Kesalahan Riasan Pengantin Yang Wajib Anda Hindari!

Apakah Anda sedang mempersiapkan hari besar rencana pernikahan Anda? Jika Anda merupakan calon pengantin, maka tentunya Anda sangatlah sibuk untuk mengatur bagaimana agar acara pernikahan Anda berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

skin.co.id Kesalahan Riasan Pengantin Yang Wajib Anda Hindari

Anda pastinya sudah membuat dan memeriksa checklist pernikahan Anda berkali-kali. Mulai dari mengunjungi tempat yang sempurna, memilih perawatan kulit sebelum pernikahan, atau merinci anggaran pernikahan Anda berkali-kali. Dan satu hal yang penting, Anda pastinya sudah memesan seorang penata rias yang membuat riasan pengantin Anda menjadi elegan dan cantik. Akan tetapi hal tersebut tidak cukup. Ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui untuk membuat hari pernikahan Anda bebas dari masalah dan jauh dari kesalahan riasan pengantin:

Tidak Melakukan Trial Makeup

Kebanyakan dari Anda hanya melakukan makeup pada hari-H. Melakukan trial makeup sangatlah penting untuk mengetahui apakah riasan yang akan Anda pakai sudah cocok, dan tidak terlalu menor. Tentunya Anda tidak ingin terlihat terlalu tua dengan dandanan riasan Anda bukan? Paling tidak, jangan memutuskan untuk memakai penata rias tanpa melihat portofolio kerjanya. Hal ini sangat penting tidak hanya untuk sesi pemotretan, tapi juga untuk wajah Anda sendiri.

Tidak Tahu Apa Yang Anda Inginkan.

Saat Anda berdiskusi untuk memilih konsep dan tempat bulan madu, jangan lupa pula untuk memastikan insiprasi kecantikan pengantin yang akan Anda pakai di hari pernikahan.  Tidak memiliki gagasan tentang makeup apa yang Anda inginkan akan membuat Anda kecewa dan penata rias Anda frustrasi. Sama seperti penata rambut, penata rias wajah memiliki kerangka kerja dalam memulai pekerjaannya. Semakin spesifik gambar inspirasi Anda, semakin besar kemungkinan Anda akan melihat persis sebagaimana yang Anda inginkan.

Mencoba Sesuatu Di Luar Zona Kenyamanan Anda

Jika Anda belum pernah menggunakan lipstick dengan warna merah menyala dalam hidup Anda, janganlah mencobanya di hari pernikahan Anda. Anda tentu hanya ingin terlihat glamor, bukan berubah menjadi seseorang yang sama sekali berbeda. Dan hari besar Anda bisa diperburuk oleh gaya kecantikan yang membuat Anda tidak nyaman.

Tidak Mengenakan Kemeja Berkancing Ketika Anda Dirias

Hal terakhir yang Anda lakukan untuk merusak rambut dan make up Anda adalah dengan hanya mengganti kaos Anda sebelum memakai gaun. Jika Anda memiliki gaun yang Anda tidak bisa leluasa masuk memakainya, pastikan untuk melindunginya dari makeup Anda dengan lapisan handuk sebelum Anda memakainya.

Memakai Makeup Dengan SPF

Anda tahu bahwa Anda tidak bisa melewatkan tabir surya yang mengandung SPF setiap hari, termasuk dai salah satu hari paling istimewa dalam hidup Anda. Jauhi penggunaan tabir surya mineral (terutama titanium dioksida) yang dapat membuat flash kamera terlihat atau tampak putih pada kulit Anda. Cobalah krim tabir surya yang mengandung SPF dalam bentuk spray seperti Jasmine 3D Waterful Sun Spray.

Nah, sekarang cobalah untuk menghindari hal-hal di atas untuk menjauhi kekacauan fatal di hari pernikahan Anda. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Panduan Perawatan Kulit Untuk Calon Mempelai Wanita

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *