“Jamsu”, Tips Cantik Terbaru dari Korea!

tips cantik

Semua hal yang berbau Korea, tentu yang menarik adalah tips cantik dari para wanita Korea yang selalu menampilkan riasan wajah yang flawless. Wajah mereka yang terlihat cantik alami pastinya membuat orang bertanya-tanya tips cantik seperti apa dibalik kulit mulus para selebriti Korea tersebut.

Siapa yang tidak kenal dengan produk bernama BB Cream yang terkenal sekali, bahkan hingga saat ini sudah banyak muncul dengan berbagai variasi produk. Kemunculan “miracle cream” ini dapat menyulap tampilan kulit menjadi tampak mulus, sehat, dan cerah menjadi awal mulai Asia sebagai salah satu penentu beauty trend di dunia.

Pasti Anda pernah memperhatikan wajah selebriti Korea yang selalu bersinar dan tampak kenyal seperti pipi bayi, bukan? Tren kulit dewy yang tampak muda atau dikenal dengan sebutan Mul-Gwang juga sempat booming dan jadi tren di seluruh dunia. Para produsen kosmetik berlomba-lomba untuk merilis sebagai macam highlighter agar para konsumen bisa memiliki tampilan kulit bak artis-artis Korea.

“Jamsu”, Menyelam Jadi Cantik!

tips cantik

Kini, Negeri Gingseng kembali muncul dengan tips cantik terbaru yang terbilang cukup unik. Tips cantik yang bernama “jamsu” yang berarti “menyelam” ini dipercaya dapat menggantikan fungsi setting spray untuk mempertahankan make up agar tetap sempurna di berbagai acara.

Tips cantik ini memberikan hasil kulit matte yang dapat bertahan di tengah panasnya cuaca musim panas yang membuat kulit cenderung lebih berminyak dari biasanya. Nah, tips cantik yang satu ini pastinya bakalan cocok untuk iklim di Indonesia yang cenderung panas dan lembap hampir di sepanjang tahun. Apalagi Anda yang memiliki kulit berminyak, tips cantik satu ini dapat mengatasi minyak berlebih seharian, membuat kulit lebih halus, dan dapat menyamarkan pori.

Bagaimana caranya?

Untuk mencoba tips cantik ini, Anda tidak perlu membeli produk khusus apapun ya, Ladies! Anda cukup mempersiapkan baskom berukuran cukup besar untuk wajah Anda dan isi dengan air bersih hingga hampir memenuhi seluruh bagian wadah. Lalu, lakukan kegiatan make up Anda seperti biasanya.

Mulai dari membersihkan wajah, menggunakan pelembap, kemudian aplikasikan primer, BB Cream/ foundation, dan concealer. Setelah itu, kunci make up yang sudah Anda apliksikan dengan bedak favorit Anda, tapi gunakan sedikit lebih banyak dari biasanya hingga kulit Anda tampak matte tanpa meninggalkan kilau sedikitpun.

Tunggu sekitar satu menit atau hingga make up Anda lebih menyatu dengan kulit. Setelah itu masukkan wakah Anda ke dalam baskom yang berisi air bersih selama 3 detik. Terakhir, tepuk-tepuk wajah Anda dengan handuk kering secara lembut  dan make up Anda akan bertahan lama dan bebas kilap seharian!

Meski tips cantik ini tampak efektif untuk kulit berminyak, Anda yang memiliki kulit kering tetap bisa mencoba tips berikut ini. Alternatif yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasukkan air ke dalam botol spray, kemudian semprot wajah dengan air hingga cukup basah dan tepuk-tepuk dengan handuk secara lembut.

Dengan “kanvas” wajah yang sempurna, make up lainnya seperti eyeliner dan blush on akan menempel dan bertahan dengan lebih baik.

>> Rahasia Kecantikan Selebriti Korea yang Belum Terungkap <<

 

Tips Cantik Untuk Riasan Wajah Wanita Korea

tips cantik

Anda selalu terpana dengan kecantikan para wanita yang berasal dari Negeri Gingseng, Korea? Ciri khas rias wajah dengan alis bentuk lurus, riasan mata seperti boneka, kulit wajah yang flawless, serta bibir dengan warna gradasi terlihat sangat menarik untuk dicoba ya.

Kalau Anda penasaran cara menciptakan rias wajah seperti wanita Korea, tips cantik-nya adalah pilih produk yang sesuai dan aplikasikan dengan teknik yang tepat untuk menciptakan rias wajah yang dingiinkan tersebut. Coba lihat 5 produk make up untuk mendapatkan Korean look yang ada di bawah ini:

1. Aqua Rush Cover Cushion

Mendapatkan rias wajah yang mulus, namun tetap berkilau sekaligus, ternyata terletak pada penggunaan alas bedak yang tepat. Anda bisa mengaplikasikan BB cream atau BB cushion yang dapat memberikan efek dewy yang segar pada wajah. Jika ingin menambahkan bedak, hindari area pipi dan sapukan sedikit bedak saja pada T-zone agar hasil akhir wajah tetap segar.

Mungkin belum pernah Anda bayangkan miliki BB Cream yang mampu membuat rias wajah menjadi seperti wanita-wanita Korea yang super cantik, imut, dan menarik.

Membuat Make Up Tahan Lama

  • Membuat kulit bersinar
  • Menutupi noda-noda di wajah
  • Meratakan warna kulit
  • Membuat kulit yang kusam terlihat lebih cerah secara alami

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

 

2. Teknk Alis Yang Beri Kesan Innocent

Alis wanita Korea memang sedikit berbeda dari biasanya. Mereka cenderung menyamarkan lengkungan alis untuk menciptakan bentuk alis yang lebih lurus. Teknik ini membuat wajah menjadi terlihat lebih lembut dan innocent. Coba gunakan produk alis dengan bahan dasar crayon yang mudah dibaurkan, lalu baurkan dengan sikat spooly agar tidak ada garis kasar dan hasilnya lebih natural.

3. Blusher untuk Pipi Merona

Wanita Korea terkenal dengan pipi dengan warna merona yang secara instan membuat wajah nampak lebih segar. Nah, coba aplikasikan blush pada pipi Anda. Untuk Anda berkulit pucat dapat menggunakan warna seperti soft pink sedangkan untuk kulit sawo matang, coba gunakan warna coral agar rona wajah terlihat lebih alami.

4. Aplikasikan Eye Liner Gel untuk Mata Bak Boneka

 Riasan mata seperti boneka juga hal yang sering dilakukan oleh wanita Korea. Pilih eyeliner dengan tekstur gel untuk mempermudah pengaplikasian. Lalu, mulai bingkai mata dari bagian atas dan tambahkan setengah dari garis mata pada bagian bawah untuk memberikan efek dolly look. Tambahkan sapuan maskara atau sematkan bulu mata untuk melengkapi riasan Anda.

5. Riasan Bibir Beri Kesan Lebih Muda

 Mengapa wanita Korea selalu nampak terlihat lebih muda? Rahasianya terletak pada rias wajah bagian bibir yang diberi teknik gradasi atau yang biasa disebut ombre lips. Riasan bibir seperti ini mampu memberikan ilusi pada bibir menjadi nampak lebih kecil atau lebih tebal tergantung dari warna dan teknik yang digunakan.

Biasanya pemilihan warna yang cerah dipilih oleh wanita Korea dengan fokus warna di bibir bagian dalam, sehingga wajah menjadi lebih muda. Triknya adalah beri dasar terlebih dahulu pada bibir seperti concealer lalu aplikasikan lipstik dimulai dari bagian tengah bibir, dan baurkan secara perlahan menggunakan jari tangan.

BACA JUGA: BB Cream, Miracle Cream Kecantikan Wanita

 

Perawatan Wajah dari Negeri Gingseng

tips cantik

Dikenal dengan pemilik kulit yang putih, bersih, lembut, dan tampak awet muda, itulah kelebihan dari selebitris asal Negeri Gingseng. Untuk menjaga kecantikan kulitnya, mereka memilki tips cantik untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Apa saja rahasia tips cantik dari meraka?

1. Menjaga Kebersihan Tangan

Tiap benda yang kita pegang pasti banyak mengandung kuman dan menempel pada tangan. Untuk meminimalisir agar wajah kita tidak terkontaminasi oleh kuman, sebaiknya Anda tidak sering menyentuh wajah dalam keadaan tangan yang kotor. Bersihkan tangan dengan sabun anti-bakteri dan cucilah tangan Anda secara rutin.

2. Metode 424 untuk Membersihkan Wajah

Metode ini merupakan cara membersihkan wajah yang diawali dengan memijat wajah dengan milk cleanser selama 4 menit, lalu bersihkan kembali wajah dengan cleansing foam selama 2 menit, dan terkahir bilas dengan air hangat suam-suam kuku selama 2 menit pertama kemudian bilas lagi menggunakan air dingin selama kurang lebih 2 menit sisanya untuk menutup pori-pori kulit wajah. Ini mungkin terlihat rumit dan membuang waktu, namun metode ini SANGAT BERMANFAAT.

3. Tips Perawatan Wanita Wanita Korea

Pada umumnya wanita Korea memiliki beberapa langkah perawatan kulit yang wajib dilakukan:

  • Pertama, selalu membersihkan wajah setiap hari. Membersihkan wajah setiap hari bermanfaat untuk menganggkat kotoran dan debu yang melekat pada wajah. Awali dengan menggunakan make up remover untuk menghapus riasan, kemudian bersihkan kembali sisa-sisa kotoran dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pastikan bahwa kulit Anda sudah benar-benar bersih.
  • Kedua, lakukan facial massage untuk membantu menstimulasi dan melancarkan sirkulasi darah. Ini akan membuat kulit jadi lebih rileks dan tampak bersinar. Lakukan pemijatan ini paling sedikit 2 atau 3 kali seminggu.
  • Ketiga, gunakan masker wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda dan lakukan ini paling sedikit 2 kali seminggu.
  • Keempat, setelah membersihkan wajah, jangan lupa untuk menggunakan toner. Pilih toner sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.
  • Kelima, gunakan serum pada malam hari agar kandungan nutrisi yang ada pada serum bisa diserap kulit wajah Anda dengan maksimal.
  • Keenam, gunakan pelembap untuk membantu menjaga kelembutan dan kelembapan kulit Anda. Ini juga dapat menjaga elastisitas kulit Anda.

 

Cobalah untuk menerapkan tips cantik di atas secara teratur dan rasakan perbedaannya pada wajah Anda. Tips cantik “jamsu” bisa Anda aplikasikan mulai saat ini juga untuk mendapatkan tampilan dewy seperti wanita-wanita dari Korea.

Teruslah menjadi cantik, Ladies!

Membuat Make Up Tahan Lama

  • Membuat kulit bersinar
  • Menutupi noda-noda di wajah
  • Meratakan warna kulit
  • Membuat kulit yang kusam terlihat lebih cerah secara alami

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *