Hindari 7 Kesalahan Mencuci Wajah Berikut agar Kulit Jadi Lebih Indah

Skin.co.id Hindari 7 Kesalahan Mencuci Wajah Berikut agar Kulit Jadi Lebih Indah

Mencuci wajah Anda tampaknya adalah hal yang sederhana. Basahi, bersihkan dengan sabun muka lalu bilas dan keringkan dengan handuk. Tapi jika Anda tidak memperhatikannya dengan benar, maka kegiatan  mencuci wajah akan tidak efektif untuk membersihkan, bahkan bisa menimbulkan masalah. Berikut ini ada beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan saat mencuci wajah. Sebaiknya, Anda menghindari beberapa kesalahan berikut agar kulit Anda terlihat menjadi lebih indah.

Tidak mencuci tangan

Meskipun mungkin mencuci tangan sebelum mencuci wajah Anda tampak seperti langkah yang sepele, namun hal ini sebenarnya penting untuk menghindari wajah Anda tertempel bakteri sesedikit mungkin. Yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah langsung mencuci muka tanpa terlebih dulu mencuci tangan. Saat anda mencuci muka dengan tangan yang masih kotor, bakteri-bakteri yang ada di tangan dapat dengan mudah berpindah dan menempel di wajah Anda.

Exfoliating terlalu sering

Melakukan pengelupasan atau exfoliating wajah Anda adalah sesuatu yang tidak dimaksudkan untuk digunakan setiap hari. Exfoliating yang terlalu sering dapat membuat kulit menjadi kering, dan bahkan dapat menyebabkan pembuluh darah pecah dan perubahan warna kulit dari waktu ke waktu. Anda disarankan untuk melakukan exfoliating sebanyak sekali atau dua kali dalam seminggu.

Menggosok wajah terlalu keras

Jangan menggosok wajah Anda terlalu keras karena dapat membuat kulit lebih rentan terhadap garis halus dan kerutan. Gerakkan tangan Anda memutar dengan lembut saat mencuci wajah Anda.

Skin.co.id Hindari 7 Kesalahan Mencuci Wajah Berikut agar Kulit Jadi Lebih Indah

Tidak Mencuci Wajah dengan Air Hangat

Air hangat membuka pori-pori, meninggalkan pori-pori terbuka untuk pembersih wajah Anda sehingga masuk dalam pori-pori dan dapat melakukan pekerjaannya dengan lebih efektif. Air dingin menutup pori-pori kembali, hal tersebut menjaga kotoran tetap di luar, tidak masuk ke pori-pori. Biasanya, orang-orang hanya mencuci dan membilas wajahnya hanya dengan air hangat saja atau air dingin saja. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk  cuci wajah Anda dengan air hangat, lalu membilasnya dengan percikan air dingin.

Mengeringkan Wajah dengan Menggosokkan Handuk

Kebanyakan orang langsung mengeringkan wajah mereka setelah mencuci wajah dengan menggosoknya dengan handuk. Menggosok wajah dengan handuk, akan membuat kulit tertarik dan iritasi. Selain itu, handuk juga merupakan tempat menyebarkan bakteri. Ketika Anda ingin mengeringkan wajah, pastikan Anda menggunakan handuk yang benar-benar bersih dan tempelkan handuk tersebut dengan lembut pada wajah Anda, jangan menggosoknya.

Hanya mencuci wajah saja

Untuk merawat kulit wajah Anda, jangan hanya mencuci wajah saja, lanjutkan dengan produk perawtan kulit yang bisa menjaga wajah Anda tetap sehat dan bersinar. Mencuci wajah sebenarnya bertujuan untuk membersihkan pori-pori selanjutnya untuk kulit yang indah Anda perlu mengoleskan produk perawatan kulit Anda agar perawatan kulit Anda lebih efektif. Setelah Anda mencuci wajah, Anda bisa menggunakan Bubble Refining Cleanser dari BRTC untuk melembutkan dan menutrisi kulit Anda membuatnya menjadi bersih dan cerah.

BACA JUGA:  Pembersih Wajah Berjerawat yang Tepat untuk Anda!

PEMBERSIH TERBAIK KULIT BERJERAWAT

  • Menenangkan kulit bermasalah terutama kulit berjerawat
  • Mengontrol sebum, & mengangkat sel-sel kulit mati
  • Tidak lengket di wajah
  • Menghapus bekas-bekas makeup & kotoran
  • Cocok untuk kulit sensitif

Angkat kotoran & minyak berlebih di wajah Anda. Beli Sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *