Dasar-dasar Perawatan Kulit Untuk Pria

skin.co.id perawatan kulit pria

Apakah menurut Anda pria juga membutuhkan perawatan kulit? Ya, pasti. Tidak hanya wanita saja yang akan mengalami penuaan kulit maupun jerawat, pria juga bisa mengalaminya. Belum lagi pria cenderung lebih sering menghabiskan waktu di luar ruangan dan terpapar sinar matahari daripada wanita. Oleh karena itu, pria pun membutuhkan perawatan kulit juga. Berikut dasar-dasar perawatan kulit untuk menunda penuaan kulit dan menjaga kesehatan kulit bagi pria.

Rutin Membersihkan Wajah
Membasuh atau membersihkan wajah dengan menggunakan sabun membantu mengangkat kotoran, debu, dan sel-sel kulit mati dari kulit wajah. Mungkin para pria tidak terlalu mempermasalahkan wajah yang kotor, namun rutinitas ini wajib dilakukan dan tidak boleh dilewatkan. Perlu diingat bahwa wajah yang kotor dapat memicu munculnya jerawat. Pilih sabun pembersih khusus untuk pria seperti Power Aqua Foaming Cleanser. Lakukan rutinitas ini setiap dua kali sehari pada pagi dan malam.

Masker Wajah Khusus Untuk Pria
Rutinitas wajah ini bisa Anda lakukan setiap 1-2 kali seminggu. Masker wajah berguna untuk membantu mempercepat regenerasi sel, mengurangi kerutan, dan mengurangi stres pada kulit. Stres kulit bisa diakibatkan oleh paparan asap rokok dan kendaraan. Masker wajah sangat dibutuhkan untuk mengembalikan keremajaan kulit.

Gunakan Facial Essence Setelah Bercukur
Saat bercukur, pilihlah krim cukur berbentuk cream atau gel karena tidak membuat iritasi pada kulit. Setelah bercukur, oleskan essence pada wajah. Essence bekerja sebagai booster untuk mengaktifkan kembali sel-sel kulit yang lelah sehingga membuatnya lebih segar.

Tone Your Skin
Setelah melakukan rutinitas kulit di atas, tepuk-tepuk toner pada wajah untuk membantu menjaga agar kulit Anda lebih cerah dan bersinar. Selain itu, toner akan mengurangi kelebihan minyak pada kulit serta membantu mengecilkan pori-pori kulit.

Hidrasi Kulit Dengan Pelembab yang Tepat
Penggunaan sabun pembersih dan toner dapat membuat kulit jadi sangat kering, sehingga Anda perlu mengembalikan kelembaban kulit dengan memberikan pelembab. Pilih pelembab yang mengandung tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV seperti Power Defence Moisturizer SPF 20.

Jangan biarkan wajah Anda jadi tidak terawat dan banyak muncul jerawat hanya karena malu melakukan perawatan kulit. Karena Saat ini bukan hal yang tabu lagi jika melihat para pria bekunjung ke skincare centre atau melihat rangkaian produk perawatan kulit di kamar mereka. Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *