Ingin Menghilangkan Komedo? Coba Bahan-Bahan Alami Berikut

HOW-TO-GET-RID-OF-WHITE-HEADS-660x330

Sebuah masalah kulit seperti komedo terjadi ketika pori-pori Anda menjadi tersumbat dengan sebum berlebih dan sel-sel kulit mati. Orang-orang cenderung menggosok dengan scrub secara berlebihan untuk membersihkan kulit mereka dari sel-sel mati, tapi ini bukan cara yang baik untuk mengatasi komedo karena hal tersebut hanya akan berakhir dengan mengeringkan kulit Anda.

Karena kulit yang kering, kelenjar minyak akan terangsang untuk memproduksi minyak lebih, lalu minyak berlebih akan menyumbat pori-pori Anda menghasilkan komedo, hal tersebut seperti siklus yang tak kunjung usai. Hal ini membuat kebanyakan orang bingung dan bertanya-tanya bagaimana untuk menghilangkan komedo?

Berikut adalah daftar bahan-bahan alami untuk membuat Anda bisa mengatakan selamat tinggal pada komedo.

Tomat

Tomat kaya akan vitamin A dan C dengan sifat antiseptik alami, tomat membantu mengeringkan komedo. Keasaman membantu mengurangi risiko komedo tersebut muncul kembali, sementara astringent yang mengagumkan juga membantu mengontrol kondisi kulit berminyak berlebihan.

Cara menggunakannya, kupas dan hancurkan tomat kecil. Oleskan pasta tomat tersebut pada wajah Anda dan biarkan semalaman. Di pagi hari, pijat wajah Anda dalam gerakan melingkar dan bersihkan dengan air dingin.

Putih Telur

Putih telur mencegah kulit dari menjadi berminyak sambil menjaga kelembaban utuh. Tidak hanya komedo secara ajaib menghilang, solusi sederhana ini juga mencegah masalah tersebut muncul kembali.

Cara menggunakan:  satu atau dua putih telur, dicampur dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran ini di atas area komedo, biarkan selama 30 menit dan setelah itu cuci wajah Anda dengan air hangat.

Kayu Manis dan Madu

Madu adalah antiseptik dan membantu menjaga bakteri pergi sementara bubuk kayu manis meningkatkan sirkulasi darah. Kayu manis atau cinnamon juga merupakan rempah-rempah anti bakteri yang bisa digunakan untuk masker wajah aromatik.

Cara menggunakannya adalah Ketika dikombinasikan di bagian yang sama, bahan-bahan ini mengeluarkan segala sesuatu yang menyumbat pori-pori Anda. Untuk hasil terbaik, gunakan masker ini setiap hari sampai kulit Anda benar-benar terlihat indah.

madu bro

Madu dan Susu

Campuran susu dan madu bertindak sebagai perekat alami yang menghilangkan komedo sampai akarnya. Susu dapat menenangkan iritasi kulit, mengurangi garis-garis halus dan menanamkan cahaya alami untuk kulit. Susu memiliki asam laktat yang membuat kulit kenyal, sedangkan madu memiliki sifat anti bakteri.

Cara menggunakan adalah campurkan susu dan madu dengan perbandingan jumlah yang sama, oleskan pada wajah, biarkan selama setengah jam dan bilas wajah Anda dengan air dingin.

Scrub Almond dan Tepung Gram

Almond kaya akan vitamin E dan magnesium  yang dapat membantu melawan efek stres yang merupakan akar penyebab masalah kulit. Tepung menghilangkan sel-sel mati, sebum berlebih dan kotoran secara efektif.

Cara menggunakan, hancurkan 2 sampai 3 almond untuk sampai terlihat halus dan campur dengan satu sendok teh minyak zaitun dan dengan satu sendok makan tepung gram. Selanjutnya lakukan scrubbing. Scrub tersebut dapat menyingkirkan semua komedo dan sel-sel kulit mati, sekaligus bisa mempertahankan kelembapan.

Kunyit dan Mint

Kunyit dan mint adalah bahan untuk exfoliation yang sangat baik, kunyit dapat mengilangkan bekas luka dan mengurangi sekresi minyak di kulit. Gunakan kunyit kasturi yang bebas pewarna, kunyit memiliki sifat anti-inflamasi bersama dengan jus daun mint. Daun mint membantu melembutkan kulit dan meringankan tanda.

turmeric-625_625x350_71429878894

Cara menggunakannya adalah campur satu sendok teh kunyit dengan beberapa daun mint. Oleskan ke area yang berkomedo, lalu biarkan kering secara alami dan cuci dengan air hangat. Aroma segar dari kunyit dan mint tersebut juga akan menenangkan saraf Anda.

Oatmeal dan Yoghurt

Oatmeal dapat menenangkan kulit, mengeluarkan sel-sel kulit mati dan menyerap kelebihan minyak. Yoghurt memberikan kelembaban penting sehingga kulit tidak merasa lelah atau kering.

Cara menggunakannya, campur oatmeal dan yoghurt dengan jumlah yang sama, selanjutnya tambahkan minyak zaitun dan jus lemon ke dalam campuran tersebut. Oleskan pada wajah Anda, biarkan selama 20 menit dan bersihkan wajah dengan air dingin. Campuran ampuh ini dapat mengusir komedo secara langsung. Tertarik untuk mencoba bahan-bahan tersebut untuk mengusir komedo? Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *