Mengapa Anda Membutuhkan Pelembab?

skin.co.id pelembab

Apakah kulit berminyak dengan karakteristik kulit yang oily tetap membutuhkan pelembab? Ya, pasti. Pelembab merupakan salah satu komponen penting dalam perawatan kulit harian Anda yang tidak boleh dilewatkan. Kenapa pelembab begitu penting untuk kesehatan kulit? Ini alasannya.

  1. Untuk memperbaiki kemampuan kulit dalam memberikan pelindung pada kulit dari kondisi luar seperti polutan, racun, bakteri, dan lain-lain.
  2. Menjaga kelembaban kulit baik dalam dermis maupun epidermis.
  3. Menjaga keseimbangan komposisi kulit yaitu lemak baik di dalam maupun di luar sel kulit.
  4. Menutrisi kulit dan menjaga kesehatan kulit.

Itulah 4 alasan yang dikemukakan oleh Mariuz J.A. Sapijaszko, MD., seorang direktur Western Canada Dermatology. Setiap jenis kulit dengan karakteristik yang berbeda-beda membutuhkan pelembab yang berbeda pula. Contohnya seperti kulit kering yang membutuhkan pelembab ekstra agar kulit tetap terjaga kelembabannya. Cari produk dengan komposisi yang melembabkan seperti Aqua Rush Cream dengan kandungan Air Laut Dalam untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Untuk kulit keriput, pilih pelembab dengan kandungan kolagen untuk menjaga kekenyalan kulit seperti Medi Stem Collagen Cream. Kulit berjerawat dan berminyak pun juga membutuhkan pelembab seperti Blemish Soothing Moisturizer. Sedangkan kulit sensitif yang rentan sekali iritasi, pilih pelembab mengandung soothing agent seperti Blue Complex yang terkandung dalam Perfect Calming Cream. Pilih pelembab sesuai dengan jenis dan kondisi kulit Anda. Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *