Do’s and Dont’s! Perawatan Wajah Sebelum Tidur

perawatan wajah

Setiap hari wanita memiliki kesibukannya masing-masing, baik sebagai ibu rumah tangga, wanita karir, hingga menjadi pelajar. Dengan kesibukan rutinitas harian, mungkin perawatan wajah sehari-sehari sebelum beranjak tidur akan menjadi hal yang melelahkan. Tak terelakkan, ada banyak wanita yang melewatkan kebiasaan perawatan wajah mereka sebelum beranjak tidur. Bukan begitu, Ladies? Atau Anda juga termasuk salah satunya?

Tapi perlu Anda ketahui, perawatan wajah sebelum tidur juga sama pentingnya seperti rutinitas menggosok gigi setiap hari sebelum tidur loh! So, ayo  mulai melakukan perawatan wajah setiap hari.

Berikut ini ada beberapa hal-hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan ketika melakukan perawatan wajah sebelum tidur, girls:

#Do’s

perawatan wajah

1. Membersihkan Wajah Dua Kali

Rutinitas perawatan wajah yang pertama adalah membersihkan wajah. Mungkin biasanya Anda membersihkan wajah satu kali hanya dengan menggunakan facial foam atau sabun pencuci wajah. Nah, sebenarnya hanya mencuci wajah dengan facial foam tidaklah cukup. Facial foam tidak bisa menghilangkan debu yang melekat dan seluruh make up yang Anda gunakan seharian seperti concealer, sunblockfoundation, eyeliner, serta mascara.

Anda harus membersihkan wajah sebanyak dua kali. Yang pertama coba gunakan milk cleanser atau cleansing oil untuk membersihkan debu dan make up yang Anda pakai seharian. Yang terakhir, gunakan facial foam untuk membersihkan wajah Anda. Pijat wajah dengan gerakan memutar secara perlahan agar dapat membersihkan wajah dengan maksimal. Pastikan seluruh kotoran di wajah hilang dengan membilas wajah secara menyeluruh.

2. Mandi Air Hangat Saat Malam Hari

Beristirahat setelah melakukan aktivitas seharian yang melelahkan adalah hal yang penting untuk menjaga kesehatan jiwa Anda. Berendam dalam air hangat dan membersihkan tubuh bisa menjadi salah satu cara efektif untuk melepas penat. Nikmat bukan? Sembari berendam dalam air hangat, Anda bisa merenungi kejadian-kejadian yang  dialami seharian, baik kejadian buruk maupun kejadian baik.

Atau mungkin Anda tak punya banyak waktu untuk berendam? Santai saja,  Anda bisa mandi dengan air hangat meskipun hanya sesaat. Pasti akan terasa segar saat tidur setelah mandi. Nah, kalau rambut panjang terasa lepek, Ada bisa keramas dan tidur dalam keadaan rambut basah. Rambut akan lebih bervolume di keesokan hari, dan jangan lupa gunakan handuk di atas bantal.

3. Gunakan Selembar Masker Collagen

Ingin wajahmu menjadi bercahaya dan terasa lebih muda setelah bangun tidur? Caranya mudah, cukup gunakan selembar masker collagen sebagai perawatan wajah Anda, yang akan meremajakan kembali kulit wajah sebelum tidur. Lakukan hal tersebut dua kali seminggu.

 

#Dont’s

perawatan wajah

1. Membersihkan Wajah dengan Kasar

Berhati-hatilah saat melakukan perawatan wajah. Mungkin Anda sering terburu-buru saat membersihkan wajah karena sudah terlanjur lelah, tapi wajah butuh dibersihkan dengan lembut, loh! Saat membersihkan make up atau saat mengoleskan lotion, usaplah dengan lembut dan perlahan. Terutama di bagian sekitar mata, lakukanlah dengan sangat hati-hati karena kulit di wilayah tersebut lebih tipis dan lembut. Pasti penasaran dong kenapa Anda harus melakukannya dengan lembut? Hal ini demi menghindari munculnya garis-garis halus penuaan dini. Pasti Anda tidak mau punya kerutan di wajah, kan?

2. Lupa Memakai Pelembap

Apapun jenis kulit kalian, jangan lupa gunakan pelembab atau krim malam sebagai perawatan wajah sebelum tidur. Pilih pelembab atau krim malam yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Dengan menggunakan pelembab atau krim malam, wajah Anda akan lebih awet muda.

3. Makan atau Minum Sesuatu Kurang dari 3 Jam Sebelum Tidur

Anda suka ngemil? Atau malah Anda suka ngemil sebelum tidur? Mengonsumsi makan apapun sebelum tidur, terutama makan atau minuman yang mengandung banyak gula tambahan, akan membuat  Anda menjadi gemuk dan membuat mata berkantung di pagi hari. Anda tak ingin terlihat gemuk dan metabolisme tubuh terganggu, kan? So, makanlah sekurangnya 3 jam sebelum tidur.

 

Apakah Menggunakan Facial Cleansing Wipes Efektif untuk Perawatan Wajah?

perawatan wajah

Melakukan perawatan wajah dengan facial cleansing wipes adalah salah satu cara termudah dan tercepat untuk membersihkan kulit wajah Anda terutama jika Anda lelah, tidak memiliki energi untuk membersihkan kulit Anda dengan sabun atau pembersih wajah dan air. Tapi, apakah facial cleansing wipes benar-benar cara yang efektif untuk membersihkan kulit wajah Anda atau malah membahayakan wajah Anda?

1. Apa itu Cleansing Wipes?

Facial cleansing wipes atau cleansing wipes adalah tisu basah yang di dalamnya mengandung bahan-bahan yang dapat membersihkan kulit. Selain mengandung bahan-bahan membersihkan, cleansing wipes juga mengandung bahan mencakup anti jerawat, menenangkan, atau bahkan anti aging. Ada juga cleansing wipes untuk kulit sensitif, kulit yang mudah pecah, atau ada juga cleansing wipes yang dapat menghapus make up waterproof. Bahan kain yang sebenarnya digunakan cleansing wipe juga bervariasi, ada beberapa yang lebih lembut daripada yang lain.

Facial cleansing wipes yang bertekstur kasar dapat bekerja ganda sebagai exfoliant untuk perawatan wajah Anda. Menggunakan cleansing wipes ini sangat mudah, hanya dengan mengambil dari kemasannya dan diusapkan ke seluruh wajah Anda. Ketika selesai menggunakannya, Anda tinggal membuangnya saja.

2. Kelebihan Cleansing Wipes

Pada dasarnya alasan terkuat yang mendukung penggunaan facial cleansing wipes adalah kenyamanan. Jika Anda sudah sangat lelah dan tidak memiliki energi untuk melakukan perawatan wajah di malam hari, Anda dapat menyimpan cleansing wipes di samping tempat tidur Anda dan menggunakannya tepat sebelum tidur. Facial cleansing wipes juga merupakan sesuatu yang sangat bagus untuk disimpan dalam tas Anda, karena Anda tidak ingin berjalan-jalan dengan kulit berkeringat sepanjang hari. Kotoran yang tertinggal, polusi, make up pada kulit Anda, dengan menggunakan cleansing wipes sebagai perawatan wajah Anda dapat menghapus iritasi potensial tersebut.

3. Jangan Hanya Membersihkan dengan Cleansing Wipes

Sebelum Anda pergi membeli facial cleansing wipes dan berpikir itu adalah cara yang bagus untuk perawatan wajah Anda, membersihkan wajah dengan cleansing wipes tidak terlalu efektif. Sebenarnya alasan yang menyarankan untuk tidak menggunakan cleansing wipes lebih banyak daripada alasan yang mendukungnya. Cleansing wipes tidak benar-benar menjadi penyelamat perawatan kulit.

Coba Anda berpikir tentang apa yang sebenarnya Anda lakukan ketika menggunakan cleansing wipes. Meskipun Anda akan melihat kotoran dan makeup menempel pada cleansing wipes ketika Anda selesai menggunakannya, yang sebenarnya Anda lakukan adalah melumuri kotoran dan makeup di seluruh wajah Anda.

Tentu saja Anda akan melihat cleansing wipes tersebut bertempelkan kotoran dan makeup tapi percayalah semua itu belum sepenuhnya terhapus dari wajah Anda. Membersihkan wajah Anda menggunakan cleansing wipes saja tidak cukup.

4. Cleansing Wipes untuk Langkah Pertama Perawatan Wajah

Coba Anda berpikir tentang apa yang sebenarnya Anda lakukan ketika menggunakan cleansing wipes. Meskipun Anda akan melihat kotoran dan make up menempel pada cleansing wipes, ketika selesai menggunakannya, yang sebenarnya Anda lakukan adalah melumuri kotoran dan make up di seluruh wajah Anda.

Tentu saja Anda akan melihat cleansing wipes tersebut bertempelkan kotoran dan make up, tapi percayalah semua itu belum sepenuhnya terhapus dari wajah Anda. Melakukan perawatan wajah Anda menggunakan cleansing wipes saja tidak cukup.

 

4 Alasan Pentingnya Penting Perawatan Wajah

perawatan wajah

Suka lupa melakukan perawatan  wajah di malam hari? Tahukah Anda seberapa penting melakukan perawatan wajah Anda sebelum tidur? Mungkin kita sering melewatkan perawatan wajah ini karena lelah setelah pulang kerja, malas, lupa, dan berbagai macam alasan lainnya. Anda perlu waspada dan segera merubah kebiasaan lama setelah mengetahui betapa pentingnya melakukan perawatan wajah di malam hari sebelum tidur dalam penjelasan berikut ini:

  1. Setelah beraktivitas seharian, wajah Anda telah terkontaminasi berbagai macam zat seperti debu atau kotoran atau radikal bebas. Kotoran atau debu dari mana saja diterima dengan mudahnya oleh kulit wajah Anda dan diserap yang mana jika dicampur dengan sebum, dapat menutupi pori-pori kulit
  2. Make up yang menempel seharian maupun saat-saat di mana Anda menambahkannya atau touch up, memberikan beban tambahan pada wajah Anda. Segala jenis produk kimia ada di sana. Hal ini dapat mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan kulit.
  3. Membersihkan wajah secara teratur, sel-sel kulit mati, sebum, dan segala macam zat yang diserap kulit wajah Anda akan terangkat. Bandingkan orang yang rajin membersihkan wajah dengan yang tidak, kulit mereka yang rajin membersihkan wajah akan terlihat lebih segar dan bersih.
  4. Anda harus tahu bahwa membersihkan wajah di malam hari jauh lebih penting daripada membersihkan wajah di pagi hari. Karena pada malam hari, kulit wajah terasa jauh lebih kotor akibat debu atau kotoran maupun bekas make up yang terus menempel sepanjang hari. Sedangkan saat pagi hari, kulit wajah lebih sedikit terpapar udara yang kotor dan pastinya tidak ada bekas make up yang masih menempel.

Memang terliht sepele, tetapi manfaat melakukan perawatan wajah sangat besar. Di samping itu, membasuh wajah dengan sabun pembersih sebelum tidur membuat Anda tidur dengan kesegaran dan pastinya lebih nyenyak. Dan yang terpenting, pilih pembersih yang sesuai dengan jeis kulit Anda. Produk kosmetik sebagus dan semahal apapun tidak berguna jika wajah Anda selalu kotor. Bagaimana menurut Anda?

Teruslah menjadi cantik, Ladies!

Membuat Wajah Mulus Tanpa Noda

  • Membuat kulit jadi lebih lembut dan bercahaya
  • Membantu melembabkan dan menutrisi kulit
  • Mencegah kerusakan kulit
  • Membantu menenangkan kulit

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *