Manfaat Kandungan Antioksidan dalam Produk Perawatan Kulit

skin.co.id perawatan kulit

Istilah antioksidan sudah tidak asing lagi di telinga kita. Senyawa ini menjadi perhatian banyak orang karena banyak manfaat yang ditawarkan. Selain diproduksi oleh tubuh kita sendiri, senyawa ini juga banyak ditemukan pada makanan terutama pada sayuran dan buah-buahan. Saat ini, banyak brand-brand kecantikan yang memasukkan senyawa ini ke dalam produknya. Apa saja manfaat antioksidan untuk kesehatan kulit Anda?

Apa Manfaat Antioksidan Terhadap Kulit?

Manfaat utama dari antioksidan adalah untuk mencegah oksidasi dan mengurangi kerusakan sel akibat paparan radikal bebas. Lantas, apa saja manfaat antioksidan yang terkandung dalam produk perawatan kulit? Salah satu manfaat utamanya adalah untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB yang dapat merusak kulit. Senyawa ini dapat menurunkan risiko terhadap kanker kulit serta memperbaiki penampilan kulit menjadi lebih kencang, mengurangi keriput dan peradangan.

Antioksidan Apa yang  Umumnya Terdapat pada Produk Perawatan Kulit (Skincare)?

Antioksidan yang sering ditemui pada produk perawatan kulit atau skincare antara lain seperti vitamin A, C, E, selenium, COQ10, alpha-lipoic acid, flavonoid yang terkandung dalam teh hijau, lycopene yang banyak ditemukan pada tomat, dan lain-lain.

Jika ingin mendapatkan manfaat dari antioksidan yang terkandung dalam produk perawatan kulit yang hendak Anda beli, jangan lupa untuk mencermati terlebih dahulu label produk tersebut. Semoga Membantu!

BACA JUGA: Kulit Sehat dengan Masker Wajah Alami

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *