Jenis Perawatan Facial Yang Harus Anda Ketahui!

skin.co.id Jenis Perawatan Facial Yang Harus Anda Ketahui!Bagi Anda yang sering ke salon, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan perawatan facial. Setidaknya Anda pernah melakukannya setiap bulan. Ada beberapa jenis facial yang mengklaim bahwa bisa memberikan hasil lebih baik dari pijat wajah manapun.

Perawatan facial juga bertujuan untuk mengobati masalah tertentu seperti jerawat dan keriput. Selain itu, facial merupakan salah satu perawatan kulit dengan menggunakan teknologi sederhana berupa pijatan hingga teknologi canggih seperti stimulasi listrik untuk otot-otot wajah.

Jika Anda bingung perawatan facial mana yang harus Anda pilih, Anda bisa mengambil facial tradisional yang berupa pijat wajah, masker, pengelupasan kulit, dan beberapa analisa kulit. Produk yang digunakan selama facial tradisional dapat disesuaikan untuk semua jenis dan kondisi kulit. Ahli kecantikan dilatih untuk tahu bagaimana memperlakukan semua kondisi kulit yang berbeda dan untuk mengetahui bahan yang diperbolehkan dan tidak untuk digunakan sesuai masalah yang terjadi dengan kulit. Saat Anda memutuskan untuk melakukan perawatan di salon ataupun spa, Anda harus mengetahui berbagai jenis perawatan facial sehingga Anda bisa menentukan perawatan kulit mana yang akan Anda ambil. Berikut beberapa panduan tentang bagaimana memilih perawatan facial yang tepat untuk kulit Anda.

Facial Anti Jerawat

skin.co.id Jenis Perawatan Facial Yang Harus Anda Ketahui!

Jika Anda memiliki jerawat atau komedo yang cukup banyak, yang Anda butuhkan adalah perawatan yang identik dengan kata-kata “purifying”, “clarifying”, “detoxifying”,dan “deep cleansing” dalam deskripsi facial yang akan Anda ambil. Facial jerawat tidak jauh berbeda dengan facial tradisional, namun semua produk dan bahan yang digunakan pada perawatan ini lebih cocok dengan kulit berminyak dan jerawat seperti pembersih dan masker dengan asam salisilat. Facial anti jerawat ini merupakan salah satu cara yang baik untuk membantu mengontrol jerawat dan membersihkan komedo pada orang dengan kulit sensitif atau kulit kering.

BACA JUGA: DIY Steam Facial Untuk Wajah Berjerawat 

Facial Anti Penuaan Dini

Facial merupakan perawatan terbaik untuk menjaga kulit Anda agar tetap awet muda. Untuk mengatasi penuaan dini, Anda bisa memilih perawatan facial yang identik dengan kata-kata “meremajakan” dan “revitalisasi”. Facial anti penuaan dini biasanya menggunakan bahan AHA seperti asam laktat untuk mengelupasi kulit dan serum yang mengandung peptida atau vitamin yang membantu merangsang produksi kolagen. Kebanyakan perawatan facial jenis ini sering menggunakan teknologi modern seperti sinar LED dan mikro.

Facial Ekspres

Jika Anda termasuk orang yang sibuk dan memiliki waktu yang sedikit untuk melakukan perawatan kulit, Anda bisa melakukan facial ekspres. Facial ini berlangsung sekitar 20 hingga 30 menit, jadi sangat cocok bagi Anda yang super sibuk.  Untuk memberikan hasil maksimal, perawatan ini biasanya mencakup pijat tangan yang dapat mengurangi stres dan membuat kulit Anda lebih rileks.

skin.co.id Jenis Perawatan Facial Yang Harus Anda Ketahui!

Demikian beberapa jenis perawatan facial yang biasanya ditawarkan di spa atau salon. Banyak orang yang belum begitu memahami manfaat facial bagi kulit mereka. Perawatan facial tidak hanya memberikan manfaat dalam jangka pendek, tapi juga dalam jangka panjang. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk menemukan perawatan kulit facial yang profesional daripada melakukan facial sendiri  di rumah. Meskipun melakukan facial di rumah akan lebih santai dan hemat, tetapi perawatan tersebut memiliki perbedaan  dengan facial profesional di antaranya adalah produk, peralatan, dan orang atau praktisi yang sudah ahli.

Perawatan facial profesional yang dilakukan oleh ahli kecantikan memiliki pengetahuan dan produk yang lebih kuat daripada produk yang umumnya di jual di pasaran. Selain itu, para ahli kecantikan tentunya memiliki pengetahuan bagaimana menggunakan produk tersebut secara efektif dan aman. Lebih lanjutnya, para ahli kecantikan tentunya dapat melakukan ekstraksi lebih aman daripada Anda yang meremas dan menusuk kulit Anda di depan cermin. Selama proses ekstraksi dilakukan oleh ahli yang profesional, maka kerusakan kulit dapat dihindari.

Agar Anda benar-benar bisa memahami segala sesuatu yang terjadi pada kulit, Anda perlu berkonsultasi kepada ahli dermatologi yang profesional. Setelah melakukan konsultasi, biasanya para dermatologi akan memberikan saran tentang cara merawat kulit Anda setiap hari. Siapapun yang memiliki masalah serius dengan jerawat, flek hitam, atau garis-garis halus dan kerutan pasti telah melihat efek postif setelah melakukan konsultasi dengan para dermatologi.

Perawatan facial ini juga dapat menjadi langkah pertama untuk mendapatkan kulit Anda terlihat lebih sehat seperti yang Anda inginkan dalam jangka waktu yang panjang. Facial tidak hanya mengobati masalah kulit yang saat ini tengah Anda hadapi, akan tetapi facial juga mencegah masalah kulit lainnya langsung di tempatnya. Semoga bermanfaat!

BACA JUGA: Fakta Tentang Facial Wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *