DIY – Masker Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

skin.co.id DIY – Masker Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Kulit yang kusam dan gelap bisa disebabkan karena seringnya terpapar sinar matahari, polusi udara, stres, kulit kering atau kondisi kesehatan tertentu dan penggunaan kosmetik berbahan kimia. Menghindari perawatan kulit berbahan keras, kosmetik mengandung kimia akan secara bertahap membuat kulit Anda jauh dari kesan gelap dan kusam.

Banyak orang yang berusaha keras untuk mendapatkan kulit yang cerah bersinar. Banyak krim dan lotion yang dijual di pasaran untuk memutihkan kulit. Akan tetapi Anda harus pintar memilah dan memilih karena ada banyak sekali produk perawatan kulit yang menggunakan bahan kimia. Anda dapat menyimpan waktu untuk memilah dan memilih produk perawatan tersebut dengan membuat masker alami yang secara efektif bisa membuat kulit Anda lebih putih dan bebas kusam.

Berikut beberapa masker untuk memutihkan wajah secara alami yang bisa Anda buat dari bahan yang mudah didapat dan mudah untuk dibuat:

Yoghurt

Yoghurt merupakan hasil olahan dari susu yang memiliki banyak manfaat dan nutrisi bagi kulit. Yoghurt juga banyak mengandung asam laktat yang berfungsi sebagai pemutih alami. Selain digunakan sebagai masker, yoghurt juga sering digunakan sebagai bahan pelembut untuk pijat wajah karena membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan menghindrasi kulit kering sehingga memberikan kesan kulit yang bersinar. Masker yoghurt ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

skin.co.id DIY – Masker Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

  • Anda bisa mengoleskan yoghurt dengan kuas ke seluruh permukaan wajah. Biarkan selama beberapa menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan hal ini setidaknya satu kali sehari dalam beberapa minggu sehingga Anda akan melihat perubahan yang berarti pada warna kulit Anda.
  • Sebagai alternatif lainnya, Anda bisa mencampur yoghurt dengan satu setengah sendok madu. Gunakan pada wajah dan leher Anda. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Memakai masker alami ini setiap hari akan mengencangkan kulit dan menyingkirkan kusam di wajah.
  • Anda juga bisa menambahkan sedikit perasan jeruk lemon pada yoghurt sehingga membentuk pasta dan menggunakannya sebagai masker wajah. Masker ala rumahan ini akan membantu membuat kulit Anda lebih kencang dan lembab.

Strawberry

Strawberry sangatlah kaya akan vitamin C dan antioksidan yang memberikan cahaya pada wajah, memutihkannya dan mencegah penuaan dini. Selain itu, masker yang terbuat dari strawberry ini sangatlah cocok dengan kulit berminyak dan terbukti dapat melawan jerawat serta menyingkirkan noda hitam di wajah.

Kandungan antioksidan dalam strawberry yang disebut asam ellagik membantu memecah kolagen yang menyebabkan keriput. Zat tersebut juga melindungi kerusakan yang disebabkan sinar ultraviolet. Lalu bagaimana membuat masker wajah untuk memutihkan kulit Anda? Berikut caranya:

skin.co.id DIY – Masker Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami page2

  • Siapkan buah strawberry, yoghurt, jus lemon, madu. Pertama-tama cuci buah strawberry 4 hingga 5 buah dan cacah dengan garpu hingga halus.
  • Letakkan ¼ cangkir cacahan buah strawberry tersebut ke dalam sebuah mangkuk.
  • Tambahkan 1 sendok makan perasan jeruk lemon yang fresh.
  • Tambahkan 1 sendok makan yoghurt padat.
  • Campur dan tambahkan 1 sendok makan madu.
  • Dan oleskan masker tersebut ke wajah secara merata.

Jeruk

Bahan yang paling penting dalam perawatan kulit terutama untuk memutihkan kulit adalah vitamin C, yang dapat Anda peroleh salah satunya dari jeruk. Penelitian telah menemukan bahwa konsumsi rutin jus jeruk segar dapat meningkatkan tekstur keseluruhan kulit Anda serta kelembutannya secara signifikan. Untuk mencerahkan kulit Anda, jeruk dapat digunakan dalam dua cara yang berbeda.

  • Membuat Pasta

Anda bisa membuat pasta ini dengan menggabungkan dua sendok makan perasan jeruk dan bubuk kunyit. Oleskan pasta pada wajah dan leher sebelum tidur. Anda juga dapat menerapkannya pada tangan dan kaki. Kemudian mencucinya di keesokan harinya. Lakukan ini setiap hari.

VITALIZER WHITE GEL

Pemutih Kulit Yang Aman dan Bebas Kontaminan Berbahaya

  • Mencerahkan & memutihkan kulit
  • Mengurangi flek & noda hitam
  • Melembabkan & menyegarkan kulit


Tuntaskan Buat kulit Anda lebih putih bebas noda hitam. Beli SEKARANG JUGA!!

  • Menggiling Kulit Jeruk Kering Menjadi Bubuk

Campurkan satu sendok makan bubuk kulit jeruk dengan satu sendok makan yoghurt polos untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air. Campuran masker ini akan membantu meringankan bintik-bintik dan noda lainnya pada wajah Anda. Lakukan ini seminggu sekali atau dua kali, tapi tidak lebih dari itu.

Masker dengan kandungan vitamin C yang tinggi dan praktis juga bisa Anda dapatkan DI SINI 

Mentimun

  • Cacah mentimun hingga halus dan ambil satu sendok makan mentimun.
  • Campurkan dengan perasan jeruk lemon.
  • Oleskan pada wajah selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih.

Lidah Buaya

Lidah buaya dapat mengurangi hiperpigmentasi dan mengembalikan warna asli kulit Anda. Hiperpigmentasi merupakan salah satu penyebab utama warna kulit yang tidak merata. Selain itu, efek dingin yang dihasilkan lidah buaya membantu meregenerasi sel-sel kulit yang baru untuk kembali membangun jaringan kulit yang rusak.

skin.co.id DIY – Masker Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Untuk meningkatkan warna kulit dan menghilangkan bintik-bintik gelap yang membuat kulit terlihat kusam, lidah buaya sangatlah cocok untuk Anda jadikan masker. Yang harus Anda lakukan dalam membuat masker lidah buaya di antaranya adalah:

  • Potong lapisan terluar daun lidah buaya dan ambil gel atau bagian dalamnya.
  • Oleskan gel secara merata di seluruh wajah dan biarkan selama 30 menit.
  • Lakukan paling tidak dua kali sehari selama dua minggu.

Tomat, Yoghurt, dan Oatmeal

Kombinasi masker tomat dicampur dengan yoghurt dan oatmeal merupakan cara tepat dan efektif untuk memutihkan wajah secara alami. Yoghurt memiliki efek pemutih alami yang ringan yang dapat mengusir noda serta membuat kulit kenyal dan lembab. Sedangkan oatmeal menjadi pengelupas sel-sel mati kulit yang alami dan lembut. Tomat juga sangat terkenal sebagai pemutih alami kulit dan memperbaiki kerutan di wajah. Cara membuat masker ini adalah:

  • Siapkan ketiga bahan. Blender tomat hingga menjadi jus tomat yang kental.
  • Campurkan masing-masing satu sendok makan yoghurt dan oatmeal sehingga membentuk pasta yang kental.
  • Aplikasikan pasta tersebut ke wajah Anda secara merata dan biarkan hingga 15 menit kemudian bilas.
  • Saat Anda membilas masker di wajah Anda, Anda bisa menggosok-gosok secara lembut atau memijat lembut masker tersebut sehingga oatmeal akan bekerja lebih maksimal dalam menyingkirkan sel-sel kulit mati.

Untuk mendapatkan manfaat tomat lebih efektif, Anda juga bisa menggunakan masker dengan kandungan buah tomat INI!

Banyak dari kita memang dilahirkan dengan kulit yang berwarna gelap. Tapi apakah kita tidak cantik dengan kulit seperti itu? Sama sekali tidak. Banyak orang yang memiliki kulit dengan kulit gelap tetapi kulit mereka sehat. Semua hal itu tergantung dengan perawatan kulit dan pola hidup Anda. Oleh karena itu kita perlu memahami bahwa memiliki kulit yang sehat sangatlah penting. Cobalah untuk membuat masker alami di atas dan memasukkannya ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *