Kenapa Anda Membutuhkan Toner?

skin.co.id kenapa anda membutuhkan toner

Apakah Anda selalu memasukkan toner ke dalam rutinitas perawatan kulit harian Anda? Tahukah Anda bahwa toner merupakan salah satu produk perawatan kulit yang penting dan wajib Anda lakukan dalam rutinitas kecantikan Anda? Simak penjelasan berikut.

Menggunakan toner merupakan salah satu langkah penting dalam 3 rutinitas perawatan kulit utama (cleanse, tone, moisturize). Dengan semakin berkembangnya produk-produk baru yang mulai bermunculan seperti krim mata dan serum, rutinitas menggunakan toner ini sering dilewatkan. Dahulu orang mempercayai bahwa penggunaan toner diperuntukkan untuk menutup pori-pori kulit setelah membersihkan wajah. Namun, tujuan utamanya adalah untuk mengembalikan kembali pH alami kulit. Selain itu, toner juga berguna untuk membersihkan kulit dari sisa-sisa kotoran yang tidak ikut terangkat saat membersihkan kulit dengan sabun pembersih. Untuk lebih lengkapnya, Dr. Hadley King, seorang dokter kulit New York City  mengatakan bahwa kita membutuhkan toner atau penyegar karena beberapa alasan berikut:

Mengecilkan Pori-pori
Menerapkan sedikit toner dengan bola kapas lembut atau pad yang lembut serta menyeka wajah Anda  akan menghilangkan minyak dan memberikan tampilan pori-pori yang lebih kecil.

Menjaga Keseimbangan pH Kulit Anda
Kulit kita secara alami bersifat asam, biasanya kulit memiliki keseimbangan pH antara lima dan enam. Setelah kulit Anda dicuci dengan sabun yang bersifat alkali, keseimbangan pH kulit akan terganggu. Ketika ini terjadi kulit Anda perlu bekerja keras untuk memulihkan keseimbangannya. Dan sebagai efeknya, kulit bisa saja memproduksi minyak secara berlebih. Penyegar wajah disini akan berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan ini dengan cepat.

Penyegar Terbaik Untuk Kulit Berjerawat Anda!

  • Mengandung bahan paten hipoalergenik
  • Mengandung 10% bahan-bahan alami
  • Mengecilkan pori-pori yang besar
  • Menormalkan kadar air & minyak kulit
  • Menyegarkan kulit
  • Mengontrol sebum penyebab jerawat

Lembabkan kulit sensitif dan kontrol penyebab jerawat sekarang juga!
BELI DI SINI

Menambah Lapisan Perlindungan Pada Kulit
Toner dapat membantu menutup pori-pori dan mengencangkan kesenjangan antar sel-sel kulit yang terbelah setelah pembersihan, Hal ini akan mengurangi penetrasi kotoran dan kontaminan lingkungan ke dalam kulit. Penyegar wajah juga bahkan bisa melindungi dan menghapus klor dan mineral yang ada dalam air keran.

Menyegarkan Kulit
Toner juga dapat digunakan sebagai pengganti pembersih kulit Anda ketika berminyak atau kotor. Penyegar ini akan merevitalisasi kulit Anda.

Mencegah Tumbuhnya Rambut Ke Dalam Permukaan Kulit
Toner yang mengandung glycolic atau alpha hydroxy acids lainnya dapat membantu mencegah pertumbuhan rambut ke dalam permukaan.

Siapa pun bisa menggunakan toner, termasuk kulit kering. Untuk kulit berminyak dan berjerawat paling cocok menggunakan toner yang mengandung glycolic acid seperti Blemish Toner. Bahan ini membantu mengurangi kelebihan minyak dan membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori kulit. Jika Anda memiliki kulit yang kering dan sensitif, pilih toner yang mengandung pelembab alami seperti Aqua Rush Fluid yang mengandung mineral Air Laut Dalam yang melembabkan kulit secara intensif. Sebaiknya hindari toner yang mengandung alkohol karena dapat mengurangi sebum alami pada kulit secara berlebihan padahal kulit kita tetap membutuhkannya.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan toner dalam setiap rutinitas perawatan kulit Anda, terutama sebelum Anda menggunakan pelembab, serum, dan krim mata. Semoga Membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *