Inilah Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

manfaat lidah buaya untuk rambut

Lidah buaya memang sejak dulu terkenal akan kemampuannya untuk melembapkan dan menyejukkan kulit. Manfaat lidah buaya untuk rambut, kemampuannya pun tak jauh berbeda. Lidah buaya juga bagus untuk merawat kulit kepala dan batang rambut. Anda yang punya masalah ketombe, kulit kepala gatal, rambut kering dan kusam, bisa merasakan manfaat lidah buaya untuk rambut sebagai perawatan.

Siapkan dua atau tiga batang lidah buaya, lalu cuci bersih. Jika rambut Anda termasuk tebal, siapkan sekitar tiga hingga lima batang. Kupas bagian luar lidah buaya dengan pisau dan gunakan sendok untuk mengambil dagingnya yang berbentuk seperti jelly. Pastikan bagian kulitnya yang berwarna hijau tidak ikut terambil. Tempatkan dalam mangkuk kecil. Gunakan jelly lidah buaya ini untuk tiga pilihan treatment berikut:

  • Lidah Buaya Sebagai Pre-Shampoo

manfaat lidah buaya untuk rambu

Jika rambut Anda berketombe dan kulit kepala cenderung berminyak, Anda bisa menggunakan lidah buaya sebelum keramas. Enzim alaminya akan menyingkirkan sel kulit mati, jamur, ketombe, serta kelebihan minyak di kulit kepala. Manfaat lidah buaya untuk rambut lainnya, kulit lebih lembap dan pH lebih seimbang sehingga munculnya ketombe dapat diredam.

Gunakan lidah buaya yang telah dikupas pada kulit kepala dan pijat lembut. Atau, Anda juga bisa menambahkan santan dan minyak biji gandum untuk hasil yang lebih maksimal. Biarkan selama sekitar 10 menit, lalu lanjutkan keramas dengan sampo.

  • Lidah Buaya Sebagai Masker

manfaat lidah buaya untuk rambut

Untuk menjaga batang rambut tetap lembap dan halus, manfaat lidah buaya untuk rambut yang lainnya bisa digunakan sebagai masker. Baurkan jelly lidah buaya ini pada kulit kepala dan seluruh batang rambut. Bungkus rambut dengan handuk hangat selama sekitar 15 menit, lalu bilas dengan sampo.

  • Lidah Buaya Sebagai Leave-In Conditioner

manfaat lidah buaya untuk rambut

Manfaat lidah buaya untuk rambut kering dan sering kusut, Anda bisa menggunakan trik ini. Campurkan lidah buaya dan air dengan takaran 1:1. Aduk hingga jelly menjadi encer. Tuangkan cairan ini pada spray bottle dan kocok untuk meratakannya lagi. Anda bisa menambahkan beberapa minyak esensial sebanyak tiga hingga lima tetes. Semprotkan pada rambut sebagai pelembut dan pelembap rambut tanpa dibilas. Teksturnya yang ringan tak akan membuat rambut Anda lepek.

>> Apakah Kondisioner Rambut Anda Menyebabkan Jerawat? <<

 

Wajah pun juga Butuh Treatment

Kecantikan bagi seorang wanita memang sangat penting untuk meningkatkan rasa percaya diri. Hampir semua wanita pasti ingin memiliki paras yang elok, wajah yang bebas jerawat, kulit putih dan lain sebagainya. Tak heran, banyak cara yang dilakukan oleh wanita agar bisa memiliki wajah yang rupawan.

Jika rambut sudah diberikan treatment, wajah Anda pun juga butuh perawatan.  Jangan sampai hanya satu bagian saja yang Anda berikan perawatan, tapi seluruh tubuh Anda juga harus dilewati beragai perawatan.

Wajah juga mejadi bagian paling vital bagi kaum wanita. Untuk mendapatkan wajah impian, Anda harus melakukan perawatan secara berkala atau rutin. Karena perawatan yang baik, tidak akan langsung memberikan hasil, akan tetapi membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama.

Untuk perawatan wajah secara berkala, Anda bisa mengguanakan Vitamin E Velvet Mask Sheet. Masker dengan kandungan vitamin E yang berperan untuk memperbaiki garis-garis keriput pada kulit yang kusam. Vitmain E membantu melindungi kulit dan mencegah oksidasi berbagai elemen serta berperan dalam melindungi kulit. Selain itu Vitamin E Velvet Mask Sheet juga dapat mengencangkan kulit yang kendur. Selamat mencoba, Ladies.

BACA JUGA: 4 Manfaat Tepung Sagu Untuk Kulit & Rambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *