Essential Oils Terbaik Untuk Keluarga Anda

essential oils

Ada banyak bahan tumbuhan dalam yang bisa digunakan sebagai essential oils yang punya efek baik bagi kulit. Selain sandalwood dan rosemary, ketiga kandungan essential oils berikut juga ampuh menjadikan kulit tampak kencang dan awet muda. Berkat kandungan antioksidan yang bantu melawan berbagai efek buruk radikal bebas pada wajah.

essential oils

Apa saja tiga jenis essential oils yang perlu Anda pertimbangkan untuk dimiliki? Skin.co.id akan memberikan ulasannya:

1. Patchouli Essential Oils

essential oils

Di Indonesia, Patchouli dikenal dengan sebutan tanaman nilam. Kandungan essensital oils dari tanaman nilam didapat dari proses distilasi bagian daun yang dikeringkan dan difermentasi.

Kandungan aktif dari patchouli adalah patchoulene yang mampu menyembuhkan radang serta kulit yang luka. Tak hanya itu, patchouli juga dikenal sebagai anti-inflamasi, toning, antiseptik, dan menstimulasi regenerasi sel kulit. Sehingga berbagai kerusakan pada wajah seperti garis halus, kerutan, hingga noda di wajah akan berkurang, karena proses perbaikan sel kulit bekerja lebih optimal.

Patchouli essential oils cocok digunakan untuk semua jenis kulit, baik kering, berminyak hingga acne-prone. Memiliki bau khas seperti kayu, Anda bisa menggunakannya pada wajah dengan mencampurkan 3 tetes patchouli oil pada krim wajah Anda.

2. Clary Sage Essential Oils

essential oils

Clary Saga merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat baik, khususnya bagi wanita. Tumbuhan ini memilki kemampuan menyeimbangkan hormon dan meredakan kram saat siklus menstruasi berat.

Di samping itu, untuk perawatan tubuh, clary sage dianggap sebagai salah satu essential oils paling menyehatkan karena memiliki sifat anti depresan, anti infeksi, anti bakteri, antiseptik, dan anti-inflamasi.

Minyak ini juga memiliki tonik saraf yang akan memberi efek menenangkan pada tubuh. Tumbuhan yang berasal dari Afrika Utara dan Asia Tengah ini memiliki ester penting yang  disebut linalyl acetate, untuk mengurangi peradangan kulit serta mengatur produksi minyak pada kulit.

Anda bisa campurkan beberapa tetes calry sage dengan carrier oil seperti jojoba. Cara kerja yang serupa membuat kedua minyak alami ini bekerja efektif saat diaplikasikan secara topikal pada kulit.

3. Geranium Essential Oils

essential oils

Bagi pemiliki jenis kulit berminyak, geranium essential oils tidak boleh dilewatkan kegunaanya. Memiliki sifat sebagai astringentgenarium mampu meminimalkan keriput dengan mengencangkan kulit wajah dan memperlambat efek penuaan.

Selain itu, generaium juga efektif dalam memperbaiki sel kulit yang rusak dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Anda bisa menambahkan 2 tetes genarium essential oils pada krim wajah, atau menyampurkan genarium essential oils dengan berbagai carrier oil seperti coconutoilve, atau jojoba oil.

Essential Oils Terbaik Untuk Anda

essential oils

Selama ini kita mengenal berbagai metode pengobatan herbal menggunakan bahan-bahan alami. Bahan herbal memang dipercaya berkhasiat mengobati berbagai penyakit dengan efek samping yang elbih minim daripada bahan-bahan kimiawi.

Coba bayangkan unsur kimiawi yang terpapar masuk ke dalam tubuh kita sejak lahir? Salah satu yang sering tanpa disadari dikonsumsi adalah obat-obatan. Meski terlihat ringan, obat-obatan tetap memiliki dampak jangka panjang bagi tubuh.

Untuk kesehatan jangka panjang bagi Anda dan keluarga, sebaiknya gunakan essential oils. Pengobatan alami yang cukup populer akhir-akhir ini memang menggunakan essential oils. Tertarik menggunakan essenstial oils sebagai alternatif pengobatan alami untuk keluarga Anda?

1. Fever Go Away

essential oils

 Merupakan blended oil yang terbuat dari bahan natural di mana sangat baik digunakan untuk menurukan panas tubuh melalui kulit Anda.

Sifatnya yang endotermis dari essential oils ini dapat menyerap panas dari tubuh pada saat demam, dan dibuang ke udara melalui proses “heat and mass transfer”. Hasilnya, penurunan suhu tubuh terjadi secara natural tanpa mengonsumsi berbagai macam obat-obatan yang dapat merusak ginjal.

Penggunaannya pun sangat mudah! Melalui proses pemijatan lembut pada telapak kaki, belakang leher, bawah ketiak, dada, dan punggung. Gunakan saat gejala awal demam mulai muncul. Terbuat dari campuran peppermint oileucalyptus oilsweet almond oil, dan sunflower seed oil, bantu Anda atasi turunkan suhu panas tubuh.

Untuk hasil maksimal, aplikasikan 3 – 4 kali sehari.

2. Deep A Sleep

essential oils

Banyak pekerjaan di kantor kadang membuat Anda sulit untuk tidur malam. Padahal tidur yang dianjurkan adalah 6 – 8 jam agar Anda mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Deep A Sleep blended oil, aromaterapi yang bisa membantu Anda dan keluarga untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas.

Bukan lagi obat tidur untuk membantu Anda tertidur lelap, cukup dengan Deep A Sleepessential oils tidur Anda menjadi berkualitas. Terbuat dari minyak esensial murni yang berasal dari air. Anda bisa semprotkan pada bantal sebelum tidur, tunggu selam 1-2 menit sampai kering sebelum digunakan. Aroma yang menenangkan dan rileks, bukan hanya angan-angan saja untuk mendapatkan tidur 6 – 8 jam.

Terbuat dari campuran geranium oilbergamot oillavender oilsweet almond oil, dan sunflower seed oil.

3. Natural Telon Oil

essential oils

Minyak telon untuk buah hati tidak memberikan efek yang bagus? Tinggalkan saja! Beralihlah pada Natural Telon Oil yang satu ini. Natural Telon Oil terbuat dari essential oils murni dan natural tanpa adanya penambahan aroma sintesis dan zat kimia sintesis lainnya.

Kandungan eucalyptusfennel, dan cajeput dapat memberikan kehangatan, kelegaan pernapasan, dan efek relaksasi sebagai aromaterapi. Tentunya sangat bisa untuk membantu buah hati Anda dalam meringakan kembung.

Cukup dengan menggosokan pada bagian dada, perut, punggung, dan kaki untuk memijat buah hati sampai semua keluarga Anda.

Virgin Coconut Oil sebagai carrier oil memberikan kelembutan alami. Sangat dianjurkan untuk kulit bayi yang baru lahir, sedang mengalami alergi, maupun untuk kulit sensitif.

4. Cough and Flu

essential oils

Cuaca tak menentu membuat sering terserang batuk dan pilek? Cough and Flu blended oil akan membantu mengatasinya! Terbuat dari bahan 100% natural, sangat aman untuk buah hati Anda.

Sangat efektif mengobati batu pilek pada saat gejala muncul atau pada saat sedang sakit. Direkomendasikan untuk buah hati Anda yang memiliki kulit super sensitif sekalipun. Oleskan tipis secara merata pada kulit di bagian dada dan puggung. Untuk hasil yang maksimal aplikasikan 3 -4 kali dalam sehari.

Terbuat dari bahan-bahan seperti: lemon oileucalyptus oilpeppermint oilsweet almond oilsunflower seed oil.

5. Immune Booster

essential oils

Cuaca yang tak mendukung, pola hidup yang tidak teratur karena pekerjaan yang sering menumpuk, membuat tubuh gampang terserang sakit. Untuk Anda dan keluarga WAJIB untuk menggunakan Immune Booster satu ini. Terbuat dari essential oils murni dan minyak organik yang membantu Anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara alami.

Penggunaannya cukup mudah, semprotkan lalu oleskan pada dada atau telapak kaki Anda sebelum tidur. Agar imun tubuh Anda bisa terjaga dengan baik, gunakan 2 kali dalam sehari.

Terdiri dari bahan-bahan seperti: lemon oilclove oilsweet almond oil, dan sunflower seed oil.

6. Bugs Spray

essential oils

Terbuat dari essential oils yang berasal dari air. Minyak ini akan membantu Anda dan keluarga untuk melindungi kulit dari gigitan serangga. Cukup semprotakan secara menyeluruh pada kulit Anda dan biarkan saja meresap dengan sendirinya. Essesntial oils yang satu ini bebas dari bahan kimia. Tentunya tidak akan berbahaya untuk Anda dan keluarga Anda.

Terdiri dari bahan-bahan alami, seperti: citronella oillemongrass oilsweet almond oil, dan sunflower seed oil.

Essential oils di atas akan membantu atasi semua keluhan kesehatan Anda dan keluarga. Sudah saatnya Anda dan kelurga kembali menggunakan produk-produk alami. Tanpa efek samping jangka panjang, essential oils juga bisa menjaga kesehatan Anda dan keluarga.

Let’s back to nature!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *