaik untuk membalikkan efek samping seperti adalah mencoba beberapa bahan ala rumahan untuk memerahkan bibir secara alami. Berikut beberapa tip jitu yang bisa Anda coba di rumah untuk memerahkan bibir Anda secara alami:

1. Madu dan Lemon

Campurkan madu dan perasan lemon. Kemudian simpan di dalam kulkas Anda. Oleskan campuran ini ke bibir Anda dan biarkan selama satu jam kemudian bilas. Hal ini bisa dilakukan dua atau tiga kali dalam sehari. Perasan jeruk lemon dapat mengurangi pigmentasi dan nutrisi yang terkandung di madu dapat membantu membuat bibir Anda lebih sehat. Madu juga akan membuat bibir Anda tampak lebih merona.

2. Minumlah Air Putih

Kekurangan air dan dehidrasi menyebabkan bibir Anda menjadi  gelap dan kering. Untuk menghindari ini minum banyak air dan jagalah tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik.

3. Hindari Penggunaan Produk Bibir Berbahaya

Hindari menggunakan produk bibir murah dan berkualitas rendah. Produk tersebut dapat merusak keindahan alami bibir Anda dan menyebabkan pigmentasi ekstrem. Beralihlah ke produk bibir alami dan membuat konsumsilah jus buah alami untuk mengurangi pigmentasi bibir dan kulit Anda.

4. Jus Lemon

Lemon berperan sebagai agen pemutih bibir alami. Secara tradisional, lemon juga digunakan untuk meringankan bintik-bintik gelap dan noda pada kulit. Anda juga dapat menggunakannya sebagai salah satu pemerah bibir yang paling efektif.

  • Gunakan perasan/jus lemon pada bibir Anda. Gunakan selama beberapa bulan.
  • Anda bisa menggosok bibir Anda dengan irisan lemon untuk pengelupasan kulit Anda. Menambahkan gula pada lemon untuk membuatnya lebih efektif. Gunakan 2 sampai 3

Anda juga dapat menggunakan campuran jus lemon, madu dan gliserin (dengan 1/2 sendok makan) untuk memerahkan bibir Anda. Gunakan dalam semalam.

5. Lemon dan Kunyit

Campurkan perasan jeruk lemon dan kunyit bubuk. Gunakan campuran tersebut di bibir Anda selama 10 menit dan bilaslah menggunakan air hangat.

6. Delima

Delima dapat membuat bibir berwarna merah muda dan lembab. Delima adalah salah satu obat terbaik untuk menyingkirkan warna gelap pada bibir. Buah ini memiliki banyak nutrisi yang membantu melembabkan bibir Anda.

  • Hancurkan beberapa biji delima dan tambahkan beberapa air mawar dan susu krim hingga terbentuk seperti pasta. Gosokkan campuran tersebut ke bibir Anda selama 2 sampai 3 menit. Kemudian bersihkan bibir Anda dengan air hangat.
  • Oleskan campuran jus delima, jus wortel dan jus buah bit pada bibir Anda. Oleskan campuran ini sampai Anda mendapatkan hasil yang Anda diinginkan.

Dalam menggunakan bahan alami tersebut, berikut aturan yang harus Anda lakukan untuk dapatkan bibir merah merona yang alami dan permanen.

  • Selalu gosok bibir Anda dengan lembut. Kulit bibir merupakan kulit yang rentan dan tipis sehingga jika Anda menggosoknya dengan kuat maka dapat merusak kulit bibir.
  • Hindari penggunaan lip gloss dan lipstik yang mengandung bahan aktif.
  • Bersihkan bibir Anda dari lipstik atau kosmetik apapun sebelum tidur.

Jangan lupa pula untuk selalu menjaga kelembaban kulit bibir Anda dengan menggunakan produk perawatan alami berlisensi resmi agar terhindar dari efek samping yang mengerikan.

Semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Manakah Cara Memutihkan Wajah Terbaik Untuk Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *