Inilah Perbedaan Antara Kulit Kering & Dehidrasi!

skin.co.id Inilah Perbedaan Antara Kulit Kering & Dehidrasi!

Kulit kering dan dehidrasi bisa menjadi kondisi sementara atau bahkan seumur hidup. Kulit kering dapat ditentukan secara genetik atau disebabkan oleh sebuah produk dan gaya hidup yang semakin stres ditambah dengan paparan sinar matahari, angin, dan bahan kimia di lingkungan secara terus-menerus. Hal ini juga dapat disebabkan oleh penggunaan produk yang tidak cocok pada kulit. Hal ini menandakan bahwa perawatan kulit profesional sangat diperlukan. Sebelum menentukan perawatan kulit yang akan Anda pilih, sebaiknya Anda mengetahui perbedaan di antara kedua kondisi kulit ini:

Apa Yang Dimaksud Kulit Kering?

Kulit kering adalah jenis kulit. Kulit kering bukanlah tentang kurangnya kelembaban. Kulit kering mengalami kekurangan minyak alami dibandingkan jenis kulit normal. Hal ini disebabkan karena faktor genetik, akibat dari perubahan usia atau berhubungan dengan hormon. Jenis kulit ini dapat diperburuk dengan produk pembersih yang berbahan keras, atau produk yang menyerap minyak. Menurut Direktur Global Director of Education for Dermalogica, Annet King “Kulit kering disebabkan oleh kurangnya lipid kulit dan sebum, karena sebagian kelenjar sebaceous kurang aktif dan lebih kecil.”

Lalu Apa Yang Dimaksud Kulit Dehidrasi?

Dehidrasi adalah kondisi kulit yang bersifat sementara dan lebih mudah diobati daripada kulit kering. Kulit dehidrasi terjadi karena kekurangan air, bukan minyak. Kondisi kulit ini terjadi sebagai akibat dari unsur-unsur eksternal, seperti cuaca atau penggunaan sabun yang keras. Kulit berminyak pun pernah mengalami dehidrasi. Hal ini berarti bahwa aktivitas kelenjar minyak atau sebaceous masih normal atau bahkan terlalu aktif pada kulit dehidrasi. Alina Roytberg, seorang pendiri brand kecantikan, mentakan bahwa kulit dehidrasi terjadi karena menurunnya cairan tubuh. Semua proses seluler yang terjadi dalam tubuh kita bergantung pada air.

BLEMISH POTION

Bebaskan Wajah Anda dari Noda Jerawat Anda Dengan Spot Serum Terbaik

  • Mengandung blemish & blue complex
  • Mengatasi titik-titik jerawat
  • Mencegah timbulnya bekas jerawat
  • Meredakan kemerah-merahan di wajah

Singkirkan noda jerawat Anda tepat di titik jerawat Anda. Klik DI SINI!

Kulit kering dan dehidrasi sering kali mengalami iritasi, gatal, sensitif, permukaan kasar, kemerahan yang parah, kulit retak dan kadang-kadang berdarah. Inilah penyebab terbesar kulit kering:

  • Penuaan

Penuaan adalah proses yang normal dari perubahan fisik dari waktu ke waktu. Aktivitas kelenjar sebasea cenderung menurun dengan bertambahnya usia, dan hidrator alami kulit yang menurun selama bertahun-tahun. Kemampuan kulit untuk meregenerasi sel-sel kulit menurun seiring dengan bertambahnya usia, seperti halnya aliran darah ke kulit yang dapat menyebabkan penurunan produksi sebum.

  • Cuaca Atau Elemen Lingkungan Lainnya

Terlalu lama terkena sinar matahari dapat menyebabkan air menguap dari kulit. Hal inilah yang menunjukkan mengapa kulit yang terbakar matahari membutuhkan lebih pelembab daripada daerah yang tidak terpapar. Angin dingin dan AC adalah beberapa alat yang memaksa udara dan suhu berubah menjadi rendah yang dapat mengeringkan kulit dan berkontribusi terhadap penuaan dini.

  • Gaya Hidup

Tren diet bebas lemak dapat menghilangkan asam lemak esensial dalam tubuh Anda. Kekurangan asam lemak esensial ini dapat menyebabkan rasa gatal yang kronis, kekeringan, dan dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam prostaglandin.

Kelebihan asupan minuman beralkohol dan obat-obatan tertentu (seperti dekongestan) juga dapat berkontribusi untuk menyebabkan kulit Anda menjadi kering atau dehidrasi.

Salah satu konsekuensi terbesar dari kulit dehidrasi ataupun kulit kering adalah peningkatan sensitivitas. Kekeringan dan dehidrasi merupakan salah satu pemicu kulit sensitif. Mengatasi masalah kulit kering ini dengan cepat menggunakan Aqua Rush Line dapat membantu mencegah terjadinya masalah kulit yang lebih serius. Sebuah analisis kulit yang menyeluruh juga merupakan alat utama Anda dalam mengobati kondisi kulit yang menantang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *