Cara Mengatasi Pori-pori Kulit yang Besar

pori-pori besar

Apakah Anda memiliki pori-pori kulit yang besar dan komedo? Sebetulnya apa saja yang menyebabkan munculnya komedo dan pori-pori yang besar? Cari tahu dalam penjelasan berikut ini.

Memiliki pori-pori kulit yang besar membuat kita merasa kurang percaya diri, apalagi saat kita sedang bercermin. Penyebab utama pori-pori yang besar adalah genetik, paparan sinar matahari, dan usia. Menurut seorang dokter kulit dari Washington, Elizabeth Tanzi, M.D.,semakin usia Anda bertambah maka elastisitas kulit Anda akan semakin menurun sehingga pori-pori kulit akan semakin lebar. Semakin sering Anda menghabiskan waktu di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya juga menjadi salah satu penyebab pori-pori kulit yang lebar. Paparan sinar matahari dapat membahayakan kulit dan membuat kulit Anda jadi tidak kencang dan berkurang elastisitasnya. Akibatnya pori-pori kulit jadi semakin lebar. Oleh karena itu, penting untuk melakukan tindakan pencegahan sejak dini yaitu dengan cara menjaga elastisitas kulit.

Menurut Dr. Tanzi, Anda tidak bisa mengecilkan pori-pori secara instan tetapi dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah Anda. Saat ini, banyak produk perawatan kulit yang membantu mengecilkan pori-pori kulit seperti pore tightening serum, krim, dan pore primer. Primer membantu menyembunyikan ukuran pori-pori Anda yang besar dan membuat kulit wajah terlihat lebih halus.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya setiap pagi dan lakukan rutinitas perawatan kulit yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Semoga Membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *