Inilah Alasan Mengapa BB Cream Sangat Populer & Wajib Dimiliki

skin.co.id bb cream

 

Maraknya penggunaan BB Cream dimulai sejak para selebriti di Korea mulai mempopulerkan produk ini beberapa tahun terakhir. Sejak saat itu produk ini berkembang pesat bahkan hampir semua brand-brand perawatan kulit dan kosmetik di seluruh Dunia mulai mengeluarkan produk inovasi ini. Namun, tahukah Anda bahwa krim ini bukan berasal dari Korea?

Sejarah BB Cream
Krim wajah atau juga diketahui dengan istilah Blemish Balm atau Beauty Balm ini ditemukan pertama kali pada tahun 1950an oleh seorang ahli dermatologis dari Jerman. Ia membuat formula ini bertujuan untuk merawat pasiennya setelah mereka melakukan perawatan skin peels dan facial. 30 tahun kemudian, BB Cream mulai diperkenalkan dan dikembangkan di Korea dan menjadi sangat populer terutama di seluruh kawasan di Asia. Para selebriti Korea sangat terobsesi dengan produk yang dapat membuat kulit tampak lebih sempurna sehingga mereka menjulukinya sebagai miracle cream.

BB CREAM = PRIMER + MOISTURIZER + FOUNDATION + SUN SCREEN + ANTI-AGING CREAM

Apa sih kelebihan produk ajaib ini? Krim blemish balm merupakan tinted moisturizer yang memiliki kandungan ekstra seperti mengandung SPF, foundation untuk menyamarkan noda maupun jerawat, bahan-bahan anti-aging, dan bahan-bahan tambahan lainnya. Pilihan varian krim BB tergantung pada kebutuhan dan jenis kulit Anda. Produk ini sangat serba guna dan praktis. Saat hendak bermakeup, sebelum mengaplikasikan foundation Anda perlu menggunakan primer makeup, pelembab, dan tabir surya terlebih dahulu. Namun, dengan BB Cream Anda tidak perlu repot melakukan urutan bermakeup tersebut. Dengan kata lain, produk inovasi ini merupakan produk all in one yang sangat praktis.

Apa Saja Varian BB Cream ?
Krim wajah ini menawarkan berbagai manfaat yang dikemas dalam 1 produk. Semakin meningkatnya permintaan akan krim ini membuat semakin banyak varian yang muncul. Pilihan varian krim blemish balm dibagi berdasarkan jenis dan kondisi kulit seperti BB Cream untuk kulit kering, kulit berjerawat dan berminyak, untuk merawat kulit keriput, kulit kering dan sensitif, untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit, serta ada juga BB Cream bervitamin dengan kandungan vitamin sebesar 10% untuk mencerahkan kulit. Ada juga krim BB yang khusus pria yang diformulasikan untuk kulit pria.

Jika Anda ingin menyamarkan sekaligus menutupi noda-noda pada kulit wajah sekaligus menutrisi, melembabkan, melindungi kulit dari sinar UV, serta mencegah penuaan kulit pastikan bahwa Anda memasukkan BB Cream dalam rutinitas perawatan kulit harian Anda. Jadi, BB Cream apa yang tepat untuk kulit Anda? Semoga Membantu!

BACA JUGA: Bagaimana Cara Menggunakan BB Cream yang Benar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *