Cara Perawatan Wajah Setelah Beraktifitas

cara perawatan wajah

Terlalu lelah karena aktifitas harian menjadi alasan umum yang diutarakan wanita mengenai mengapa mereka malas membersihkan wajah sebelum tidur. Tak sedikit wanita yang memilih cara perawatan wajah menggunakan tisu basah atau kapas khusus sekali usap.

Namun, cara tersebut sebenarnya sama sekali tak efektif dalam mengangkat kotoran debu, polusi udara, dan minyak di permukaan kulit wajah yang telah terpendam seharian penuh. Anda tetap harus membersihkan wajah secara menyeluruh. Tujuannya, tentu saja agar terhindar dari jerawat dan penuaan dini.

 

Jangan Tinggalkan Bekas Make Up di Wajah

cara perawatan wajah

Menurut James C Marotta MD, seorang dokter spesialis bedah plastik dan pakar perawatan kulit, tidur dengan keadaan tata rias yang belum dibersihkan dari wajah sangat berbahaya bagi kulit. Kebiasaan ini, ungkap Marotta, merupakan cara terbaik dalam mengundang gangguan kulit kronis di wajah. Kulit dengan sendirinya memperbaiki diri sendiri di malam hari ketika Anda tertidur. Pulasan make up yang tidak dibersihkan bisa menyumbat pori-pori dan kulit sulit bernapas.

Marotta juga mengungkapkan bahwa tidur dalam keadaan tata rias yang masih menempel pada kulit wajah, memicu timbulnya beragam gangguan pada kulit, mulai dari kulit yang tidak merata, kulit menjadi kering, memerah, timbulnya jerawat, dan bahwa kerutan pada wajah.

Tidur dengan tata rias masih menempel juga dapat meningkatkan paparan radikal bebas yang memicu kerusakan kolagen dan kulit menjadi menua lebih cepat. Riasan wajah meski sederhana, tetap harus dibersihkan hingga benar-benar terangkat dari kulit wajah Anda.

Meski hanya mascara, Anda tetap harus menghapusnya sebelum tidur. Sebab, maskara pun dapat menyumbat folikel, yakni lubang tempat tumbuhnya bulu mata Anda. Ini akan menyebabkan iritasi, peradangan, hingga infeksi maupun kista.

BACA JUGA: 5 LANGKAH UTAMA DALAM RUTINITAS PERAWATAN WAJAH

Perawatan Wajah Setelah Beraktifitas

cara perawatan wajah

Cara perawatan wajah dengan benar menjadi satu hal utama yang patut dicermati oleh wanita. Tidak sedikit wanita yang tidak tahu bagaimana cara perawatan wajah setelah memakai make up yang. Padahal kesalahan ketika membersihkan make up justru akan menimbulkan masalah bagi kulit. Berikut cara perawatan wajah setelah make up:

  1. Cuci tangan terlebih dahulu sebelum Anda membersihkan make up yang melekat pada wajah dan mata.
  2. Sebelum memulai cara perawatan wajah setelah memaki make up, baiknya Anda mengompres wajah terlebih dahulu. Gunakan handuk yang sebelumnya sudah direndam dalam air hangat, peras handuk tersebut kemudian tempelkan pada wajah. Handuk yang masih dalam keadaan hangat akan membantu membuka pori-pori wajah sehingga sisa make up yang terdapat dalam pori-pori dapat mudah terangkat.
  3. Bersihkan make up yang menempel pada bagian mata terlebih dahulu, seperti maskara, eye shadow, dan eye liner. Riasan yang menempel pada mata harus dibersihkan secara perlahan dan detail agar tidak ada satu pun sisa make up yang tertinggal pada mata sehingga membuat kulit pada area anda mudah mengalami masalah seperti kulit keriput dan kering.
  4. Setelah selesai membersihkan area mata, selanjutnya anda dapat membersihkan wajah anda. Anda dapat menggunakan Vitalizer White Soap. Cleansing foam yang membantu membersihkan bekas make up, kotoran, sebum maupun sel-sel kulit mati pada wajah dengan efek yang menyegarkan.

Vitalizer White Soap ini mengandung 10% vitamin B3 untuk membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lembab dengan kandungan kapsul-kapsul vitamin di dalamnya. Wajah Anda akan tercerahkan dengan produk ini. Selamat mencoba!

>> CARA MENGATASI KULIT WAJAH YANG RUSAK AKIBAT KOSMETIK<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *