Makanan dan Mineral Alami Untuk Menjaga Kecantikan Kulit

skin.co.id kecantikan kulit

skin.co.id kecantikan kulit
Pernah mendengar istilah “you are what you eat”? Ternyata istilah ini benar adanya. Makanan yang Anda makan dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dari dalam. Jenis-jenis makanannya dapat Anda simak dalam artikel berikut ini.

1. MSM
MSM adalah senyawa organik yang disimpan pada sel dalam tubuh, dan bekerja untuk sendi, rambut, kulit, dan kuku. Gunanya untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut, mengurangi nyeri otot dan sendi, dan dapat membantu mengurangi alergi makanan. Beberapa studi menunjukkan, bahwa MSM dapat menyembuhkan rematik dengan meningkatkan fleksibilitas sendi, dan mengurangi peradangan dan nyeri. MSM juga dapat mengobati jerawat, eksim, dermatitis, dan rosacea.

2. Aloe Vera 
Aloe vera atau lidah buaya bisa digunakan untuk menyembuhkan dan menenangkan kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari (sunburn). Lidah buaya juga sangat bagus untuk kulit kering dan mengurangi peradangan pada kulit.

3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki sifat anti-virus, anti-jamur, dan anti-mikroba. Minyak kelapa dapat bermanfaat bagi mereka yang menderita infeksi kulit serta dapat memperbaiki dan menyehatkan kulit. Minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai pelembab yang sangat bagus untuk mengatasi kulit kering dan kasar.

4. Pepaya
Selain enak, papaya juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit karena kaya akan mineral seperti kalsium. Papaya juga kaya akan vitamin A dan C. Selain itu, papaya juga dapat membantu kelancaran saluran pencernaan Anda. Enzim dalam papaya dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

5. Flaxseed
Biji rami atau flaxseed adalah salah satu makanan superfood karena kaya akan asam amino esensial, asam lemak esensial, dan banyak mineral. Rami sangat tinggi protein dan mengandung asam amino  yang dapat membantu merawat rambut, kulit, kuku, otot dan jaringan ikat Anda. Biji rami menyediakan rasio asam lemat esensial (omega 3, 6, dan 9) yang sempurna. Omega 3 adalah antioksidan kuat yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga kecantikan kulit. Asam gamma linolenat (omega 6) memiliki sifat anti inflamasi yang kuat. Biji rami juga kaya akan mineral yang berfungsi untuk kecantikan, seperti fosfor, magnesium, belerang, seng, dan lain-lain.

Mulai sekarang jauhi makanan cepat saji dan mulailah mengkonsumsi makanan yang sehat untuk menjaga kecantikan kulit Anda. Selamat mencoba!

BACA JUGA: Kiat Meningkatkan Produksi Kolagen Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *