Keajaiban Air Untuk Kulit Anda!

Selain makanan dan waktu istirahat yang cukup, air merupakan salah satu komponen yang penting bagi kesehatan kulit Anda. Anda semua pasti pernah mengalami bagaimana rasanya ketika Anda tidak minum cukup air bukan? Ketika tubuh tidak mendapat asupan air yang cukup, tubuh akan memunculkan respon seperti grogi, lapar, dan lemas. Tapi apakah Anda tahu bahwa tidak minum cukup air dapat mempengaruhi kulit, mata, berat badan, rambut, dan kuku Anda?

skin.co.id Keajaiban Air Untuk Kulit Anda!

Minum air dalam jumlah yang cukup setiap hari adalah penting bagi kesehatan karena membantu dalam pencernaan, sirkulasi, penyerapan dan bahkan ekskresi. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa air minum dapat menampilkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Faktanya adalah kulit merupakan sebuah organ yang terdiri dari sel-sel. Dan sel-sel kulit, seperti sel lain dalam tubuh, yang terdiri dari air. Tanpa air, organ pasti tidak berfungsi dengan baik. Tetap terhidrasi memang sangat penting bagi tubuh Anda. Entah dengan minum air hangat atau air lemon setiap pagi, Anda harus tetap minum air yang cukup. Untuk itu tidak ada salahnya mengetahui keajaiban air untuk kulit Anda. Saat tubuh mengalami dehidrasi, kulit Anda akan mengalami beberapa kondisi di antaranya:

Kekurangan air dalam tubuh akan secara tidak langsung meningkatkan timbulnya jerawat. Tetap terhidrasi akan membantu tubuh Anda mengeluarkan racun.

  • Kulit Terbakar.

Hidrasi air dapat menenangkan gejala kulit yang terbakar dan mengembalikan stamina tubuh yang sehat.

  • Kantung Mata.

Dehidrasi akan membuat kerutan halus di kulit mata bagian  bawah dan membuatnya lebih menonjol.

  • Kulit Hidung Mengering dan Merah.

Tetap terhidrasi di lingkungan kering akan melindungi kulit hidung Anda yang mudah rapuh dan pecah-pecah.

Mengapa kulit Anda sangat memerlukan konsumsi air yang cukup? Berikut alasannya:

  • Kekurangan air dalam tubuh akan membuat kulit kepala Anda gatal dan kering
  • Tubuh Anda memiliki komposisi air lebih banyak daripada yang lainnya. Ubahlah kulit yang kering dan bersisik menjadi kulit yang sehat dan kenyal dengan minum air minimal 8 gelas sehari.
  • Dehidrasi air dapat mengurangi kadar kalium dan elektrolit dalam tubuh yang merupakan kunci untuk membuat mata Anda tetap basah dan lembab.
  • Meminum 2 gelas air 20 menit sebelum makan akan membantu Anda menurunkan berat badan.
  • Meminum lebih banyak air dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini.

Perlu diketahui bahwa air minum saja tidak cukup untuk membuat kulit Anda sehat berseri-seri.  Dan minum air dalam jumlah yang berlebihan dapat mengakibatkan komplikasi kesehatan yang serius. Para ahli mengatakan bahwa kombinasi yang seimbang antara diet, pemilihan perawatan kulit yang bagus, dan banyak latihan juga penting untuk meningkatkan penampilan kulit Anda. Tidak ada kata terlambat untuk memulai kebiasaan sehat dengan minum air putih!

BACA JUGA: Tips Atasi Kulit Terbakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *