Karakteristik Kulit Berminyak

skin.co.id kulit berminyak

Ada yang berpikir bahwa memiliki jenis kulit berminyak akan terlihat awet muda daripada yang punya kulit kering. Padahal jenis kulit ini rentan dengan timbulnya beberapa masalah seperti timbulnya komedo dan jerawat. Semakin majunya ilmu pengetahuan dalam bidang kecantikan dan teknologi membuat semakin banyak produk kecantikan dan perawatan kulit untuk merawat jenis kulit berminyak. Namun, sebelumnya Anda perlu mengetahui terlebih dahulu karakteristik kulit berminyak, yaitu:

Apakah yang Dimaksud Kulit Berminyak ?
Penyebab utama yang membuat kulit jadi berminyak adalah peningkatan produksi pada kelenjar sebaceous dalam memproduksi minyak atau sebum. Produksi minyak atau sebum berlebih ini dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori kulit wajah akibat dari debu/kotoran yang menempel pada kulit. Mitos tentang makanan yang berlemak akan membuat kulit berminyak sebetulnya sampai sekarang belum ada penelitian yang menyatakan demikian. Justru hormon dan faktor genetiklah yang berperan besar dalam mengatur produksi minyak. Perlu Anda ketahui juga bahwa merawat kulit berminyak terlalu berlebihan dapat mengganggu keseimbangan asam basa yang berakibat semakin meningkatnya produksi kelenjar sebaceous untuk memproduksi minyak atau sebum. Oleh karena itu, pilihlah produk perawatan kulit yang sesuai untuk jenis kulit berminyak.

Apakah Kulit Anda Tergolong Kulit Berminyak ?
Anda pasti sudah sangat paham dengan ciri-ciri kulit berminyak seperti kulit yang terlihat mengkilap, berminyak, dan pori-pori wajah lebar seperti kulit jeruk. Pori-pori lebar ini sering mengakibatkan munculnya komedo dan bintik hitam pada permukaan kulit wajah. Banyak sekali produk-produk kecantikan yang menawarkan produk untuk kulit berminyak. Tetapi Anda harus mengetahui bagaimana cara memilih dan memutuskan produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit Anda yang berminyak.

Pastikan bahwa produk yang Anda gunakan sudah sesuai dengan jenis kulit wajah. Semoga informasi di atas memberikan sedikit pencerahan untuk Anda . Semoga Berhasil!

BACA JUGA: Mitos Perawatan Kulit Berminyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *