Kulit Anda Dalam Bahaya Jika Melakukan Ini!

kulit

“Haduh…kenapa kulit di tubuhku menjadi seperti ini? Saya benci punya kulit seperti ini!”

Hai Ladies, pernah mengalaminya? Tiba-tiba kulit Anda mejadi tidak sehat lagi, sehingga membuat Anda tidak percaya diri saat bertemu dengan orang-orang di sekitar Anda?

Mungkin banyak kerusakan kulit yang Anda rasakan akibat dari hal-hal atau kebiasaan yang Anda lakukan. Banyak kebiasaan tersebut yang kadang tidak Anda ketahui. Berikut ini kami akan membahas tentang beberapa kebiasaan yang dapat merusak kulit Anda.

1. Banyaknya Kandungan Klorin

kulit

Zat Klorin banyak terdapat di kolam renang pada umumnya. Zat klorin yang ada di kolam renang otomatis akan menempel pada kulit saat Anda berenang. Zat ini akan melekat dan bereaksi dengan obat-obatan topikal, pembersih, bahkan body lotion. Untuk menghilangkan zat klorin ini, Anda sebaiknya mandi dan gunakan sabun dengan ekstra busa setelah berenang.

2. Jangan Biasakan Tidur dengan Wajah Penuh Make Up

kulit

Anda mungkin sering lupa atau malas membersihkan sisa make up di wajah saat Anda merasa kantuk dan lelah. Saat Anda tertidur tanpa membersihkan make up terlebih dahulu, kulit Anda rentan akan infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan menyebabkan pori-pori tersumbat. Kedua hal ini akan memicu timbulnya jerawat. Bahkan sisa-sisa make up yang tertinggal di bantal dapat membuat Anda sakit. Nah, dengan meletakkan pembersih make up di sebelah tempat tidur Anda, mungkin kebiasaan ini dapat dicegah.

3. Coffee Addict!

kulit

Tahukah bahwa minum kopi secara berlebihan dapat merusak kulit Anda? Ya, benar.  Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi akan merusak jika dikonsumsi oleh Anda yang memiliki kulit kering. Kafein tersebut akan merangsang meluasnya keriput. Jadi sebaiknya ganti kebiasaan ngopi  Anda dengan minum air putih yang banyak. Tambahkan juga irisan buah jeruk atau lemon untuk menggugah selera Anda.

4. Doyan Pencet Jerawat

kulit

Kebiasaan yang satu ini pasti sering Anda lakukan. Padahal memencet jerawat akan menimbulkan masalah pada kulit Anda yang sudah berjerawat. Dengan memencet jerawat, Anda bukan menghilangkan jerawat tapi hanya membuat kotoran dan bakteri masuk lebih dala ke pori-pori Anda. Maka sebaiknya hilangkan kebiasaaan ini, karena jerawat bukanlah cara yang benar untuk melenyapkannya.

5. Melewatkan Waktu Makan

kulit

Sering melewatkan waktu makan? Kulit Anda akan menua lebih cepat! Dengan tidak makan Anda berarti telah membuat kulit Anda mengering lebih cepat. Maka dari itu biasakanlah makan dengan teratur dan usahakan Anda makan sehari 3 kali. Penuhi makanan Anda dengan vitamin C, vitamin B3, vitamin A, dan vitamin E agar tetap sehat.

6. Mandi dengan Air Panas dalam Waktu yang Lama

kulit

Mandi dengan air panas memag baik, karena hal itu dapat mengelupasi lapisan epidermis. Tetapi, jikan terlalu lama, hal itu dapat menyebakan kulit kering dan bersisik. Jika saat mandi mulai memerah dan gatal, itu artinya Anda harus menyudahi mandi Anda dengan air panas.

7. Berbicara di Ponsel Berjam-jam

kulit

Hampir setiap orang mengalami kecanduan terhadap ponsel. Perlu kita tahu bahwa menghabiskan berjam-jam berbicara di ponsel dapat menyebabkan jerawat dan ruam di sepanjang garis rahang dan pipi Anda. Fakta tersebut memang benar adanya. Maka untuk mencegahnya, sebaiknya gunakan tisu anti bakteri untuk menghindari kontak langsung kulit Anda dengan ponsel.

8. Lack of Sleep

kulit

Para ahli kesehtan mengatakan, 8 jam untuk tidur malam sangatlah bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit Anda. Tidur yang cukup tidak saja membuat Anda terlihat segar, tetapi juga bermanfaat untuk merehidrasi kulit. Kurang tidur di waktu malam dapat mengakibatkan kulit kusam dan pori-pori tersumbat.

Membersihkan Wajah Anda Secara Tuntas

  • Mengandung 10% Vitamin B3 untuk mencerahkan kulit
  • Membuat kulit tampak lembab
  • Membersihkan kotoran-kotoran yang menempel
  • Mengangkat sel-sel kulit mati
  • Memberikan eferk menyegarkan kulit
  • Memelihara kelembutan kulit tanpa membuat kulit jadi kering

Cantik itu terpancar dari wajah Anda. BELI DI SINI!

 

Nutrisi Kulit dengan Masker Buah

kulit

Selain dengan menjaga diri untuk tidak melakukan kebiasan-kebiasan di atas yang bisa membuat Anda menjadi tidak cantik lagi, mempercantik wajah dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur, seperti buah-buahan.

Di bawah ini adalah beberapa buah-buahan yang dapat Anda gunakan sebagai masker wajah alami.

1. Apel

Ada pepatah mengatakan, konsumsi satu apel sehari dapat menjauhkan Anda dari dokter. Hal ini membuktikan bahwa apel memberikan banyak manfaat kesehatan untuk manusia. Jika Anda bermasalah dengan jerawat, taruh parutan apel pada jerawat tersebut. Masker wajah dari apel juga bekerja sangat baik untuk kulit sensitif. Caranya, campur parutan apel dengan madu. Masker ini sangat efektif jika digunakan tiap hari.

2. Alpukat

Membuat masker wajah dari alpukat sangat sederhana. Hancurkan alpukat dan campur dengan air perasan lemon dan putih telur. Masker wajah ini membantu Anda untuk menutrisi dan mendapatkan kulit yang bersinar secara alami.

3. Pisang

Perubahan cuaca yang tidak menentu, polusi udara, dan makanan cepat saji yang berlebihan dapat merusak tekstur kulit. Buah pisang dapat membantu mengatasi kerusakan ini. Pisang cocok digunakan untuk kulit berjerawat dan kering. Campurkan pisang yang sudah ditumbuk dengan minyak zaitun atau olive oil. Untuk kulit yang berminyak, Anda dapat mengganti minyak zaitun dengan madu. Setelah memakai masker wajah ini, kulit wajah akan terasa lebih lembut dan halus.

4. Strawberry

Strawberry bekerja sangat bagus untuk kulit yang berjerawat serta membuat kulit jadi lebih bersih. Caranya hancurkan strawberry yang sudah matang dan campurkan dengan yoghurt. Biarkan campuran ini selama 10 sampai 15 menit pada kulit wajah lalu bilas hingga bersih.

5. Pepaya

Pepaya dapat membantu menyingkirkan luka bakar akibat paparan sinar matahari. Pepaya juga dapat bekerja melawan jerawat. Campur pepaya dengan sandalwood. Gunakan campuran ini untuk mendapatkan kulit yang berseri dan bersinar dalam waktu singkat.

6. Persik

Selain tinggi vitamin A dan C, buah persik juga mengandung Alpha Hydroxyl Acids (AHA) yang dapat membantu mengurangi keriput dan mencerahkan bintik-bintik atau flek hitam pada wajah. Untuk kulit yang kering, campurkan buah persik dengan yoghurt. Untuk kulit berminyak, ganti yoghurt dengan madu.

Jika Anda adalah wanita workaholic, menghabiskan 8 jam kerja atau bahkan lebih di kantor, tentu tidak sempat membuat sendiri masker buah di atas. Bukan berarti sibuk tak bisa merawat kulit, cukup dengan menggunakan Green Tea Stem Cell Mask, kulit cantik Anda akan terjaga. Masker ini mengandung sel induk teh hijau untuk menenangkan dan menyejukkan kulit cantik Anda.

Cara pemakaian:

  • Bersihkan wajah
  • Aplikasikan dan usap merata dengan toner
  • Gunakan masker pada wajah Anda
  • Biarkan selama 15 – 20 menit dan pijat wajah dengan lembut untuk membuat sisa essence dalam masker terserap ke wajah
  • Gunakan 1 – 2 kali dalam seminggu

 

Dengan menjaga pola hidup yang sehat, menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk, mengonsumsi makanan bergizi, rajin menggunakan masker merupakan sebuah kombinasi yang bagus untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan bercahaya.

Teruslah menjadi cantik, Ladies.

Menenangkan Kulit Cantik Anda

  • Mempercepat pemulihan kulit
  • Terbuat dari bahan 100% selulosa Tencel
  • Mampu melembabkan kulit

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *