Carilah Vitamin Ini dalam Produk Perawatan Kulit Anda

skin.co.id produk perawatan kulit bervitaminSiapa pun pasti menginginkan kulit wajah yang sehat dan terawat. Dalam upaya untuk merawat, melindungi, dan menutrisi kulit, kita seringkali mencari produk-produk perawatan kulit bervitamin yang berkualitas. Namun, apakah Anda tahu bagaimana memilih produk bervitamin mana yang sesuai dengan masalah dan kondisi kulit Anda?

Agar mendapatkan hasil yang Anda inginkan akan lebih baik jika Anda mengetahui jenis dan manfaat vitamin tersebut. Sebelum membeli produk perawatan kulit bervitamin, lihatlah lebih seksama kandungannya. Berikut beberapa informasi seputar vitamin yang sering terkandung dalam produk perawatan kulit beserta kandungannya.

Vitamin A

Vitamin ini merupakan salah satu jenis vitamin yang sangat populer akan manfaatnya untuk mengatasi keriput. Tidak heran jika vitamin A ini hampir selalu ada pada krim anti-aging. Pada umumnya, penggunaannya diberikan pada malam hari karena vitamin ini sangat sensitif terhadap cahaya matahari.

Vitamin B

Vitamin B merupakan salah satu bahan terbaik yang perlu Anda perhatikan saat mencari produk perawatan kulit untuk melembabkan kulit. Jenis vitamin B yang sering dijumpai dalam produk perawatan kulit antara lain seperti vitamin B3 (niacin), B5 (pantothenic), B7 yang sering disebut sebagai biotin atau vitamin H. Bagi Anda yang berkulit kering, perhatikan kandungan ini pada produk perawatan kulit yang hendak Anda beli.

 Vitamin C

Vitamin yang juga dikenal dengan istilah asam askorbat ini merupakan salah satu vitamin ajaib lainnya yang banyak kita temui pada produk perawatan kulit. Kenapa? Vitamin C membantu sel-sel kulit untuk memproduksi kolagen, mengencangkan kulit, mencegah penuaan kulit dengan melawan radikal bebas serta melindugi kulit dari dampak negatif sinar UV.

Vitamin E

Salah satu jenis vitamin yang dikenal sebagai antioksidan yang juga dikenal dengan sebutan tokoferol ini berperan sebagai anti-aging agent dan banyak ditemukan pada produk pelembab. Biasanya, vitamin E sering dikombinasikan dengan vitamin C, karena vitamin C menbantu mencergah rusaknya vitamin E serta vitamin E dapat membantu mencegah kekeringan yang disebabkan vitamin C.

Vitamin K

Anda akan menemukannya dalam produk perawatan kulit untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Kombinasi vitamin A dan K dipercaya dalam mencegah penuaan di area kulit sekitar mata. Namun, produk dengan kandungan vitamin sebaiknya tidak digunakan oleh wanita hamil.

Ketika mencari produk bervitamin, biasanya Anda akan menemukan kombinasi dari vitamin-vitamin tersebut. Saat menentukan produk bervitamin mana yang ingin dibeli, pastikan untuk mencari produk dengan kadar vitamin minimal 10%. Semoga Membantu!

BACA JUGA: Bahan Alami Untuk Atasi Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *