Kurangi Stretch Mark Anda Dengan Telur!

skin.co.id Kurangi Stretch Mark Anda Dengan Telur!

Stretch mark adalah garis-garis merah muda atau kemerahan. Stretch mark ini hampir terjadi pada 80-90% dari semua wanita hamil.  Ketika kulit Anda melewati masa peregangan baik karena kehamilan atau alasan lain, stretch mark ini akan mulai muncul pada kulit Anda. Tanda ini mungkin muncul di daerah-daerah seperti payudara, perut dan bahkan pada paha dan lengan juga.

Ketika stretch mark ini muncul pada kulit Anda, Anda mungkin sadar akan hal tersebut. Beberapa wanita yang mengalami masalah kulit ini berkonsultasi kepada dokter kulit untuk menyingkirkannya, sedangkan yang lain mengandalkan metode alami untuk menyingkirkan mereka. Salah satu yang mereka lakukan adalah dengan menggunakan telur. Telur sangatlah baik untuk kulit dan dapat melakukan sedikit tindakan pada stretch mark di kulit Anda. Meskipun tidak mungkin untuk menghilangkan stretch mark pada kulit secara permanen dengan metode ini, Anda akan dapat meminimalkan tampilannya hingga batas tertentu.

Langkah 1: Pertama, pecahkan telur dan pisahkan telur putih dan buanglah kuning telurnya. Gunakan dua telur untuk mengumpulkan putih telur.

Langkah 2: Gunakan garpu dan mulailah mengaduk putih telur. Anda tidak perlu melakukannya terlalu lama. Lakukan hanya sebentar saja.

Langkah 3: Setelah cairan cukup berbusa, mulailah mengoleskannya pada kulit yang terkena stretch mark. Alat terbaik untuk digunakan adalah kuas makeup Anda. Ratakan putih telur dengan cepat.

Langkah 4: Tunggu beberapa menit sampai putih telur benar-benar kering pada kulit Anda. Gunakan segelas air dingin untuk membilasnya. Setelah itu, keringkan dengan menepuk-nepuk ringan daerah tersebut dengan handuk tempat dengan handuk, oleskan beberapa tetes minyak zaitun pada daerah tersebut dan pijat.

Seberapa Sering Anda Harus Melakukannya?

Anda harus mengikuti prosedur ini setidaknya tiga kali sehari selama beberapa minggu untuk melihat perubahan yang terjadi. Dan mungkin diperlukan waktu beberapa minggu untuk menghilangkan tampilan stretch mark yang menonjol secara bertahap.

Mengapa Harus Dipijat?

Memijat area stretch mark merupakan hal penting untuk meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, minum air yang cukup juga sangat membantu dalam menjaga area tersebut tetap terhidrasi. Pada kenyataannya, menjaga kulit tetap terhidrasi adalah salah satu cara untuk mencegah masalah kulit.

BACA JUGA: Apa Yang Terjadi Pada Kulit Saat Tidur? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *