Kulit Sehat dengan Masker Wajah Alami

skin.co.id masker wajah alami

Selain dengan produk perawatan kulit, mempercantik wajah dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur seperti buah-buahan. Di bawah ini adalah beberapa buah-buahan yang dapat Anda gunakan sebagai masker wajah alami.

1. Apel

Ada pepatah mengatakan, satu apel sehari dapat menjauhkan Anda dari dokter. Hal ini membuktikan bahwa apel memberikan banyak manfaat kesehatan untuk manusia. Jika Anda bermasalah dengan jerawat, taruh parutan apel pada jerawat tersebut. Masker wajah dari apel juga bekerja sangat baik untuk kulit sensitif. Caranya, campur parutan apel dengan madu. Masker ini sangat efektif jika digunakan tiap hari.

 2. Alpukat

Membuat masker wajah dari alpukat sangat sederhana. Hancurkan alpukat dan campur dengan air perasan lemon dan putih telur. Masker wajah ini membantu Anda untuk menutrisi dan mendapatkan kulit yang bersinar secara alami.

 3. Pisang

Perubahan cuaca yang tidak menentu, polusi udara, dan makanan cepat saji yang berlebihan dapat merusak tekstur kulit. Buah pisang dapat membantu mengatasi kerusakan ini. Pisang cocok digunakan untuk kulit berjerawat dan kering. Campurkan pisang yang sudah ditumbuk dengan minyak zaitun atau olive oil. Untuk kulit yang berminyak, Anda dapat mengganti minyak zaitun dengan madu. Setelah memakai masker wajah ini kulit wajah akan terasa lebih lembut dan halus.

 4. Strawberry

Strawberry bekerja sangat bagus untuk kulit yang berjerawat serta membuat kulit jadi lebih bersih. Caranya hancurkan strawberry yang sudah matang dan campurkan dengan yoghurt. Biarkan campuran ini selama 10 sampai 15 menit pada kulit wajah lalu bilas hingga bersih.

 5. Pepaya

Pepaya dapat membantu menyingkirkan luka bakar akibat paparan sinar matahari. Pepaya juga dapat bekerja melawan jerawat. Campur papaya dengan sandalwood. Gunakan campuran ini untuk mendapatkan kulit yang berseri dan bersinar dalam waktu singkat.

 6. Persik

Selain tinggi Vitamin A dan C, buah persik juga mengandung alpha hydroxyl acids (AHA) yang dapat membantu mengurangi keriput dan mencerahkan bintik-bintik atau flek hitam pada wajah. Untuk kulit yang kering, campurkan buah persik dengan yoghurt. Untuk kulit berminyak, ganti yoghurt dengan madu.

Jangan remehkan manfaat buah-buahan di atas ya! Jika Anda punya banyak waktu luang, cobalah membuat masker wajah sendiri di rumah. Selamat Mencoba!

BACA JUGA: Cara Memakai Masker Wajah yang Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *