Kenali dan Temukan Penyebab Kantung Mata

skin.co.id kantung mata

skin.co.id kantung mataJika dilihat sepintas kantung mata tampak sama. Padahal ada beberapa jenis kantung mata dengan penyebab yang berbeda-beda. Cari tahu jenis dan penyebab kantung mata dengan  penjelasan berikut ini.

Kantung Mata Berwarna Kebiruan
Sebab: Untuk kantung mata yang satu ini penyebab utamanya disebabkan oleh pola hidup. Kantung mata ini muncul ketika Anda kurang tidur, menderita alergi dan bisa juga dikarenakan stress. Kantung mata ini diakibatkan manifestasi nyata dari lambatnya siklus mikro yang menyebabkan darah kekurangan oksigen sehingga kantung mata merah berubah jadi biru.
Solusi: Kabar baiknya, kantung mata ini bersifat sementara. Dengan pola hidup teratur kantung mata ini akan hilang. Anda juga bisa mengompres mata Anda dengan mentimun atau kantong teh bekas untuk menguranginya.

Kantung Mata Merah Keunguan
Sebab: Bisa karena faktor usia dan genetis. Kantung mata akan menampakan pembuluh darah karena kulit yang tipis seiring bertambahnya usia.
Solusi: Jika kantung mata terjadi seiring usia bertambah, cobalah gunakan produk-produk krim mata berbasis retinol.  Jika hal ini tidak bekerja, maka Anda dapat menemui dokter.

Kantung Mata Coklat Kehitaman
Sebab: Sinar matahari dan genetis dapat menyebabkan terjadinya kantung mata yang satu ini. Meskipun semua jenis kulit rentan terhadap lingkar mata hitam karena kelebihan pigmen, pada umumnya kantung mata jenis ini terdapat pada mereka yang berkulit sawo matang hingga gelap.
Solusi: Sebenarnya ini adalah jenis kantung mata yang paling sulit diobati. Jika Anda selalu berada di rumah, cobalah produk-produk mengandung retinoid dan berbagai antioksidan seperti vitamin C, tumbuhan seperti arbutin dan kedelai, dan selalu lindungi kulit dari sinar matahari. Jika ini tidak berhasil, maka Anda membutuhkan treatment lebih dari ini dari dermatologis   untuk mengurangi kantung mata Anda.

Jelas sekarang apa penyebab kantung mata kita dan bagaimana solusinya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menemukan solusi masalah Anda.

BACA JUGA: Cara Mencegah Keriput pada Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *