Kiat Khusus Perawatan Kulit Di Malam Hari

skin.co.id perwatan kulit malam hari
Malam hari merupakan waktu yang baik untuk meremajakan kulit. Dengan melakukan perawatan kulit yang tepat maka akan memberikan hasil yang berbeda pada kulit. Apa saja rutinitas perawatan kulit yang tepat pada malam hari?

Bersihkan Wajah Dengan Tepat

Pertama-tama pilih sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda karena masing-masing jenis pembersih wajah mengandung komposisi yang berbeda yang disesuaikan dengan setiap jenis kulit. Bersihkan wajah secara rutin setiap pagi dan malam hari. Membersihkan wajah di malam hari merupakan rutinitas wajib yang tidak boleh Anda lewatkan karena pada saat malam kondisi wajah Anda cenderung lebih kotor sehingga wajib untuk dibersihkan. Jangan lewatkan riasan mata dan bibir yang juga perlu dibersihkan.

Lembabkan Kulit

Jangan lupa lembabkan kulit sebelum Anda pergi tidur. Apalagi ketika cuaca dingin yang mana membuat kulit cenderung lebih kering. Untuk jenis pelembabnya, pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Krim Mata

Memilih krim mata tidak sulit karena banyak tersedia pilihan dengan berbagai pilihan komposisi dan kelebihannya masing-masing. Namun, banyak wanita yang tidak menggunakannya. Padahal krim mata dapat mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini pada mata seperti keriput dan garis-garis halus. Saat menggunakan krim mata, hindari kontak langsung dengan mata karena dapat menyebabkan iritasi.

Tingkatkan Produksi Kolagen

Ketika Anda menginjak usia 30an, kulit wajah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan kulit seperti bintik hitam, kulit kendur, dan keriput. Pilih krim malam dengan kandungan retinoid yang mana membantu produksi kolagen serta menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Setelah selesai rutinitas perawatan kulit di malam hari seperti tip-tip di atas, jangan lupa buat kondisi kamar senyaman mungkin untuk beristirahat. Kamar yang bersih dan rapi akan membuat Anda tenang dan rileks. Beda jika melihat kamar yang berantakan dan kotor, pasti Anda akan terasa stres yang mempengaruhi mood Anda. Selamat Mencoba!

BACA JUGA: Kenapa Anda Butuh Krim Mata?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *