Manfaat Krim Malam Untuk Wajah

skin.co.id Manfaat Krim Malam Untuk WajahJika Anda biasa tidur malam tanpa menggunakan krim malam, maka sebaiknya Anda mengubah kebiasaan tersebut. Kulit Anda telah mengalami berbagai kondisi di siang hari mulai dari stres dan polusi dari lingkungan sekitar Anda. Karena banyaknya aktivitas yang Anda jalani, kulit akan cenderung kehilangan elastisitas dan kekencangannya.

Seperti yang Anda ketahui bahwa malam hari merupakan waktu terbaik untuk kulit memulihkan dirinya. Kulit akan meregenerasi dan mengganti sel-sel yang rusak dengan sel-sel kulit yang sehat pada saat Anda tidur. Pada malam hari, kulit juga akan bekerja lebih baik untuk menyerap semua nutrisi penting yang dibutuhkan daripada di siang hari. Krim malam akan membantu membersihkan kotoran di wajah, mencegah kerusakan pada jaringan kulit, serta memperbaharui sel-sel di wajah Anda. Oleh karena itu, akan sangat baik jika Anda selalu menggunakan krim malam saat tidur.

Ada dua kategori besar jenis krim malam. Jenis-jenis krim malam ini dibedakan berdasarkan tujuan pemakaiannya. Jenis krim malam di antaranya adalah:

  • Krim malam anti-aging yang ditujukan untuk mencegah tanda-tanda penuaan dan kerusakan kulit akibat sinar matahari. Krim malam ini biasanya mengandung bahan-bahan seperti asam glikolat, asam salisilat, dan retinil asetat. Semua bahan tersebut akan membantu kulit meningkatkan regenerasi sel kulit dan mengurangi munculnya bintik-bintik atau tanda-tanda penuaan, kerutan, dan garis-garis halus.

DAPATKAN KULIT LEBIH MULUS SETELAH BANGUN TIDUR

  • Multi sleeping pack untuk memperbaiki kerutan
  • Melembabkan, menutrisi, & mengencangkan kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Cocok untuk semua jenis kulit

Dapatkan wajah lebih lembut saat Anda bangun di pagi hari sekarang juga! Beli DI SINI!

  • Krim malam ultra-hydrating yang melembabkan. Krim mala mini bertujuan untuk melembabkan kulit jauh lebih dalam saat Anda tertidur.

Dengan banyaknya krim malam yang beredar di pasaran, tentu akan menjadi hal sulit untuk menemukan krim malam terbaik yang cocok dengan kulit Anda. Ada beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan, di antaranya adalah faktor usia, jenis kulit, bahan dasar, dan masalah kulit. Tidak semua krim malam khusus diciptakan untuk Anda.
Setiap krim malam diformulasikan sesuai usia dan jenis kulit. Saat Anda memiliki kulit kering, sebaiknya gunakan krim malam yang mengandung kelembaban maksimal. Jika Anda memiliki kulit berjerawat, pilihlah krim malam yang tidak akan memicu timbulnya jerawat atau ruam. Dan khusus bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, Anda harus memilih krim malam yang mengandung formula ringan dan hipoalergenik, serta hindari krim malam yang berbahan parfum (gunakan yang bebas pewangi) dan keras. Ada beberapa manfaat krim malam untuk wajah, di antaranya adalah:

  • Krim malam menyuplai pelembab ke bagian wajah yang kering & menjaganya agar tetap terhidrasi
  • Menenangkan wajah
  • Membuat tekstur kulit lebih halus
  • Meningkatkan kolagen kulit
  • Membantu melancarkan sirkulasi darah pada kulit
  • Mengurangi garis-garis halus dan keriput di wajah
  • Mencegah kulit kendur
  • Mengembalikan elastisitas dan kelenturan kulit
  • Membantu mempercepat pembaharuan sel-sel kulit

Apa Perbedaan Krim Malam & Krim Pagi?

skin.co.id Manfaat Krim Malam Untuk WajahSebenarnya tidak ada beberapa perbedaan signifikan. Krim pelembab di pagi hari cenderung lebih ringan dan biasanya mengandung SPF. Krim malam tidak mengandung SPF dan lebih menghidrasi. Krim malam anti-aging biasanya mengandung bahan aktif dalam kadar yang tinggi untuk mengurangi iritasi dari paparan UV.

Cara Menggunakan Krim Malam

Krim malam biasanya diterapkan hanya sebelum Anda akan tidur. Jangan menggunakannya sembarangan karena akan berakibat pada ketidakefektifan krim malam. Berikut ini beberapa langkah menggunakan krim malam.

Krim Malam Terbaik Untuk Cegah Penuaan

vitalizer whitening sleeping pack
  • Mengandung 10% vitamin dan ekstrak vitamin dari buah & tanaman
  • Mencerahkan kulit kusam
  • Mudah menyerap pada kulit
  • Membuat kulit lebih sehat dan lembab
  • Mengencangkan kulit
  • Mengurangi keriput

Cara mudah dapatkan kulit bersinar setelah bangun tidur! BELI DI SINI!

  1. Mulailah dengan membersihkan wajah secara menyeluruh dengan menggunakan pembersih yang lembut dan cocok untuk jenis kulit Anda.
  2. Kemudian keringkan dengan menepuk-nepuk wajah.
  3. Terapkan krim malam dengan gerakan melingkar, hindari daerah mata.
  4. Jangan lupa untuk mengoleskan krim malam pada bagian leher.
  5. Terapkan satu jam sebelum Anda tidur.

Anda juga dapat membuat krim malam di rumah. Anda hanya memerlukan setengah buah apel. Hancurkan apel ke dalam mixer dan campur dengan satu cangkir minyak zaitun. Letakkan campuran ini pada mangkuk di boiler kemudian hangatkan. Setelah hangat, biarkan dingin kemudian tambahkan air mawar. Aduk rata dan krim siap digunakan. Anda dapat menyimpan sisanya di kulkas.

Manfaat krim malam sangatlah beragam. Krim malam tidak hanya memelihara revitalisasi kulit akan tetapi produk ini juga akan menenangkan kulit dan membuat tekstur nya halus, serta mengurangi perubahan warna kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *