Ingin Miliki Kulit Sehat Dan Segar? STOP Hal Ini!

Entah apakah kita menyadarinya atau tidak, banyak dari kita yang banyak melakukan hal yang salah dalam rutinitas kecantikan kami. Kadang kita juga tidak menyadari dan cenderung menyalahkan produk kecantikan atau perawatan kulit yang kita pakai.

skin.co.id Ingin Miliki Kulit Sehat Dan Segar? STOP Hal Ini!

Padahal, kesalahan tidak bisa sepenuhnya ada pada produk perawatan kulit yang Anda pakai. Ada beberapa faktor lain yang membuat Anda tidak memiliki kulit sehat dan segar meskipun sudah melakukan perawatan kulit secara teratur.

Simak beberapa hal yang salah berikut ini yang mungkin Anda tidak sadari dan pernah Anda lakukan. Berhentilah melakukannya dan lihat perubahan apa yang akan dirasakan oleh kulit jika Anda menghindarinya.

Menggunakan Serum Atau Krim Dengan Tangan Yang Kotor

Anda terbiasa mencelupkan jari atau menggunakan serum dengan bantuan tangan Anda tentunya. Lupa untuk membersihkan atau mencuci tangan sebelum menggunakan serum merupakan sebuah undangan terbuka bagi kuman untuk menyerang. Produk perawatan kulit Anda akan mudah sekali terkontaminasi dengan kuman jika Anda tidak menjaga kebersihan tangan. Dan secara langsung atau tidak, hal ini akan mempengaruhi kualitas dan kinerja produk terhadap kulit Anda.

Memencet Jerawat

Memencet jerawat merupakan hal yang sudah dianggap biasa bagi kebanyakan orang. Meskipun mereka tahu bahwa dengan melakukannya akan meninggalkan bekas luka di wajah Anda yang bisa menghitam dan berlubang. Anda tidak hanya akan menebar infeksi di bawah kulit, Anda juga akan mendatangkan lebih banyak kuman untuk membentuk jerawat baru. Jerawat yang dipencet akan menjadi luka terbuka yang lebih rentan terhadap kuman dan kotoran.

Tidak Menggunakan Tabir Surya

Tabir surya merupakan salah satu produk yang sangat amat sering Anda lupakan. Kebanyakan orang memang menganggapnya hanya sebagai kebutuhan bagi orang-orang yang berjemur dan untuk musim panas. Padahal dengan menggunakan tabir surya, kulit Anda akan terlindungi dari paparan sinar UV matahari setiap hari. Pengabaian penggunaan tabir surya juga dikarenakan banyaknya orang yang tidak memahami risiko dari paparan sinar UV tersebut. Oleh karena itu, perlu diketahui bahwa paparan sinar UV merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kanker kulit. Jadi sangat penting untuk menggunakan tabir surya ini.
Terlalu Kasar Saat Membersihkan Kulit

Kulit tidak harus dibersihkan dengan menggosokkan batu kasar dengan gerakan yang kasar. Menarik ke bawah, mendorong, dan meregangkan kulit terlalu keras hanya akan memicu timbulnya garis-garis halus dan kerutan. Anda harus selalu dan selalu menggunakan gerakan atau sentuhan yang ringan dan lembut pada kulit, terutama kulit rapuh di sekitar mata dan leher.

Sering Menjilat Bibir

Saat Anda berada dalam cuaca yang dingin dan ruangan yang panas, menjilat bibir sendiri untuk menjaga kelembaban merupakan naluri alami yang sering Anda rasakan. Tahukah Anda bahwa hal tersebut merupakan kesalahan terburuk yang pernah Anda lakukan karena menjilat bibir hanya akan memperburuk kekeringan. Cobalah untuk menjaga kelembaban bibir dengan lup balm yang mengandung lanolin, cocoa butter, atau pelindung khusus bibir lainnya.

Tidak Menghapus Makeup Sebelum Tidur

Tidak peduli seberapa lelah Anda setelah seharian bekerja atau beraktifitas, menghapus riasan dan membiarkan kulit Anda bernapas semalaman merupakan hal wajib. Makeup yang menempel di wajah akan terakumulasi dengan kotoran dan minyak jika tidak dibersihkan.

Bercukur Setiap Hari

Terlalu banyak orang membuat kesalahan dengan mencukur kulit sensitif mereka berulang-ulang, terutama pada bagian seperti kaki, dan ketiak. Hal ini mungkin terlihat praktis untuk menghilangkan rambut di bagian tersebut, akan tetapi hal tersebut akan membuat kulit menjadi kasar. Lebih buruknya lagi, dengan terus memotong rambut malah akan merangsang pertumbuhan rambut untuk tumbuh lebih cepat, lebih tebal, kasar, dan lebih banyak.

Dengan menghentikan hal-hal di atas, Anda akan merasakan bagaimana produk atau perawatan kulit alami yang Anda jalani akan bekerja sangat efektif. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Tip Memilih Produk Kecantikan Menurut Kategori Usia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *