Kenapa Pria Perlu Melakukan Perawatan Wajah?

perawatan wajah

Karena pria perlu tampil tampan menawan!

Sebagian besar pria menganggap perawatan wajah adalah hal yang identik dengan kaum Hawa. Akhirnya mereka menjadi cuek, hingga wajah yang mulanya bersih, lambat laun jadi bermasalah karena tak dirawat.

perawatan wajah

Perawatan wajah bukan hanya urusan kaum Hawa. Pria pun butuh melakukan perawatan wajah yang cenderung sering terabaikan. Berikut 3 alasan yang mendasari kenapa perawatan wajah pada pria itu adalah hal yang sangat penting!

Menarik Perhatian Wanita

Anda boleh mengatakan bahwa “jaman sekarang banyak wanita yang suka pria yang biasa-biasa saja.” Jadi perawatan wajah adalah hal yang tak perlu dilakukan. Namun satu hal harus Anda tahu, pria dengan wajah yang bersih, jelas akan memiliki pesona yang berlipat. Dan sampai kapan pun, wanita tentu akan lebih menyukai pria yang dengan wajah bersih, cerah, dan bercahaya, daripada yang wajahnya kotor dan tak terawat.

Anda tak perlu sampai ke salon mahal untuk mendapatkannya. Cukup menjaga kebersihan wajah dengan merapikan kumis dan jenggot, membersihkan wajah sehabis bepergian, lalu menjaga kelembapan kulit agar selalu tampak segar. Gunakan sabun muka pria yang dibuat khusus untuk pria.

Menghindari Penyakit Kulit

Disadari atau tidak, banyak sekali masalah kulit wajah yang bisa Anda temui. Mulai dari wajah berminyak, banyak jerawat yang mengganggu, gatal-gatal, hingga luka setelah menggunakan pisau cukur. Jika dibiarkan, hal semacam ini akan membuat wajah Anda jadi rusak. Jika kulit wajah bisa kembali seperti semula sih, enggak masalah. Bagaimana jika wajah justru menjadi cacat? Enggak mau, kan?

Menghindari Penuaan Dini

Masalah penuaan dini yang ada di wajah adalah momok bagi banyak wanita. Mereka bahkan rela melakukan investasi pada wajahnya agar selalu nampak muda. Pria cenderung lebih cuek dengan hal ini. Namun memiliki wajah yang tampak lebih muda juga hal yang tak mungkin ditampik oleh semua pria, termasuk Anda.

Itulah mengapa, perawatan wajah adalah hal wajib bagi pria. Buang semua stereotip bahwa masalah perawatan wajah hanyalah ranah wanita. Pria juga membutuhkannya karena bisa menunjang banyak hal dalam hidupnya.

 

Dasar-dasar Perawatan Wajah Pria

perawatan wajah

Apakah menurut Anda pria juga membutuhkan perawatan wajah? Ya, pasti. Tidak hanya wanita saja yang akan mengalami penuaan kulit maupun jerawat, pria juga bisa mengalaminya. Belum lagi pria cenderung lebih sering menghabiskan waktu di luar ruangan dan terpapar sinar matahari daripada wanita. Oleh karena itu, pria pun membutuhkan perawatan wajah juga. Berikut dasar-dasar perawatan wajah untuk menunda penuaan kulit dan menjaga kesehatan kulit bagi pria:

Rutin Membersihkan Wajah

Membasuh atau membersihkan wajah dengan menggunakan sabun membantu mengangkat kotoran, debu, dan sel-sel kulit mati dari kulit wajah. Mungkin para pria tidak terlalu mempermasalahkan wajah yang kotor, namun rutinitas ini wajib dilakukan dan tidak boleh dilewatkan. Perlu diingat bahwa wajah yang kotor dapat memicu munculnya jerawat. Pilih sabun pembersih khusus untuk pria seperti Power Aqua Foaming Cleanser. Lakukan rutinitas ini setiap dua kali sehari pada pagi dan malam.

Masker Wajah Khusus Untuk Pria

Rutinitas wajah ini bisa Anda lakukan setiap 1-2 kali seminggu. Masker wajah berguna untuk membantu mempercepat regenerasi sel, mengurangi kerutan, dan mengurangi stres pada kulit. Stres kulit bisa diakibatkan oleh paparan asap rokok dan kendaraan. Masker wajah sangat dibutuhkan untuk mengembalikan keremajaan kulit.

Gunakan Facial Essence Setelah Bercukur

Saat bercukur, pilihlah krim cukur berbentuk cream atau gel karena tidak membuat iritasi pada kulit. Setelah bercukur, oleskan essence pada wajah. Essence bekerja sebagai booster untuk mengaktifkan kembali sel-sel kulit yang lelah sehingga membuatnya lebih segar.

Tone Your Skin

Setelah melakukan rutinitas kulit di atas, tepuk-tepuk toner pada wajah untuk membantu menjaga agar kulit Anda lebih cerah dan bersinar. Selain itu, toner akan mengurangi kelebihan minyak pada kulit serta membantu mengecilkan pori-pori kulit.

Hidrasi Kulit Dengan Pelembab yang Tepat

Penggunaan sabun pembersih dan toner dapat membuat kulit jadi sangat kering, sehingga Anda perlu mengembalikan kelembaban kulit dengan memberikan pelembab. Pilih pelembab yang mengandung tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV.

Jangan biarkan wajah Anda jadi tidak terawat dan banyak muncul jerawat hanya karena malu melakukan perawatan kulit. Karena Saat ini bukan hal yang tabu lagi jika melihat para pria bekunjung ke skincare centre atau melihat rangkaian produk perawatan kulit di kamar mereka.

Mengangkat Sel Kulit Mati Sampai Ke Akarnya

  • Menyegarkan kulit
  • Aman untuk kulit yang sensitif
  • Menjaga kulit tetap segar dan lembab
  • Bebas lengket

Tampil Menawan dengan Produk yang TEPAT! BELI DI SINI!

 

Perawatan Wajah Pria, Cegah Penuaan Dini

perawatan wajah

Menjadi tetap muda adalah impian banyak orang, tidak terkecuali pria. Namun, aktifitas yang padat kerap melunturkan niatan untuk fokus melakukan perawatan wajah dan tubuh untuk tetap terlihat awet muda. Untuk mengatasinya, kami hadirkan 9 rekomendasi perawatan wajah awet muda yang praktis dengan hasil maksimal!

1. Botoks

Sebuah metode menggunakan kolagen cair dengan teknik injeksi yang disuntikkan pada bagian wajah tertentu untuk menghilangkan kerutan serta mengencangkan kulit yang mulai mengendur.

2. Filler

Memperbaiki bagian tertentu pada wajah agar enak dipandang dan tidak berlebihan seperti pada hidung sedang tren saat ini, filler dapat menjadi jawabannya. Dengan cairan kolagen yang aman, hidung dapat dibentuk dengan metode tersebut dan dapat bertahan selama 6 bulan lamanya.

3. Implan Facial Hair

Menjadi maskulin melalui tampilan jenggot dan kumis tebal kini mudah didapatkan melalui metode implan facial hair. Rambut yang digunakan pun alami karena diambil dari rambut yang berada di dada atau di punggung pasien, dan dipindahkan pada area wajah untuk membentuk kumis atau jambang.

4. Refleksi Wajah

Kesegaran wajah pun dapat diraih dengan memijat pada bagian muka. Pijatan ringan mulai kening melewati bawah mata kemudian dilanjutkan hingga kebelakang telinga dipercaya dapat melancarkan aliran darah pada wajah.

5. Setrika Wajah

Metode yang dapat membuat bagian wajah tertentu menjadi “langsing” saat ini sudah umum dilakukan para pria. Metode ini menggunakan alat yang mengeluarkan gelombang radio yang mampu mengerutkan kolagen pada lapisan epidermis dan kemudian mengencang. Proses tersebut dapat dilakukan dalam waktu yang cukup singkat membutuhan waktu 30- 90 menit. Hasilnya pun akan terlihat pada saat perawatan memasuki bulan ke-2 sampai dengan ke-6.

6. Threading Alis

Tujuan dari merapikan alis tanpa harus terlihat feminin. Alis juga mengintepretasikan faktor keberuntungan dan kesuksesan dalam menjalani kehidupan. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu sejenak agar alis pun terlihat rapi dengan landasan yang kuat.

7. Lip Tint Rejuvenation

Teknik yang digunakan yaitu berupa peeling menggunakan laser tetapi dengan treatment yang lebih halus. Hasil yang diraih pun bibir menjadi tampak segar dan bebas dari permukaan yang pecah-pecah dan kering setelah perawatan yang dianjurkan selama 2-3 kali.

8. Shining Peel

Perawatan yang bertujuan mengangkat sel kulit mati, membuat kulit wajah menjadi kencang dan lebih cerah dengan resiko kemerahan pada wajah yang rendah yang terlihat setelah shining. Itu merupakan salah satu keunggulan dari metode facial instan ini, namun ketahanannya hanya berlangsung 2 minggu. Bisa menjadi salah satu opsi untuk mencerahkan kulit wajah Anda.

9. Facial dengan Laser

Salah satu jenisnya adalah spectra laser, tanpa harus melalui proses anastesi. Pengerjaannya menggunakan laser yang mampu mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru, sehingga wajah tampak lebih kencang dan segar. Ada baiknya untuk hasil yang maksimal dilakukan selama 6 kali.

 

 

8 Cara Perawatan Wajah Pria

perawatan wajah

Siapa yang tidak ingin punya wajah sehat dan bersih? Tidak hanya kaum wanita saja, pria juga mendambakannya. Berikut adalah beberapa tips praktis merawat wajah pria yang bisa Anda coba:

1. Mencuci wajah Secara Berkala

Produksi minyak berlebih yang terjadi pada area wajah bisa diatasi dengan membersihkan kulit secara berkala. Selain itu, Anda juga bisa mengangkat debu yang hinggap di area muka. Dengan membersihkan kulit wajah secara berkala, sumbatan pada pori-pori berupa kuman dan bakteri akan berkurang. Pun risiko timbulnya jerawat.

2. Kurangi Mandi dengan Air Panas

Berada terlalu lama di dalam kamar mandi apalagi sambil menggunakan air yang terlalu panas bisa menyebabkan kulit lebih kering dan rentan sekali membuat kulit bersisik.

3. Rutin Menggunakan Pelembap Wajah

Kulit pria memang cenderung lebih berminyak daripada kulit wanita, tapi bukan berarti tidak membutuhkan pelembap. Carilah krim pelembap yang mengandung tabir surya.

4. Gunakan Masker Herbal

“Masker hanya untuk kaum wanita,” jelas sudah menjadi pendapat yang kuno! Masker berbahan herbal bisa membantu melepaskan sel-sel kulit yang telah mati dan menumbuhkan sel baru. Kalau Anda punya kulit sehat wajah yang sehat dan bersih, kaum wanita pun pasti akan mengaguminya!

5. Gunakan Pembersih Wajah yang Sesuai Karakter Kulit

Apabila Anda memiliki kulit wajah yang sensitif dan mudah terkelupas, sebaiknya gunakan pembersih yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate yang dapat membuat kulit lebih kering. Gunakanlah pembersih wajah dengan bahan-bahan alami.

6. Biasakan Menggunakan Krim Cukur Saat Bercukur

Siapa yang masih menggunakan sabun mandi saat bercukur? Mulai sekarang, lebih baik menggunakan krim khusus untuk bercukur. Selain mengurangi risiko iritas, krim cukur bermanfaat menjaga kelembapan wajah.

7. Jangan Menggosok Wajah dengan Kasar

Setelah selesai bercukur, basuhlah wajah dan tepuk-tepuk wajah Anda dengan handuk bersih. Menggosok kulit dengan handuk dapat membuat kulit iritasi.

8. Jaga Asupan Gizi

You are what you eat! Pendapat itu benar adanya. Asupan gizi yang cukup dan seimbang mampu membuat metabolisme sel kulit berjalan normal. Lebih baik memperbanyak konsumsi buah dan sayuran, serta kurangi konsumsi makanan siap saji dan makanan instan.

Jadi, sudah tahu bukan betapa pentingnya bagi seorang pria untuk melakukan perawatan wajah? Tidak hanya untuk kesehatan kulit Anda saja, tapi perawatan wajah tentu menjadi investasi tersendiri untuk tubuh Anda.

Selamat mencoba!

Tunda Penuaan Kulit Tampan Anda

  • Mengatasi Kulit Lelah
  • Membuat Kulit Menjadi Lebih Segar dan Sehat
  • Menutrisi Kulit
  • Melembakan Sampai ke Lapisan Kulit

Tampil Menawan dengan Produk yang TEPAT! BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *