Keuntungan Punya Kulit Berminyak

skin.co.id keuntungan kulit berminyak
Wajah berminyak sering kali dikeluhkan oleh para wanita. Banyak sekali yang merasa kesal jika memiliki wajah yang berminyak. Menurut banyak wanita, kulit berminyak lebih mudah ditempeli debu, lebih sulit perawatannya, dan lebih rentan timbul berjerawat.

Dalam sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Clinical Anatomi, peneliti Jepang menemukan bukti yang menunjukkan bahwa kulit berminyak, merupakan penyebab tersembunyi adanya kerutan di wajah. Penelitian dilakukan pada mayat Jepang, yang berusia 20 sampai 90 tahun. Para peneliti memeriksa kerutan, elastisitas, kepadatan mata dan kulit di sekitar dahi serta meneliti kelenjar minyak yang mereka miliki.

Mereka menemukan bahwa semakin banyak kelenjar minyak maka semakin sedikit kerutan yang ada di area tersebut. Pada saat yang sama, temuan ini tidak berarti bahwa dengan meminyaki kulit Anda dapat mengurangi munculnya keriput. Para peneliti berharap bahwa temuan mereka akan membantu dalam mengembangkan pengobatan anti-penuaan kulit.

Tentu saja, kelenjar minyak dan elastisitas kulit hanya dua kontribusi faktor untuk kulit bercahaya. Berolahraga, tetap terhidrasi, makan dengan baik dan membatasi paparan sinar matahari yang selalu teman kulit Anda terbaik.

Namun, menurut 2 orang dermatologis dan asisten profesor di Mount Sinai Medical Center, New York, Jeanetta Graf, M. D dan Joshua Zeichner, ada beberapa fakta atau kabar baik bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Yuk, kita intip sedikit apa kata mereka.

skin.co.id Keuntungan Punya Kulit Berminyak

  1. Kulit berminyak menghasilkan minyak alami yang membantu melicinkan kulit dan dapat membantu meminimalisir pengaruh perubahan lingkungan
  2. Minyak pada kulit menghasilkan vitamin E dari kelenjar sebasea. Sebuah studi pada tahun 1999 yang dilaporkan dalam Journal Of Investigative Dermatology menemukan bahwa sekresi kelenjar tersebut memberikan Vitamin E alami untuk kulit.
  3. Dengan adanya vitamin E, otomatis kulit terlindungi dari sinar ultraviolet, polusi udara dan perubahan cuaca yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.
  4. Kulit berminyak yang membantu melicinkan kulit, juga terbukti mencegah keriput pada saat usia kita menua. Dibandingkan dengan kulit kering, wanita dengan kulit berminyak, lebih terlihat awet muda.
  5. Jeanette menyatakan kulit berminyak hanya perlu dilindungi dengan cara rutin membersihkan wajah dan memberikan perlindungan seperti tabir surya. Untuk perlindungan terhadap paparan sinar matahari, pilihlah tabir surya khusus untuk kulit berjerawat.
  6. Joshua juga mengatakan bahwa menggunakan scrub dapat mengurangi kelembaban wajah yang diciptakan oleh minyak, dan ketika wajah telah mengalami iritasi, maka itu pertanda bahwa Anda telah salah ambil langkah dalam perawatannya.
  7. Kulit secara alami akan mengering seiring usia kita bertambah, oleh sebab itu, memiliki kulit berminyak lebih menguntungkan karena memberikan kemilau alami yang membuat Anda terlihat lebih awet muda.

Jadi, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, ini waktunya Anda mengubah mindset Anda dan mensyukuri jenis kulit Anda tersebut. Anda cukup memberikan perawatan yang tepat karena kulit Anda akan membuat Anda tampak awet muda dan selalu berkilau saat tua nanti. Siapa sih yang tidak mau awet muda dengan kulit cantik?

BACA JUGA: Panduan Merawat Kulit Berminyak & Berjerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *