Hati-Hati Merawat Wajah Usai Olahraga!

merawat wajah

Berkeringat setelah berolahrga? Pastinya wajah Anda pun juga ikut berkeringat, lengket, dan berpeluh. Apakah Anda tahu bahwa merawat wajah usai berolahraga itu ternyata ada rambu-rambunya? Untuk kecantikan dan kesehatan wajah Anda, baiknya jangan sembarangan merawat wajah apalagi setelah berkeringat karena olahraga.

Ada sejumlah tips yang bisa diikuti ketika merawat wajah usai berolahraga. Tapi sebelumnya, kalau area dahi Anda rentan berjerawat karena keringat, pakailah bandana atau jepit bagian poni agar tak menutupi dahi. Hal ini dilakukan untuk pencegahan agar jerawat tak gampang muncul setelah berolahraga.

Berikut tips bagaimana cara merawat wajah Anda usai berolahraga.

1. Pemilihan Sabun Pencuci Wajah

merawat wajah

Pilih sabun pencuci wajah yang memiliki kandungan lembut, seperti tea tree oil, probiotics, fruit acids, atau chamomile extract. Cuci wajah dengan sabun pembersih yang tepat untuk menghilangkan kotoran dan bakteri penyebab jerawat. Anda bisa gunakan Pore Deep Cleansing Oil yang bisa membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori.

2. Keringkan Wajah dengan Tepukan Lembut

merawat wajah

Setelah selesai mencuci wajah, bilas hingga bersih, lalu tepuk-tepuk lembut wajah dengan jari-jari tangan. Hindari menggosok wajah dengan handuk karena malah bisa menyebabkan iritasi. Kalaupun mau menggunakan handuk, pilih yang bersih dan bertekstur lembut dan gunakan dengan cara ditepuk-tepukkan perlahan.

3. Beri Jeda Sebelum Pakai Make Up 

merawat wajah

Jangan langsung pakai make up tebal setelah olahraga. Setelah selesai mencuci wajah, beri jeda setidaknya 10 menit agar kulit bisa istirahat, baru gunakan pelembab atau make up. Setelah olahraga dan berkeringat, kelenjar keringat kulit akan lebih mudah bersekresi, jadi kalau pakai make up langsung saat wajah belum sepenuhnya “mendingin”, maka pori-pori kulit akan tersumbat dan jerawat bisa muncul.

>>Pentingnya Mencuci Wajah Anda Di Pagi Hari<<

 

Hindari 7 Hal Ini dalam Merawat Wajah

merawat wajah

Merawat wajah tampaknya adalah hal yang sederhana. Basahi, bersihkan dengan sabun muka, lalu bilas dan keringkan dengan handuk. Tapi jika Anda tidak memperhatikannya dengan benar, maka kegiatan  merawat wajah akan tidak efektif untuk membersihkan, bahkan bisa menimbulkan masalah.

Berikut ini ada beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan saat merawat  wajah. Sebaiknya, Anda menghindari beberapa kesalahan berikut agar wajah Anda terlihat menjadi lebih indah.

1. Tidak mencuci tangan

Meskipun mungkin mencuci tangan sebelum merawat wajah tampak seperti langkah yang sepele, namun hal ini sebenarnya penting untuk menghindari wajah Anda tertempel bakteri sesedikit mungkin. Yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah langsung mencuci muka tanpa terlebih dulu mencuci tangan. Saat Anda mencuci muka dengan tangan yang masih kotor, bakteri-bakteri yang ada di tangan dapat dengan mudah berpindah dan menempel di wajah Anda.

2. Exfoliating terlalu sering

Melakukan pengelupasan atau exfoliating wajah adalah sesuatu yang tidak dimaksudkan untuk digunakan setiap hari. Exfoliating yang terlalu sering dapat membuat kulit menjadi kering, dan bahkan dapat menyebabkan pembuluh darah pecah dan perubahan warna kulit dari waktu ke waktu. Anda disarankan untuk melakukan exfoliating sebanyak sekali atau dua kali dalam seminggu.

3. Menggosok wajah terlalu keras

Jangan menggosok wajah Anda terlalu keras karena dapat membuat kulit lebih rentan terhadap garis halus dan kerutan. Gerakkan tangan Anda memutar dengan lembut saat mencuci wajah Anda.

4. Tidak Mencuci Wajah dengan Air Hangat

Air hangat membuka pori-pori, meninggalkan pori-pori terbuka untuk pembersih wajah Anda, sehingga masuk dalam pori-pori dan dapat melakukan pekerjaannya dengan lebih efektif.

Air dingin menutup pori-pori kembali, hal tersebut menjaga kotoran tetap di luar, tidak masuk ke pori-pori. Biasanya, orang-orang hanya mencuci dan membilas wajahnya hanya dengan air hangat saja atau air dingin saja. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk  cuci wajah Anda dengan air hangat, lalu membilasnya dengan percikan air dingin.

5. Mengeringkan Wajah dengan Menggosokkan Handuk

Kebanyakan orang langsung mengeringkan wajah mereka setelah mencuci wajah dengan menggosoknya dengan handuk. Menggosok wajah dengan handuk, akan membuat kulit tertarik dan iritasi. Selain itu, handuk juga merupakan tempat menyebarkan bakteri. Ketika Anda ingin mengeringkan wajah, pastikan Anda menggunakan handuk yang benar-benar bersih dan tempelkan handuk tersebut dengan lembut pada wajah Anda, jangan menggosoknya.

6. Hanya mencuci wajah saja

Untuk merawat wajah Anda, jangan hanya mencuci wajah saja, lanjutkan dengan produk perawatan kulit yang bisa menjaga wajah Anda tetap sehat dan bersinar. Mencuci wajah sebenarnya bertujuan untuk membersihkan pori-pori selanjutnya untuk kulit yang indah Anda perlu mengoleskan produk perawatan kulit Anda agar perawatan kulit Anda lebih efektif. Setelah Anda mencuci wajah, Anda bisa menggunakan Medi Stem Collagen Cream yang mengandung banyak nutrisi dan memberikan kelembaban, sehingga membuat kulit tampak supple dan lembab.

BACA JUGA: 6 Kesalahan Saat Mencuci Wajah Yang Wajib Anda Waspadai!

 

Segarnya Merawat Wajah dengan Air Kelapa

merawat wajah

Tak hanya punya rasa yang segar saja, air kelapa ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan wajah, Ladies. Kandungan air kelapa bermanfaat untuk dapat memerangi bakteri dan jamur yang menyerang kecantikan kulit. Anda bisa menggunakan air kelapa ini untuk merawat wajah. Berikut ini adalah sederet alasan mengapa Anda harus mencoba merawat wajah Anda dengan air kelapa.

  • Air kelapa yang dicampur dengan lemon akan sangat efektif untuk mengatasi kulit terbakar matahari. Dengan merawat wajah menggunakan campuran ini, kulit wajah akan jadi lebih cerah dengan cepat.
  • Air kelapa mengandung zat antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas dan membantu memperlambat proses penuaan. Merawat wajah secara teratur akan membuat wajah Anda jadi lebih awet muda.
  • Bermasalah dengan kulit kusam? Air kelapa bisa jadi jawaban untuk masalah Anda. Dengan mencuci wajah menggunakan air kelapa secara rutin Anda akan merasakan perubahan yang signifikan. Kulit yang awalnya kusam, akan menjadi semakin bersinar secara alami.
  • Air kelapa juga mampu melembabkan kulit. Kandungan di dalamnya membantu mengurangi kadar minyak berlebihan di kulit. Tak heran, merawat wajah dengan air kelapa sangat disarankan, baik untuk yang berkulit kering, maupun berminyak.
  • Wajah Anda berjerawat? Air kelapa bisa membantu Anda! Kandungan di dalamnya akan mampu mengusir jerawat dan juga bekasnya sampai hilang tak berjejak.

Lakukan perawatan mudah ini secara teratur untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.

Selamat mencoba, Ladies.

Membuat Kulit Anda Bersih dan Bersinar

  • Mengandung lebih dari 90% bahan alami
  • Membuat kulit jadi lebih segar dan bercahaya
  • Membatu mencerahkan kulit
  • Mengangkat sel-sel mati dan kotoran (debu)
  • Menyehatkan kulit
  • Menenangkan kulit

Cantik itu terpancar dari wajah Anda. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *