Ini Lho 3 Penyebab Timbulnya Bekas Jerawat

skin.co.id ketahui 3 penyebab timbulnya bekas jerawat
Punya masalah dengan jerawat? Ini berarti Anda juga akan menghadapi masalah dengan bekas jerawat yang mana merupakan salah satu proses alami yang akan dihadapi setiap orang dengan kulit yang berjerawat. Timbulnya bekas jerawat ini juga bisa disebabkan berbagai faktor yang akan mempengaruhi proses penyembuhan kulit. Untuk mencegah agar noda atau bekas jerawat tidak semakin parah, hindari kebiasaan yang merugikan berikut ini.

Sering Menyentuh Wajah
Peradangan memainkan peranan besar dalam perkembangan bekas jerawat. Dengan sering menyentuh dan memencet jerawat yang meradang dapat membuat bekas jerawat semakin parah. Meskipun dalam keadaan tangan yang bersih atau sudah dibersihkan, kebiasaan ini dapat membuat bakteri penyebab jerawat menjadi semakin menyebar. Hindari kebiasaan ini kecuali ketika Anda sedang membersihkan wajah.

Menggosok Kulit Wajah (Scrubbing)
Menggunakan handuk yang kasar untuk mengeringkan wajah dengan cara digosok-gosok dapat mempengaruhi proses pembentukan bekas jerawat. Sebaiknya gunakan handuk yang lembut dan gosok perlahan jika ingin mengeringkan wajah. Serta pilih produk yang lembut dan yang tidak mengiritasi kulit.

Paparan Sinar Matahari
Sering terpapar sinar UV tanpa menggunakan tabir surya merupakan salah satu penyebab utama munculnya bekas jerawat. Sinar UV dapat membuat bekas jerawat semakin terlihat gelap dan tidak mudah hilang. Untuk mencegahnya, lindungi kulit Anda dari paparan sinar UV dengan tabir surya. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, tidak sembarang tabir surya yang bisa Anda gunakan. Pilih tabir surya yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat seperti Blemish Sun Protector dengan SPF 35.

Jika Anda bermasalah dengan jerawat, pilih produk perawatan kulit berkualitas yang khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat seperti produk Blemish Line dari BRTC dengan kandungan bahan-bahan alami yang telah dipatenkan. Dengan perawatan yang tepat, diharapkan dapat mengurangi bekas jerawat dan tidak membuatnya berkembang semakin parah. Semoga Bermanfaat!

BACA JUGA: Cara Ampuh Tutupi Bekas Jerawat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *