Cara Mengatasi Keriput pada Wajah

cara mengatasi keriput pada wajah

Saat menginjak usia paruh baya, hampir setiap wanita mulai diresahkan dengan munculnya garis-garis halus dan keriput. Bahkan di usia muda pun bisa muncul garis-garis halus jika Anda tidak melakukan perawatan kulit yang tepat. Apalagi bagi mereka yang tidak pernah atau jarang merawat kulit wajah sejak usia belia. Kebiasaan yang enggan merawat kulit sejak dini ini dapat mempercepat penuaan dini. Jika garis-garis halus dan keriput sudah mulai muncul lalu bagaimana cara menguranginya? Simak tip-tip berikut ini:

1. Awali dengan Penggunaan Serum Berkualitas
Menurut dokter kulit dari Yale School of Medicine, Mona Gohara, M.D., serum anti-aging memiliki kandungan bahan anti-aging yang lebih banyak daripada lotion atau krim. Untuk membantu stimulasi produksi  kolagen, sebagian besar serum ini mengandung vitamin C yang juga berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen.

2. Cara Menyamarkan Keriput
Selain merawat kulit dengan produk perawatan kulit, Anda juga bisa mengatasi keriput dengan cara menyamarkannya. Untuk menyamarkannya, Anda bisa menggunakan BB Cream khusus anti-aging. Dalam produk ini sudah termasuk pelembab dan SPF. Jadi, sangat cocok untuk digunakan pada aging skin. Karena banyaknya variasi BB Cream, cermati dulu sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk BB Cream. Pilih produk dengan kandungan bahan-bahan anti-aging seperti antioksidan, niacinamide.

MASKER TERBAIK UNTUK SINGKIRKAN KERUTAN DI WAJAH

  • Menghaluskan kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan
  • Mengencangkan kulit
  • Mengandung vitamin A & kolagen


Cegah kerutan di wajah dan jadikan kulit Anda lebih bersinar. BELI SEKARANG!

3. Perawatan Kulit Untuk Mengurangi Keriput
Retinol merupakan bahan utama yang selalu ada pada produk-produk anti-aging. Retinol sendiri merupakan salah satu jenis vitamin A yang mana dikenal sebagai agen anti-aging. Bahan ini dapat mengurangi kerutan, mencerahkan noda, dan memperbaiki tekstur kulit. Namun, jika Anda menggunakan produk ini saat siang hari atau di bawah sinar matahari dapat menimbulkan iritasi kulit. Sebaiknya gunakan retinol pada malam hari dan pastikan untuk mengaplikasikan pelembab dengan SPF.

4. Pilih Produk Kecantikan dengan Kandungan Bahan Anti-Aging
Sebelum memilih produk perawatan kulit untuk mengatasi kulit keriput, sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu tentang kandungan apa saja yang berperan sebagai agen anti-aging. Menurut Amy Wechsler, seorang dermatologist di New York City, ada beberapa bahan yang cukup efektif untuk melawan penuaan kulit seperti Retinol, Niacinamide, Hyaluronic Acid, AHA (Alpha Hydroxy Acids), Vitamin C, Avobenzone, dan Antioksidan.

Niacinamide merupakan turunan vitamin B3 yang mencegah terbentuknya pigmentasi pada kulit. Selain itu, bahan ini juga berguna untuk memperbaiki kulit dari bekas jerawat, keriput, mengurangi peradangan, dan meningkatkan produksi kolagen. Bahan anti-aging lainnya adalah Hyaluronic Acid. Jika dilihat dari nama “acid” mungkin Anda berpikir bahwa bahan ini membuat kulit jadi kering. Tetapi justru sebaliknya. Bahan ini memberikan kelembaban ekstra pada kulit Anda.

Salah satu penyebab munculnya keriput pada wajah adalah paparan sinar matahari dan radikal bebas. Maka dari itu Anda perlu tabir surya dengan SPF 30 atau lebih. Avobenzone merupakan bahan yang umum dikandung dalam tabir surya. Selain itu, pilih juga produk yang mengandung antioksidan karena bahan ini berperan dalam melawan radikal bebas yang mana bisa mempercepat penuaan kulit.

Untuk mencegah penuaan dini, rawatlah kulit Anda sejak dini dengan perawatan kulit yang tepat. Selalu gunakan tabir surya saat berpergian, konsumsi makanan tinggi antioksidan, dan hindari paparan radikal bebas. Semoga Membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *