DIY- Madu Untuk Perawatan Kulit

skin.co.id DIY- Madu Untuk Merawat Kulit

Madu telah banyak digunakan dari zaman kuno sebagai pemanis makanan hingga bahan kecantikan. Obat mujarab alami ini memiliki sifat pelembab yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Madu juga merupakan suplemen makanan yang besar bagi tubuh karena merupakan sumber yang sangat kaya nutrisi penting dan vitamin. Madu kaya antioksidan sehingga juga sangat baik untuk jantung. Madu tidak hanya memecahkan banyak masalah kesehatan, tetapi juga membuat kulit lembut dan lentur dengan sifatnya yang melembabkan. Ada sejumlah manfaat yang bisa kita dapatkan dari madu, baik untuk kulit maupun untuk tubuh.

Madu sering dianggap sebagai pemanis yang sehat dan alami. Madu dibuat oleh lebah yang mengumpulkan nektar dan serbuk sari dari bunga, madu dapat membantu melembabkan, melawan penuaan, dan melawan bakteri. Selain itu madu juga mengandung banyak nutrisi, antioksidan, dan senyawa penyembuh sehingga cocok sekali untuk merawat kulit Anda. Berikut beberapa manfaat madu mentah yang perlu Anda ketahui, di antaranya adalah:

  • Mengatasi Jerawat

Madu alami  mengandung sifat anti bakteri dan anti jamur yang menghancurkan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Sifat anti peradangan pada madu juga akan menenangkan kemerahan dan iritasi.

  • Mencegah Penuaan

Madu kaya akan antioksidan yang mampu memperlambat penuaan pada kulit Anda.

  • Membersihkan Pori-pori

Enzim dalam madu mentah mampu mencerahkan kulit dan menjaga pori-pori Anda tetap bersih. Selain itu, sifat anti bakteri madu juga mampu mencegah penumpukan bakteri yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan kulit dan jerawat.

  • Menghilangkan Bekas Luka

Selain memiliki sifat anti peradangan, madu juga mampu mengurangi bekas luka dan mampu menyembuhkan dan meregenerasi jaringan di kulit. Sifat madu yang juga menghidrasi kulit juga akan membantu menghidupkan kembali sel-sel kulit. Dan dengan memijat kulit Anda dengan madu, Anda akan meningkatkan sirkulasi untuk membantu pemulihan dan pergantian sel.

  • Mengobati Kulit Terbakar

Madu mengembalikan hidrasi kulit ke lapisan yang terdalam saat kulit terbakar karena paparan sinar matahari. Madu juga menenangkan kulit yang terbakar dan membantu pemulihannya lebih cepat.

VITALIZER WHITE GEL

Pemutih Kulit Yang Aman dan Bebas Kontaminan Berbahaya

  • Mencerahkan & memutihkan kulit
  • Mengurangi flek & noda hitam
  • Melembabkan & menyegarkan kulit


Tuntaskan Buat kulit Anda lebih putih bebas noda hitam. Beli SEKARANG JUGA!!

Dengan banyaknya manfaat madu untuk merawat kulit Anda, berikut ini kami sajikan beberapa resep sehat perawatan kulit menggunakan madu.

DIY Madu dan Almond Scrub

Anda mungkin sudah biasa menggunakan gula sebagai bahan scrub atau eksfoliasi kulit. Tapi pernahkah Anda mencoba almond untuk digunakan sebagai pengelupas kulit? Almond bisa menjadi scrub wajah yang sangat baik. Cobalah resep berikut ini:

  • 1 sendok makan madu
  • 2 sendok makan bubuk halus kacang almond
  • 1 sendok teh jus lemon
  • 1 sendok teh minyak almond

Campurkan semua bahan hingga menjadi pasta yang lembut. Gunakan pasta ini pada wajah dengan gerakan melingkar. Biarkan campuran tersebut selama beberapa menit untuk memberikan kelembaban kulit. Scrub ini juga bagus untuk lengan, tangan, dan kaki.

Masker Wajah dari Madu

  • 1 sendok teh madu (sebaiknya madu mentah)
  • 1 sendok teh minyak zaitun
  • 1 buah kuning telur

Haluskan semua bahan tersebut dan campur secara bersamaan. Terapkan di wajah Anda dan biarkan hingga 15-20 menit. Setelah didiamkan, bilas wajah Anda dengan air hangat. Masker ini akan membantu Anda mengatasi kulit yang terbakar karena sinar matahari dan juga mencerahkan kulit Anda.

Madu Untuk Mencerahkan Kulit

Ada berbagai cara di mana madu dapat digunakan untuk mendapatkan kulit yang bersinar. Metode ini mudah dan hanya memerlukan upaya minimum tapi memberikan hasil yang luar biasa! Madu mempunyai caranya sendiri untuk mencerahkan atau memutihkan kulit Anda, di antaranya adalah:

1.       Sebagai Pelembab Alami

Madu bertindak sebagai agen pelembab alami untuk kulit menjaga kulit halus dengan mempertahankan kadar air dari sel-sel kulit untuk tetap terhidrasi. Menerapkan sejumlah kecil madu pada wajah bersih dengan kapas adalah langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk membuat kulit Anda bersinar.

2.       Melawan Jerawat

Jerawat adalah musuh terburuk saat Anda ingin melihat kulit Anda terlihat cantik dan berseri-seri. Jerawat jugalah yang meninggalkan noda dan kerusakan pada kulit. Madu dikenal sebagai zat anti bakteri yang sangat baik dan akan bertindak paling efisien pada jerawat. Madu mengatur kelebihan produksi sebum pada kulit, sehingga mencegah jerawat. Penggunaan teratur masker madu ini akan membuat kulit Anda bersinar dan terlihat bersih.

3.       Pembersih Alami Wajah

Madu adalah zat yang bagus dan mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kulit. Salah satu penggunaan madu tersebut adalah sebagai pembersih untuk mengangkat kotoran dari kulit. Madu manis dari lebah ini bertindak sebagai makeup remover alami dan membersihkan pori-pori kulit untuk menghilangkan minyak berlebih dari wajah.

4.       Bahan Minuman Alami untuk Kulit Bersinar

Bagi sebagian orang, madu tidak hanya bekerja secara eksternal. Jadi mereka bisa menggunakannya secara internal. Anda dapat menyertakan sedikit madu dalam diet ditambah dengan air dan perasan jeruk lemon untuk membuat kulit Anda bersinar.

Demikian beberapa cara madu dapat memutihkan atau mencerahkan warna kulit Anda. Madu memiliki banyak sekali manfaat kesehatan yang tak terhitung. Jadi, tunggu apalagi? Masukkan madu ke dalam rutinitas perawatan kulit dan kesehatan tubuh Anda sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *