Ketahui Manfaat Komposisi Produk Perawatan Kulit Anda!

skin.co.id komposisi produk perawatan kulit

Apakah Anda selalu membaca komposisi dalam kemasan produk perawatan kulit Anda? Jika tidak, mulailah untuk membiasakan diri membaca label kemasan. Apa pentingnya? Mengetahui komposisi produk akan membantu Anda dalam menentukan apakah produk yang dipilih sudah tepat atau belum. Berikut beberapa informasi tentang komposisi yang umum terkandung dalam produk perawatan kulit:

Alpha Hydroxy Acids (AHA)
Selama 20 tahun terakhir ini, AHA banyak digunakan oleh produsen produk perawatan kulit khususnya produk anti-aging. Kegunaannya adalah untuk membantu mengatasi garis-garis halus, pigmentasi, dan bintik hitam. Penggunaan ini membuat kulit jadi lebih senstifi terhadap sinar matahari, oleh sebab itu jangan lupa untuk menggunakan tabir surya. Mulailah menggunakan produk yang mengandung AHA dengan konsentrasi yang rendah untuk mencegah iritasi kulit.

Beta-Hydroxy Acid (Salicylic Acid)
Banyak produk-produk perawatan kulit yang mengandung bahan ini terutama pada produk perawatan untuk mengatasi kulit berjerawat seperti Blemish Line. Salicylic acid berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu memperbaiki warna kulit. Wanita hamil dan menyusui sebaiknya menghindari bahan ini.

PEMBERSIH WAJAH ALL IN ONE

  • Membersihkan wajah dari debu dan kotoran
  • Mengandung multivitamin & ekstrak buah-buahan
  • Mencerahkan kulit kusam


Bersihkan wajah Anda dengan sekali usap & dapatkan kulit lebih putih merona. Beli SEKARANG JUGA!!

Retinol
Retinol merupakan salah satu bahan yang banyak ditemukan di produk-produk perawatan kulit. Kandungan ini bermanfaat untuk memperbaiki garis-garis halus, keriput maupun warna kulit. Ibu yang sedang hamil sebaiknya menghindari produk perawatan yang mengandung bahan ini.

Vitamin C
Vitamin C banyak terkandung dalam produk perawatan kulit bervitamin. Antioksidan ini berguna untuk membantu mengurangi garis-garis halus, bekas luka, maupun keriput. Vitamin ini merupakan satu-satunya vitamin yang meningkatkan produksi kolagen yang mana merupakan struktur utama pembentuk kulit.

Hyaluronic Acid
Bahan ini sering dijumpai pada produk-produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C. Sebetulnya bahan ini merupakan bagian dari jaringan yang terdapat pada tubuh kita. Kebiasan makan yang buruk dan merokok dapat mempengaruhi jumlah hyaluronic acid dalam tubuh. Bahan ini banyak ditemukan pada produk kecantikan maupun perawatan kulit anti-aging untuk mengatasi keriput seperti salah satunya terdapat pada krim mata.

Alpha Lipoic Acid
Banyak manfaat dari bahan ini yaitu antara lain untuk mengurangi garis-garis halus, membuat kulit jadi lebih cerah dan berkilau alami, meningkatkan level antioksidan pada kulit seperti vitamin C, serta melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam memahami kandungan dalam produk perawatan kulit atau kecantikan yang Anda beli. Jangan lupa untuk selalu mengkonsultasikan pada dokter kulit Anda untuk menentukan produk mana yang paling tepat untuk kulit Anda. Semoga Membantu!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *