Jangan Gunakan Produk Berbahaya Untuk Wajah Anda!

skin.co.id Jangan Gunakan Produk Ini Pada Wajah Anda!

Wajah merupakan salah satu anggota tubuh yang menjadi pusat perhatian dan berkontak langsung dengan lingkungan di sekitar Anda. Banyak hal yang dilakukan para wanita dan pria agar dapat menampilkan wajah yang segar dan menarik.

Namun, tidak semua produk dan bahan bisa Anda gunakan pada wajah. Kulit Anda telah terbagi menjadi beberapa jenis kulit mulai dari kering, kombinasi, hingga kulit berminyak. Setiap jenis kulit tersebut memiliki karakteristik dan intoleran terhadap produk kecantikan tertentu. Oleh karena itu, pengetahuan tentang berbagai perawatan tentang kulit sangatlah menentukan tingkat kesehatan kulit Anda.

Ada beberapa bahan dan produk yang baik bagi kulit, akan tetapi ada juga beberapa produk yang sebaiknya tidak mengenai wajah atau dipakai untuk wajah. Para ahli dermatologi mengatakan bahwa Anda harus mengetahui produk yang dilarang digunakan atau mengenai wajah untuk menghindari kerusakan atau iritasi pada kulit. Berikut ini kami informasikan beberapa produk yang sebaiknya jangan Anda gunakan pada wajah:

Hair Spray

skin.co.id Jangan Gunakan Produk Ini Pada Wajah Anda!

Hair spray sering digunakan untuk menata penampilan rambut seperti saat membuat sanggul dan bentuk rambut lainnya. Namun, berhati-hatilah saat menggunakannya. Hindari area kulit wajah karena kebanyakan produk hair spray ini mengandung alkohol dan pernis yang akan membuat kulit Anda kering dan dehidrasi. Produk berbahaya untuk wajah ini jika digunakan atau mengenai wajah terus-menerus, maka wajah Anda akan terlihat lebih tua. Produk hair spray ini juga mengandung bahan yang dapat mengiritasi kulit. Oleh karena itu jika Anda menggunakan hair spray, gunakan lebih dekat pada rambut agar tidak mengenai kulit wajah atau tutupi wajah Anda menggunakan kain bersih saat memakai hair spray ini.

Deodoran

Deodoran digunakan untuk membuat ketiak Anda tidak berkeringat dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Namun, tidak jarang pula ada beberapa orang yang mengoleskannya di wajah dengan tujuan agar makeup atau riasan yang mereka pakai tidak luntur. Jauhi penggunaannya pada wajah karena dapat mengganggu proses produksi minyak alami pada kulit wajah Anda.

Pewarna Rambut

skin.co.id Jangan Gunakan Produk Ini Pada Wajah Anda!

Jika Anda secara teratur mengecat atau mengubah warna rambut dan alis Anda, maka gunakan pewarna rambut yang berbahan nabati dan alami. Pewarna rambut yang berbahan ringan akan lebih aman daripada pewarna berbahan kimia tinggi. Pewarna rambut dan alis yang dapat membuat area mata dan dahi Anda iritasi dengan sedikit rasa terbakar.

Beberapa penelitian menemukan ada kaitan antara pewarna rambut dengan berkembangnya kanker kandung kemih dan kanker mieloma. Selain itu, pewarna rambut berbahan kimia dapat menimbulkan reaksi alergi pada kulit wajah.

Sampo

Sampo diproduksi dan diformulasikan untuk membersihkan kulit kepala dan batang rambut Anda. Produk ini dirancang untuk mengatasi dan membersihkan molekul halus pada kulit kepala Anda. Jika Anda mencuci dan membersihkan wajah dengan sampo, maka tentu kulit wajah Anda akan kering dan bersisik. Kandungan surfaktan pada sampo memang dapat menurunkan produksi minyak berlebih dan kotoran pada kulit. Akan tetapi kadar surfaktannya tidak cocok dengan kulit wajah Anda.

VITALIZER WHITE GEL

Pemutih Kulit Yang Aman dan Bebas Kontaminan Berbahaya

  • Mencerahkan & memutihkan kulit
  • Mengurangi flek & noda hitam
  • Melembabkan & menyegarkan kulit


Tuntaskan Buat kulit Anda lebih putih bebas noda hitam. Beli SEKARANG JUGA!!

Body Lotion

Body lotion memang dirancang untuk melembutkan dan melembabkan kulit Anda. Akan tetapi, sebaiknya jangan pernah mencoba mengoleskannya pada wajah Anda. Produk berbahaya untuk wajah ini tidak cocok digunakan pada jenis kulit wajah. Hal ini disarankan karena body lotion banyak mengandung wewangian yang mungkin dapat mengiritasi kulit Anda. Untuk wajah, gunakan sesuatu yang lebih ringan dan bebas wewangian.

Eyeshadow & Eyeliner Berbahan Aluminium

skin.co.id Jangan Gunakan Produk Ini Pada Wajah Anda!

Ada beberapa produk eyeshadow dan eyeliner berbahan dasar aluminium yang tidak boleh Anda gunakan pada area wajah. Menurut Environmental Working Group, bubuk aluminium diduga menjadi pemicu kanker dan neurotoksisitas. Pada kenyataannya, seorang pemain di film Wizard of Oz, Buddy Ebsen harus berbaring di rumah sakit akibat menggunakan eyeshadow berbahan aluminium karena bubuk aluminium pada eyeshadow yang ia kenakan mengomplikasi paru-parunya.

Parfum

Rata-rata produk parfum memiliki kurang lebih 14 bahan rahasia. Beberapa bahan umum dalam parfum adalah bahan kimia yang sering kali dikaitkan dengan gangguan hormon dan reaksi alergi pada kulit. Banyak bahan kimia ini juga belum diuji keamanannya.

Jika Anda terpaksa menggunakan parfum, pilihlah parfum yang terbuat dari minyak esensial bukan yang terbuat dari bahan kimia. Dan Anda bisa mengecek bahan yang terkandung dalam parfum yang akan Anda beli.

Nah, sudah tahu kan produk apa saja yang berbahaya bagi kulit Anda? Jauhi penggunaannya pada wajah Anda dan gunakan produk khusus wajah untuk merawat kulit wajah Anda.

BACA JUGA: Bahan Berbahaya Pada Pembersih Wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *