Kiat Memilih Krim Cukur Untuk Pria

kiat memilih krim cukur

Bercukur merupakan rutinitas perawatan kulit yang biasa dilakukan para pria. Saat mencukur kumis pernah tidak Anda merasa perih setelahnya atau muncul goresan silet maupun benjolan kecil akibat mencukur? Penggunaan krim cukur dapat membantu meringankannya. Namun, kebanyakan pria merasa nyaman saat mencukur kumis tanpa menggunakan krim cukur khusus. Jika tanda-tanda di atas muncul setelah mencukur, kini saatnya Anda mulai menggunakan krim khusus untuk bercukur. Pemilihan krim cukur juga tidak bisa sembarangan, tergantung dengan jenis kulit dan kandungan yang terdapat di dalamnya. Krim cukur seperti apa yang seharusnya Anda gunakan? Simak tip-tip berikut

Krim Cukur Untuk Kulit Kering

Pilih krim cukur dengan kandungan glycerin. Kandungan bahan pada krim cukur untuk pria ini mencegah timbulnya goresan pada kulit dan mempermudah Anda saat mencukur kumis atau jenggot. Kulit kering rentan sekali mengalami iritasi kulit, sehingga carilah krim cukur dengan tambahan aloe vera, vitamin E, coconut.

Krim Cukur Untuk Kulit Sensitif

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, hindari krim cukur untuk pria yang mengandung allergens dan parabens. Serta pilih krim cukur yang tidak mengandung parfum. Krim cukur dengan aroma atau parfum ini dapat membuat kulit Anda jadi semakin iritasi.

Krim Cukur Untuk Kulit Berminyak

Untuk jenis kulit yang berminyak sebaiknya pilih krim cukur dengan kandungan mild astringents. Kelebihan produksi minyak pada kulit berminyak ini dapat menutup pori-pori Anda sehingga menjadi sukar sekali dibersihkan. Kandungan astringents ini membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit tapi tidak membuat kulit mengering.

Setelah bercukur, jangan lupa pakai toner agar pori-pori kulit jadi lebih kencang. Jangan gunakan toner yang mengandung alkohol karena bisa membuat kulit Anda jadi lebih kering. Kemudian jangan lupa untuk melembabkan kulit dengan moisturizer atau pelembab. Dengan pemilihan krim cukur yang sesuai harapannya dapat mengurangi berbagai masalah yang biasanya timbul saat bercukur. Choose the best shaving cream to get the great shave! Semoga Membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *