Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan Bahan Alami Ini

cara menghilangkan stretch mark

Kalau sudah timbul yang namanya strech mark di tubuh, semua wanita akan bingung bagaimana cara menghilangkannya. Terutama pasca melahirkan, akan ada strecth mark yang bermunculan, seperti di perut, paha, atau tempat yang lain. Sebelum mengetahui bagaimana cara menghilangkan strecth mark pada tubuh, kita bahas terlebih dahulu apa itu strech mark.

Apa itu Strech Mark?

Stretch mark adalah guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi, seperti di payudara, perut atas, lengan atas, pantat, dan paha. Guratan yang mulanya berwarna merah, merah muda, atau ungu ini lama kelamaan akan berubah menjadi warna putih atau kelabu, tergantung pada warna kulit.

Penyebab Timbulnya Strechmark

  • Peregangan kulit secara berlebihan
  • Penggunaan obat yang didalamnya terkandung banyak steroid, akhirnya merusak kolagen dan dapat menimbulkan datangnya strech mark
  • Kekurangan Vitamin A, E dan C
  • Akibat obesitas atau kegemukan berlebih dalam waktu yang singkat
  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi
  • Ketika sedang hamil menggaruk kulit secara berlebih dan akhirnya menimbulkan strech mark

Penyebab-penyebab di atas dapat disimpulkan bahwa wanita hamil sangat rentan mendapat strech mark. Namun ternyata strech mark bukan hanya timbul pada wanita yang sedang hamil saja. Tapi remaja, orang dewasa yang belum menikah, bahkan anak-anak sekalipun bisa terkena strech mark.

 

Cara Menghilangkan  Strech Mark:

1. Lemon

cara menghilangkan stretch mark

Tahukah Anda bahwa lemon mengandung kandungan asam alami yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit, khususnya pada streck mark. Caranyapun sangat mudah sekali, Anda tinggal membelah lemon menjadi 2 bagian. Lalu oleskan secara melingkar pada bagian kulit yang terdapat strech mark, diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Gula

cara menghilangkan stretch mark

Cara menghilangkan stretch mark pada tubuh Anda bisa menggunakan Gula. Gula dapat membantu pengelupasan kulit atau exfiliate pada kulit. Anda hanya tinggal mencampur gula dengan beberapa tetes sari lemon dan tambahkan minyak almond. Campur hingga merata lalu oleskan dan diamkan selama 10 menit.

3. Minyak Zaitun

cara menghilangkan stretch mark

Minyak zaitun apabila digunakan secara rutin pada kulit, akan membantu menghilangkan strech mark. Selain itu jika Anda menggunakannya pada saat hamil, akan mengurangi rasa gatal sehingga mampu mencegah timbulnya strech mark.

4. Kentang

cara menghilangkan stretch mark

Cara menghilangkan stretch mark  selanjutnya bisa mengguanakan kentang. Sayuran ini mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk kulit. Sehingga mampu mempercepat pertumbuhan kulit dan memulihkan kembali kulit yang mengalami kerusakan atau luka. Caranya Anda hanya perlu memotongnya, lalu oleskan pada tubuh. Diamkan lalu cuci bersih menggunakan air hangat.

5. Lidah Buaya

cara meghilangkan stretch mark

Satu lagi nih khasiat lidah buaya yakni menghilangkan strech mark. lidah buaya banyak sekali manfaatnya apalagi untuk kulit. hal ini disebabkan oleh lidah buaya yang mengandung banyak sekali nutrisi dan senyawa yang aktif. Anda hanya perlu mengoleskan gelnya.

6. Kopi

cara menghilangkan stretch mark

Pakailah kopi yang alami yang belum dicampur dengan bahan apapun, sebagai cara menghilangkan stretch mark pada tubuh Anda. Setelah itu oleskan pada bagian yang ada strech marknya, lakukan secara rutin 2 kali sehari.

7. Putih Telur

cara menghilangkan stretch mark

Pisahkan 2 buah putih telur kedalam sebuah mangkuk, lalu aduk dengan garpu secara perlahan. Biarkan putih telur tersebut menyerap kedalam kulit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air dan sabun agar bau amisnya hilang.

Cara menghilangkan stretch mark mudah bukan? Tinggal pilih bahan mana yang akan Anda gunakan, dan stretch mark pun hilang. Selamat mencoba. (zee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *