Kulit Kusam Sudah Tidak Jaman, Ini Dia Rahasia Dapatkan Kulit Bercahaya!

Siapa yang menginginkan kulit Anda terlihat kusam? Semua orang ingin memiliki kulit bercahaya dan sempurna. Saat polusi kendaraan lebih banyak daripada udara segar, sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit Anda agar kulit tidak kehilangan kelembaban, dan sinar cerahnya.

skin.co.id Kulit Kusam Sudah Tidak Jaman, Ini Dia Rahasia Dapatkan Kulit Bercahaya!

Kulit kusam bisa Anda miliki seiring dengan bertambahnya usia. Kadar hormon yang berfluktuasi selama perimenopause dapat meningkatkan penumpukan sel-sel mati lengket di pori-pori Anda. Kemudian, saat kadar hormon menurun, siklus pergantian alami kulit Anda akan melambat. Serpihan kulit kering tidak terkelupas dengan mudah sehingga mengarah ke arah kusam dan menampilkan kulit yang pucat.

Kurangnya perawatan kulit rutin yang tepat dan diet yang baik juga membuat Anda terkadang sulit memiliki kulit yang bersinar cerah. Tapi Anda bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas kulit Anda dengan makanan tertentu, di antaranya adalah:

Tomat

Makan makanan yang berbahan dasar tomat seperti saus dan jus tomat dapat membantu membersihkan jerawat. Menurut seorang dokter naturopati dan penulis buku The Clear Skin Diet, Alan Logan mengatakan bahwa kandungan lycopene dapat menurunkan pertumbuhan jerawat. Lycopene dan karotenoid yang biasanya ada pada buah dan sayuran berwarna kemerahan juga membantu menjaga kulit dari sinar UV matahari dan meningkatkan antioksidan dalam kulit.

Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi, yang bisa membantu menjaga kulit Anda lebih sehat dan terlihat lebih muda. Teh ini juga sangat efektif untuk menurunkan kadar hormon pemicu timbulnya jerawat yang sering disebut dihidrotestosteron (DHT). Minumlah teh ini dari tiga hingga lima cangkir setiap hari untuk mencerahkan kulit kusam Anda dari dalam.

Ikan dan Seafood

Sebuah studi internasional yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition menemukan bahwa orang yang makan diet kaya ikan dan makanan laut memiliki sedikit kerutan pada kulit. Hal ini terjadi mungkin karena omega-3 asam lemak yang ditemukan pada ikan dan makanan laut mampu memperlambat proses kerutan. Perkembangan kerutan akan berakar pada peradangan di kulit.
Omega-3 juga dapat membantu memerangi jerawat dengan cara yang sama. Dr. Alan Logan merekomendasikan untuk mengonsumsi 4-5 porsi minyak ikan berminyak setiap minggu untuk mengatasi jerawat dan menyingkirkan noda kusam di wajah.

Selain mengonsumsi makanan tersebut, Anda bisa membuat masker alami untuk mengembalikan kulit bercahaya Anda. Yuk, coba resep beberapa masker terbaik untuk kembalikan sinar kulit Anda berikut:

Masker Lemon

skin.co.id Kulit Kusam Sudah Tidak Jaman, Ini Dia Rahasia Dapatkan Kulit Bercahaya!

Lemon dan jeruk sangat kaya akan asam sitrat dan AHA yang merupakan eksfoliator alami dan juga merupakan antioksidan yang kuat. Kedua kandungan tersebut mampu membantu mencerahkan kulit. Masker ini sangat ideal untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak & ingin mendapatkan kulit bercahaya

1 putih telur
1 sdt perasan jeruk
1 sdt perasan lemon
2 sdt krim asam (tidak bebas lemak)

  1. Kocoklah putih telur hingga mengembang di dalam mangkuk
  2. Campur krim asam, jeruk, dan lemon bersama-sama
  3. Tambahkan putih telur dan terapkan di wajah
  4. Diamkan selama 15 menit, bilas, dan keringkan

Masker Tomat

Kulit Kusam Sudah Tidak Jaman, Ini Dia Rahasia Dapatkan Kulit Bercahaya2Selain mengonsumsinya, tomat juga bisa Anda pakai sebagai masker wajah.

1 buah tomat organik
2 sdt gula merah
½ sdt madu

Hancurkan tomat dalam mangkuk, lalu campurkan dalam gula merah dan madu. Pijat lembut pada wajah dan biarkan selama 5 menit. Kemudian bilas dan keringkan wajah Anda.

Masker Kayu Manis

Kulit Kusam Sudah Tidak Jaman, Ini Dia Rahasia Dapatkan Kulit Bercahaya3

½ sdt bubuk kayu manis
2 sdt susu bubuk
1 sdm teh chamomile yang baru diseduh
¼ sdt madu organik

Campur semua bahan dalam mangkuk kaca hingga membentuk pasta yang lembut. Pijat lembut pasta tersebut ke kulit Anda yang sudah dibasahi. Biarkan selama 2 sampai 3 menit, lalu bilas dan keringkan wajah Anda.

Selamat Tinggal Kulit Kusam & Dapatkan Kulit Bercahaya Dalam Satu Minggu

Hari Pertama

Pada dasarnya, untuk mendapatkan kulit bercahaya Anda harus konsisten dalam melakukan rutinitas dasar perawatan kulit, yaitu mencuci, menyegarkan, dan melembabkan wajah. Gunakan pembersih yang lembut untuk menghilangkan kotoran dari wajah. Anda dapat memilih salah satu pembersih yang halus dan lembut di kulit. Menggunakan toner setelah membersihkan wajah haruslah dilakukan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada jumlah minyak atau debu yang menetap di permukaan dan dihapuskan. Akhiri rutinitas dengan mengoleskan pelembab. Rutinitas ini sangat disarankan untuk menggunakan masker bersinar dan paket wajah untuk memberikan cahaya ditambahkan ke kulit Anda. Terapkan paket wajah yang baik atau membuat satu untuk diri sendiri dari persediaan dapur Anda.
Gunakan serum atau krim malam di saat Anda tidur di malam hari.

Hari Kedua

Di hari kedua, fokuslah untuk terus melakukan tiga dasar perawatan kulit seperti di hari pertama dan konsumsi buah-buahan dan sayuran segar yang mengandung banyak vitamin dan mineral.

  • Lakukan rutinitas perawatan dasar kulit. Gunakan masker buah yang banyak memiliki vitamin dan tidak mengandung bahan kimia.
  • Minumlah banyak cairan termasuk air dan jus buah. Hal ini akan membantu Anda memberikan kulit yang sehat dari dalam.
  • Jika Anda memakai make-up, maka pastikan untuk menghapus dengan bersih sebelum Anda tidur.
  • Gunakan pembersih berbasis krim untuk menghapus sisa riasan atau makeup.

Pelihara Kesehatan & Kecerahan Kulit Anda Selama Satu Minggu PENUH!

  • 1 buah Vitamin A Velvet Mask
  • 1 buah Edelweiss Stemcell Mask
  • 1 buah Vitamin C Velvet Mask
  • 1 buah Ginseng Stemcell Mask
  • 1 buah Green Tea Stem Cell Mask
  • 1 buah Vitamin B5 Velvet Mask
  • 1 buah Rice Stemcell Mask

Paket masker terlengkap untuk memelihara kesehatan dan kecerahan kulit. BELI SEKARANG JUGA!

Hari Ketiga

Setelah bangun di pagi hari, mulailah rutinitas dasar perawatan kulit seperti biasa dan lakukan eksfoliasi untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati.

  • Gunakan scrub untuk pengelupasan atau spons wajah, menggosok-gosok sel-sel kulit mati untuk lapisan sehat kulit di bawahnya.
  • Setelah melakukan pengelupasan kulit, gunakan masker wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan kemudian lanjutkan dengan penerapan lotion atau krim pelembab.
  • Selalu pastikan untuk menerapkan tabir surya, terutama jika Anda melangkah keluar dan terpapar sinar matahari secara langsung.

Hari Keempat

Pada hari keempat, Anda akan melihat sedikit perbedaan pada tekstur wajah dan Anda mungkin akan merasakan kulit yang lebih sehat dari sebelumnya. Namun, hal ini bukan berarti bahwa Anda dapat melewatkan rutinitas perawatan kulit Anda.

  • Luangkan waktu untuk memberikan wajah Andaperawatan yang memanjakan. Anda bisa memberikan steam bath ke wajah untuk membuka pori-pori tersumbat. Hal ini akan memastikan bahwa kotoran mudah keluar dipermukaan. Bersihkan wajah Anda denganbola kapas yang dicelupkan ke dalam air mawar. Pembersihan ini akan memiliki efek pendinginan pada kulit dan membuat kulit terlihat segardan sehat.

Hari Kelima

Setelah Anda selesai dengan rutinitas perawatan seperti biasanya, pijat wajah Anda dengan gel Aloe Vera atau krim pijat untuk memastikan sirkulasi darah yang lancar di wajah. Jika ada lingkaran hitam di sekitar mata Anda, gunakan serum mata di bagian bawah untuk menguranginya dan membuat wajah tampak bercahaya.

Setelah selesai dengan pijat, terapkan tabir surya yang mengandung SPF untuk menjaga kulit Anda terlindungi dari sinar matahari berbahaya.

Hari Keenam

Pada hari keenam, Anda harus terus melakukan perawatan kulit secara konsisten. Anda bisa melakukan eksfoliasi untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati kemudian semprotkan organik mist yang tidak mengandung bahan berbahaya.  Perhatikan pula asupan cairan harian seperti sup dan jus agar badan tetap berhidrasi.

Hari Ketujuh

Manjakan diri Anda dengan facial buah pada hari terakhir untuk mengembalikan kecerahan dan membuat kulit bercahaya. Selalu lindungi kulit dari panas dan paparan sinar matahari. Minumlah banyak air untuk menjaga elastisitas jaringan kulit.

Dalam seminggu, Anda akan melihat perbedaan besar pada kulit Anda. Tapi ingat. Jika Anda kembali melupakan rutinitas perawatan kulit, jangan kaget jika kulit kusam Anda akan kembali. Lakukan rutinitas tersebut dengan konsisten agar kulit bercahaya Anda tetap terpancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *