Kulit Lebih Bercahaya dengan Jus Buah Sehat

skin.co.id jus buah sehat

skin.co.id jus buah sehat
Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, buah-buahan dan sayuran juga memberikan banyak manfaat untuk kulit Anda. Buah-buahan dan sayuran segar mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin dan mineral yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Berikut beberapa buah-buahan dan sayuran pilihan untuk dapatkan kulit sehat dan bercahaya.
Bit
Dengan cita rasa yang kuat dan nutrisi yang melimpah seperti zat besi, zink, potassium menjadikan jus bit merupakan salah satu pilihan tepat untuk menjadikannya sebagai menu snack Anda. Jika Anda ingin kulit lebih bercahaya, Anda wajib memasukkan buah bit ini ke dalam jus buah Anda saat waktu makan snack tiba.
Parsley
Ini merupakan salah sat tanaman herbal yang biasa dibuat masak namun sering diabaikan. Selain dipakai untuk menyedapkan masakan dan digunakan sebagai garnish atau hiasan dalam makanan, parsley punya banyak keuntungan untuk kulit Anda. Ada 2 manfaat yang dimiliki parsley yaitu membantu membuang racun dalam rubuh dan berperan sebagai antioksidan yang membantu melawan radikal bebas. Kandungan antioksidan di dalamnya membantu memperlambat kerusakan sel dan meminimalkan penuaan dini. Parsley juga mengandung vitamin K yang membantu menyembuhkan luka pada kulit.
Kale
Bicara tentang sayuran hijau, kale merupakan salah satu sayuran yang sedang ngetren saat ini. Kale adalah bahan alami yang baik untuk dikonsumsi bagi mereka yang berjerawat karena mengandung efek anti-peradangan. Selain itu, kale juga kaya akan nutrisi baik lainnya seperti vitamin A, C, E, zat besi, beta karoten, dan lain sebagainya.
Air Kelapa
Selain akan merubah rasa jus yang Anda buat, menambahkan air kelapa pada campuran jus bertujuan untuk menjaga hidrasi kulit. Mungkin sudah Anda ketahui bahwa menjaga kulit agar tetap terhidrasi merupakan salah satu cara untuk membuat kulit jadi lebih lembab, bercahaya dan bersinar.
Bayam
Sayuran hijau ini merupakan gudangnya vitamin. Bayam mengandung vitamin A, C, dan K dalam dosis besar. Jika Anda memiliki jenis kulit yang kering, mudah mengelupas, dan rentan iritasi, jus bayam merupakan pilihan tepat untuk Anda.

Tunggu apalagi, jangan ragu untuk mengonsumsi sayuran maupun buah-buahan mulai sekarang. Miliki tubuh yang sehat dengan kulit yang terawat dengan asupan terbaik dari bahan-bahan alami. Semoga Membantu!

BACA JUGA: 5 Buah Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *