Kiat Memilih Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulit

skin.co.id pembersih wajahSetiap jenis dan kondisi kulit membutuhkan perawatan kulit yang berbeda-beda dan tidak bisa disamakan. Produk perawatan kulit pun juga berbeda tergantung jenis kulit Anda. Jika sebelumnya pernah dibahas tentang pelembab yang sesuai jenis kulit, kali ini akan dibahas tentang tip-tip memilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Apa saja kriterianya?

Pembersih Untuk Kulit Normal

Jenis kulit ini sangat ideal dan tidak mudah timbul masalah kulit saat mencoba berbagai pembersih dari berbagai merk seperti Vitalizer White Soap dari BRTC. Meski jarang timbul masalah, jangan terlalu sering dan berlebihan dalam membersihkan wajah karena bisa membuat kulit menjadi kering dan iritasi.

Pembersih Untuk Kulit Kering

Kulit jenis ini tergolong dalam kulit sensitif yang membutuhkan perlakuan khusus. Karena kelembaban kulit pada kulit kering sangat rendah, maka pilihlah pembersih wajah yang mengandung pelembab seperti Jasmine 3D Waterful Cleansing Oil. Sabun pembersih berbentuk batang dapat membuat kulit menjadi sangat kering dan cenderung membuat iritasi pada kulit wajah. Sebaiknya pilih sabun pembersih dengan oil-based.

PEMBERSIH TERBAIK KULIT BERJERAWAT

  • Menenangkan kulit bermasalah terutama kulit berjerawat
  • Mengontrol sebum, & mengangkat sel-sel kulit mati
  • Tidak lengket di wajah
  • Menghapus bekas-bekas makeup & kotoran
  • Cocok untuk kulit sensitif

Angkat kotoran & minyak berlebih di wajah Anda. Beli Sekarang!

Pembersih Untuk Kulit Sensitif

Wanita dengan kulit jenis ini rentan sekali mengalami iritasi, mudah bereaksi dengan allergen atau irritants yang terdapat pada sabun pembersih. Hindari penggunaan sabun pembersih yang mengandung aroma atau fragrance. Pilihlah sabun pembersih yang sesuai untuk kulit sensitif seperti Perfect Calming BB Remover.

Pembersih Untuk Kulit Berminyak

Kulit ini dicirikan dengan kulit yang berminyak, memiliki pori-pori yang besar, muncul jerawat, dan berkomedo. Untuk mengurangi kelebihan minyak dan membersihkan kotoran pada wajah sampai ke dalam pori-pori wajah Anda bisa mencoba Perfect Pore Clean I atau Enzym Refining Wash. Sedangkan untuk kulit berminyak dan berjerawat, pilihlah pembersih khusus untuk mengurangi kelebihan minyak sekaligus mengatasi jerawat seperti Blemish Soap.

Setelah membersihkan wajah, jangan lupa untuk selalu memberikan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar kelembaban kulit tetap terjaga. Semoga Membantu!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *