Lipstik Matte, Masih Menjadi Primadona Pewarna Bibir Wanita

lipstik matte

Wanita, kalau belum pakai lisptik, belum make up namanya! Iya kan, Ladies?

Lipstik adalah alat make up yang paling dibutuhkan wanita. Dengan lipstik, kecantikan wanita bisa terpancar maksimal dengan sentuhan warna menyala pada bibir. Tentunya, semakin wanita yang menggunakan lipstik untuk tampilan sehari-hari, banyak perusahan-perusahaan kecantikan yang terus berbenah untuk menciptakan berbagai macam lipstik agar laku kereas di pasaran.

lipstik matte

Dan yang masih menjadi trending topic saat ini adalah lipstik matte.  Saat kita berselancar di online shopping  bahkan di toko alat make up, tentu apa yang pertama kita cari? Yup, lipstik matte! Meskipun sudah berjejer lipstik matte di meja rias, tidak puas rasanya kalau belum jajal merk dan warna yang lain? Ngaku deh!

Dari lipstik matte yang bagus, lipstik matte yang anti air, lipstik matte bibir kering, sampai lipstik matte keluaran artis ternama ingin dibeli semua. Tapi kenapa sih sampai saat ini lipstik matte masih menjadi primadona dikalangan wanita?

1. Memiliki Warna Pigmen yang Kuat

Lipstik matte memiliki warna pigmen yang kuat dibanding dengan lipstik jenis lainnya. Ini yang menjadi alasan utama wanita betah mengaplikasikan lipstik matte ini. Kepekatan warnanya bisa terlihat dalam satu hingga dua kali pulasan saja.

Ingin tampilan bibir Anda memukau dengan lipstik matte? Coba gambar bagian luar gari bibir dengan warna lipstik satu sampai dua tingkat lebih gelap dibandingkan warna lipstik pada area dalam bibir. Trik ini menghasilkan gradasi warna yang lebih indah.

2. Mengandung Pelembab yang Juga Menjaga Bibir

Semakin banyak peminatnya, perusahaan kosmetik terus berbenah dengan menambah kandungan pelembab alami di dalamnya. Seperti vitamin E, beeswax, hingga shea butter. Jadi Anda tak perlu ragu lagi untuk menggunakan lipstik matte. Jangan lagi takut bibir Anda akan menjadi kering, karena lipstik matte saat ini sudah mengandung pelembab alami. Biar lebih maksimal, pastikan Anda juga menggunakan lip balm sebelum pemakaian lipstik. Gunakan juga lip scrub seminggu sekali agar kulit bibir terjadi kehalusannya.

3. Formula yang Tahan Lama

Keunggulan lain dari lipstik matte adalah warnanya menyatu dengan bibir dalam waktu yang cukup lama. Jenis lipstik ini lainnya cepat luntur hanya digunakan untuk minum. Formula dari lipstik matte bisa menjadikan warnanya bertahan hingga berjam-jam. Bahkan pada beberapa lipstik, warnanya masih bertahan meskipun kita menyantap makanan dan minuman. Alasan inilah yang membuat para pecinta lipstik matte tetap bertahan dengan pewarna bibir yang satu ini.

4. Antik Menor!

Meskipun berwarna bold, lipstik matte tidak memberikan tampilan menor pada riasan Anda. sebaliknya, dengan lipstik matte membuat tampilan terlihat lebih elegan. Dengan alasan inilah hampir seluruh wanita di dunia mengandalkan lipstik matte untuk diaplikasikan ke bibirnya sebagai penyempurna riasan Anda.

 

Lalu, Bagaimana Cara Memilih Lipstik Matte yang Tepat?

lipstik matte

Supaya penampilan dengan lipstik matte terlihat maksimal, memilih produk yang tepat itu penting banget, Ladies. Apa saja sih yang mesti diperhatikan saat menggunakan lipstik matte untuk menyempurnakan penampilan?

Pilih Formula yang Tepat

Memilih formula lipstik matte yang tepat adalah kunci membuat penampilan terlihat maksimal. Liquid lipstick memang sering menjadi pilihan untuk menciptakan sentuhan matte yang sempurna di bibir, tapi seringnya diikuti dengan bibir yang jadi tampak kering dan pecah-pecah. Hal ini tentu saja membuat riasan tidak sesuai dengan yang diharapkan lagi.

Pilih Warna Intens yang Menempel Sempurna Di Bibir

Lipstik matte yang tepat juga memiliki warna intens yang menempel sempurna di bibir. Jadi, hasil akhir riasan Anda menampilkan sentuhan bibir matte yang sempurna, smooth, dan tidak cracky. Banyak pilihan warna pada lipstik matt, seperti nude, warna pink yang trendy, plum misalnya, atau warna merah yang tegas. Atau bisa juga warna orange pilihan untuk Anda yang ingin tampil beda. Pilih sendiri warna favorit sesuai mood Anda.

Lihat Review Produk

Melihat review produk juga penting supaya tidak salah membeli lipstik matte. Anda bisa pilih lipstik matte yang  sudah banyak di-review oleh para beauty blogger terpercaya yang memberikan hasil bibir matte sempurna. Selain melihat review produk, Anda juga bisa memperoleh beragam tips dan inspirasi lain untuk menciptakan riasan matte lips yang lebih maksimal.

 

Do and Don’t  Saat Menggunakan Lisptik Matte!

lipstik matte

Ada dua keuntungan saat memakai lipstik matte. Pertama, warnanya intens seperti menyatu dengan kulit bibir, dan yang kedua tentu tahan lama. Tak heran kalau jenis lipstik yang satu ini masih digilai banyak wanita dan masih tetap tinggal dalam putaran tren. Namun, memakai lipstik matte sebenarnya juga punya ‘ritual’ tersendiri supaya bibir tetap dalam kondisi prima dan tampilan lipstik matte yang dipakai terlihat bagus. Apa saja yang harus dilakukan saat mengaplikasikan liptsik matte?

1. Prepare Your Lips!

Layaknya kulit wajah, kondisi bibir juga perlu dipersiapkan agar mulus dan halus sebelum memakai lipstik matte. Kenapa? Formula lipstik yang memberi hasil akhir matte menonjolkan tekstur kulit bibir, terutama untuk lipstik matte yang berwarna cerah.

Jadi, untuk menghindari kulit bibir yang kasar, lakukan eksfoliasi pada bibir secara rutin. Aplikasikan lip scrub favorit atau Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menyampur gula, minyak zaitun dan madu. Gunakan di seluruh bibir, pijat lembut dengan gerakan jari memutar, lalu diamkan selama beberapa menit dan bilas.

2. Jaga Kelembapan Bibir

Berikutnya, aplikasikan lip balm tepat setelah eksfoliasi, dan biarkan beberapa saat sampai terserap di kulit bibir. Alternatif lainnya, Anda bisa menggunakan argan oil atau virgin coconut oil. Ambil beberapa tetes, lalu oleskan langsung di seluruh permukaan bibir dan biarkan meresap.

Kalau mau langsung pakai lipstik matte bagaimana? Blot dulu sisa-sisa lip balm atau minyak yang digunakan dengan tisu, kemudian aplikasikan lipstik. Dengan mengangkat sisa-sisa pelembap, warna lipstik akan lebih mudah menempel di permukaan bibir dan terlihat lebih nyata.

3. Pilih dengan Formula yang Buat Nyaman

Saat ini kita sudah bisa menemukan lipstik matte yang formulanya bersahabat untuk bibir. Dengan kata lain, walau hasil akhirnya matte, bibir tidak terasa kering dan tetap nyaman digunakan seharian. Banyak produk yang  bisa Anda pertimbangkan sebagai salah satu pilihan. Anda bisa mendapatkan lipstik dengan warna nyata yang formulanya terasa ringan di bibir.  Ada 8 warna yang bisa kita pilih, dari warna lembut sampai bold untuk disesuaikan dengan setiap acara atau kegiatan Anda.

4. Aplikasikan Concealer Terlebih Dahulu

 Untuk Anda yang ingin semakin membuat warna bibir menonjol, coba aplikasikan concealer tepat di luar garis bibir. Baurkan concealer menggunakan kuas concealer atau cotton bud. Trik ini bisa mempertegas garis bibir dan memisahkan antara warna bibir dengan warna kulit sehingga warna lipstik yang Anda pakai akan semakin jelas terlihat. Tak hanya itu, bentuk bibir juga akan semakin terdefinisi dengan trik ini.

5. Mix & Match Riasan Wajah dengan Warna Lisptik

 Kalau bibir sudah memakai lipstik matte, bukan berarti rias wajah lainnya juga harus matte ya. Contohnya, Anda bisa memilih foundation yang bisa memberi hasil akhir dewy agar wajah terlihat segar. Untuk rias mata pun tak ada larangan untuk mencoba eyeshadow yang memiliki shimmer. Dengan begitu, Anda  bisa bebas menentukan aksen riasan pada wajah dengan menyesuaikan warna lipstik matte yang Anda pakai.

6. Rawat dengan Madu

Di malam hari, coba oleskan madu murni ke permukaan bibir. Bisa kamu diamkan semalaman hingga pagi. Bisa juga didiamkan selama 30 menit. Dengan cara ini, kamu bisa tetap menjaga kelembapan kulit bibir setelah seharian memakai lipstik matte.

 

Tips Tampil Glamor Anti Menor dengan Lipstik Matte

lipstik matte

Saat pergi ke pesta, wanita punya sejuta alasan agar sah saat tampil menor. Rasanya mau mengenakan eyeliner glitter maupun eyeshadow hingga lipstik berwarna cerah diperbolehkan saja. Namun, kini banyak wanita yang memilih tampil  glamour yang lebih elegan dengan sentuhan lipstik matte.

Nah, ada dua teknik aplikasi lipstik untuk mendapatkan kesan glamor yang berbeda, layer two lip color atau pre-mix two colors. Peralatan yang diperlukan antara lain adalah lipstik matte bertekstur krim, lip stain, serta lip gloss. Begini caranya:

Mix Two Colors

Anda memiliki kulit cerah? Anda bisa memilih untuk mengombinasikan dua warna cerah dengan gradasi yang tak jauh beda seperti pink dan peach. Sapukan lipstik matte warna pink pada sebuah palate, kemudian baurkan warna peach ke dalamnya dengan menggunakan ujung lip brush.

Proporsi warna pink atau peach bisa diatur berdasar warna apa yang Anda inginkan terlihat lebih menonjol. Setelah itu, ratakan dengan lip brush hingga ke sudut bibir. Pastikan Anda memolesnya dengan sempurna.

Lipstik matte yang paling cocok menampilkan aura glamor tanpa perlu menor saat ke pesta adalah Soft Matte Lip Cream. Lipstik matte cair ini memiliki tekstur creamy yang melembabkan seperti lip gloss serta memiliki pigmen warna kuat seperti lipstik. Carilah produk yang menyediakan berbagai varian warna serta meninggalkan sentuhan akhir mattedan halus di bibir.

Teknik Layer

Meski menggunakan warna yang sama, nyatanya beda teknik memberikan tampilan hasil akhir yang beda pula. Nah, Anda bisa mengaplikasikan lipstik matte dengan shade lembut dan tajam secara bergantian. Pertama, aplikasikan Soft Mate Lip Cream dengan soft matte shade pada bibir, kemudian tutup dengan lipstik matte warna merah. Setelah itu, ratakan dengan lip brush.

Alhasil, riasan bibir akan terlihat glamor dan dazzling tanpa membuatnya terlihat begitu menor. Selain itu, sentuhan warna bold seperti merah, magenta, ataupun ungu mampu memancarkan aura berani yang seksi. Selain itu, pemakaian lipstik matte warna merah juga mampu membuat Anda terlihat lebih dewasa dan penuh percaya diri.

Selamat mencoba, cantik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *