Manfaat Argan Oil Untuk Memutihkan Wajah

skin.co.id Manfaat Argan Oil Untuk Memutihkan Wajah

Pernah mendengar manfaat Argan Oil untuk kecantikan kulit atau membantu memutihkan wajah? Mungkin Anda sering mendengar bahwa minyak mujarab ini untuk perawatan rambut dan kesehatan tubuh. Namun, ternyata minyak alami yang ditetapkan sebagai minyak langka ini juga punya banyak manfaat untuk kulit Anda. Apa saja manfaat Argan Oil? Simak penjelasan di bawah ini.

Apa Itu Argan Oil?

Argan Oil atau minyak argan berasal dari buah pohon Argan (Argania spinosa) yang hanya bisa ditemukan di Maroko, Afrika Utara. Pohon yang dilindungi oleh UNESCO ini sudah ada sejak 150-200 tahun yang lalu dan yang lebih mengejutkannya lagi, pohon ini baru berbuah saat pohonnya berusia sekitar 30-50 tahun. Untuk mendapatkan 1 liter minyak argan membutuhkan 30 kg buah argan dan membutuhkan waktu selama 15 jam untuk mendapatkan ekstraknya.

Apa Saja Manfaat Argan Oil?

Argan Oil mengandung vitamin E dua kali lipat lebih banyak daripada Olive Oil. Vitamin E yang berperan sebagai antioksidan ini bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang mana merupakan salah satu penyebab penuaan kulit. Selain itu, Argan Oil juga kaya akan kandungan asam lemak omega-6 dan 9. Untuk perawatan rambut, Argan Oil membantu merawat kulit kepala yang kering dan melembabkan rambut yang kering. Untuk tubuh, minyak langka ini bisa digunakan untuk body lotion. Jika Anda memiliki tangan yang kasar atau kutikula kuku terkelupas, gunakan minyak ini untuk melembabkan tangan Anda.

VITALIZER WHITE GEL

Pemutih Kulit Yang Aman dan Bebas Kontaminan Berbahaya

  • Mencerahkan & memutihkan kulit
  • Mengurangi flek & noda hitam
  • Melembabkan & menyegarkan kulit


Tuntaskan Buat kulit Anda lebih putih bebas noda hitam. Beli SEKARANG JUGA!!

Sedangkan untuk kulit wajah, Argan Oil berperan sangat efektif dalam melawan penuaan kulit, melembabkan kulit yang kering dan keriput. Selain itu, minyak ini juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat, mengatasi luka, dan kulit yang terbakar (sunburn). Penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung Argan Oil seperti Jasmine 3D Whipping Essence sebagai pelembab yang digunakan secara teratur setiap hari dapat membantu memutihkan wajah, membuat kulit jadi lebih lembut dan bersinar secara alami.

Cara untuk Menggunakan Argan Oil untuk Mengobati Jerawat

Minyak argan merupakan solusi alami yang bisa mengatasi jerawat ditengah banyaknya obat yang ditawarkan oleh para dokter.
Minyak argan mengandung kadar vitamin E yang tinggi. Vitamin E adalah vitamin yang secara tidak langsung membantu untuk menurunkan cadangan lemak tubuh. Ketika diterapkan ke kulit, argan oil ini membantu mengurangi tingkat produksi sebum yang dibuat oleh kulit. Dalam waktu yang singkat beberapa orang yang menggunakan minyak argan telah melaporkan bahwa kondisi jerawat mereka mulai menyingkir. Semua vitamin dan nutrisi yang berbeda yang dapat ditemukan dalam minyak argan akan membuat kulit terjaga kelenturannyadan terlihat lebih muda.
Minyak argan digunakan sebagai aplikasi topikal. Anda bisa menerapkannya cukup sekali setiap hari bagi Anda yang baru mencoba. Kemudian setelah beberapa hari, Anda bisa menerapkannya dua kali sehari, di pagi dan malam hari.

Terapkan minyak argan langsung ke kulit Anda yang baru dibersihkan untuk menghilangkan bakteri dan memungkinkan vitamin E dan nutrisi lainnya terdorong masuk dan bekerja sehingga minyak dapat cepat diserap ke dalam kulit. Dalam menggunakan argan oil, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, di antaranya adalah:

  • Selalu bersihkan kulit secara menyeluruh sebelum menerapkan minyak argan
  • Biarkan kulit kering secara alami
  • Oleskan beberapa tetes minyak ke kulit, biasanya hanya 2-3 tetes dibutuhkan
  • Pijat secara lembut agar minyak dapat meresap dengan merata ke kulit
  • Untuk bekas jerawat, tambahkan setetes minyak lebih banyak dan pijat terus menerus

Biasanya Anda mungkin akan merasakan perbedaan dalam hanya beberapa minggu, setelah menggunakan minyak argan ini untuk perawatan jerawat (dua kali per hari). Dan untuk perawatan sehari-hari, Anda bisa menggunakan argan oil dalam bentuk:

Pelembab Wajah

Setelah memebersihkan wajah di pagi atau malam hari, pijatkan beberapa tetes minyak argan langsung ke wajah dan leher. Jika Anda ingin menggunakannya sebagai serum, gunakan krim malam setelah minyak menyerap ke dalam kulit.

Toner

Tambahkan beberapa tetes minyak argan bersamaan dengan toner favorit Anda melembabkan kulit Anda.

Masker Pemutih

Tambahkan beberapa tetes minyak argan saat Anda menggunakan masker pemutih wajah. Atau, Anda dapat membuat masker sendiri dengan mencampurkan 1 sendok makan jus lemon, 3 sendok teh yoghurt, 1 sendok makan madu, dan 3 tetes minyak argan dalam mangkuk. Oleskan pada wajah kering bersih dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat.

Membuat Wajah Bersinar

Tambahkan satu atau dua tetes minyak argan untuk foundation dan bronzer yang bisa membuat wajah Anda lebih bersinar

Body dan Bath Oil

Tambahkan beberapa tetes minyak argan langsung ke kulit Anda, ke dalam bak mandi atau body lotion. Minyak ini sangat aman untuk digunakan pada bayi dan untuk membantu meminimalkan stretch mark pada perut ibu hamil.

Tidak heran jika harga Argan Oil yang sangat langka ini tergolong mahal karena cara mendapatkannya pun juga sangat sulit. Namun, sebanding dengan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Semoga Membantu!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *