Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Kulit Anda!

skin.co.id Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Kulit Anda

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa kunyit merupakan salah satu bahan atau rempah-rempah masakan Indonesia. Kunyit juga kadang dikenal sebagai jiang huang atau haridra. Kunyit merupakan bumbu dan pewarna kuning alami untuk makanan. Tapi apakah Anda tahu bahwa kunyit bukanlah sekedar bumbu masakan? Manfaat kunyit ternyata juga bisa dirasakan oleh kulit Anda.

Kunyit telah digunakan di negara-negara seperti India dan China sebagai obat herbal selama ribuan dan tahun karena kandungannya yang baik. Komponen utamanya disebut kurkumin. Kurkumin mengandung anti peradangan dan antioksidan yang tinggi sehingga tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan Anda, tetapi untuk tujuan kecantikan Anda juga. Jadi, jika Anda mengalami masalah dengan kulit, mungkin sudah saatnya Anda memberikan kesempatan bagi kunyit untuk menunjukkan manfaatnya. Lihat lima manfaat kunyit untuk kecantikan dan kesehatan Anda berikut:

Masker Pembersih Dan Pengelupas

Kunyit adalah agen pengelupasan dan pencerah kulit yang baik. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampurn kunyit bubuk dengan nasi dalam jumlah yang sama. Kemudian tambahkan satu sendok teh campuran yoghurt sehingga membentuk pasta. Kemudian aplikasikan campuran ini ke wajah Anda, biarkan selama 10 sampai 15 menit, dan kemudian bila dan bersiaplah untuk merasakan manfaat kunyit bagi kulit Anda. Kunyit akan membekas di kulit Anda sedikit, jadi pastikan Anda melakukan perawatan ini pada malam hari.

Obat Jerawat

Selain menjadi exfoliator yang sangat baik, kunyit juga dikenal karena kemampuannya untuk membantu mengobati jerawat. Kunyit sangat efektif bagi banyak orang karena sifat antiseptik dan antibakteri serta kemampuannya dalam membantu mengontrol minyak. Selain itu, bahan ini memiliki sifat anti peradangan yang juga membantu mengurangi kemerahan dan bengkak yang datang karena jerawat.

Merawat Dan Menyingkirkan Noda Gelap Di Wajah

Kunyit sangat baik dan menjadi alternatif alami untuk perawatan hiperpigmentasi. Bahan ini telah terbukti menghambat produksi melanin, yang merupakan pigmen warna kulit Anda dan yang bisa juga menghasilkan noda atau bintik hitam di wajah. Ketika digunakan secara konsisten, kunyit dapat mengembalikan warna kecokelatan pada kulit kembali ke warna alami lebih cepat dari biasanya.

Meningkatkan Sistem Kekebalan

Radikal bebas adalah perusak sel yang berbahaya yang dibuat oleh proses alami tubuh sendiri yang dapat mengacaukan proses di mana kulit memproduksi sel-sel sehat yang rusak. Secara khusus, radikal bebas cenderung membahayakan sistem kekebalan tubuh. Di sinilah manfaat kunyit akan muncul. Kurkumin dalam kunyit adalah sebuah antioksidan yang bagus untuk melawan radikal bebas dalam tubuh kita. Dan akhirnya sistem kekebalan tubuh Anda semakin meningkat juga.

Mencegah Dan Mungkin Mengobati Kanker

Meskipun penelitian ini masih dalam tahap sangat awal, adanya hubungan antara kunyit dan pencegahan kanker sangat menjanjikan. Karena bahan ini kaya antioksidan, penelitian telah menunjukkan bahwa kurkumin dalam kunyit telah mampu memperlambat pertumbuhan sel kanker, membunuh sel tersebut dalam lingkungan yang terkendali, dan bahkan menghambat beberapa penyakit secara bersamaan.

Manfaat kunyit ini juga bisa Anda rasakan dengan memilih masker wajah botani dan alami yang bisa Anda temukan pada rangkaian Vitamin Velvet Mask dari BRTC ini.

BACA JUGA: Cara Efektif Mengurangi Flek Hitam 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *