Manfaat Lidah Buaya Untuk Perawatan Kulit  

skin.co.id lidah buayaSiapa yang menyangka jika Aloe Vera atau lidah buaya yang banyak ditemukan dimana-mana juga sangat bermanfaat bagi kita. Berikut ini beberapa manfaat lidah buaya untuk perawatan kulit.

  1. Lidah buaya mengandung anti-bakteri dan anti-microbial yang dapat mencegah jerawat.
  2. Bekas luka, kulit kering, dan luka bakar akibat terpapar matahari juga dapat tersamarkan oleh lidah buaya.
  3. Oleskan cairan lidah buaya ke kulit pada malam hari, lalu bilas dengan air hangat suam-suam kuku esok paginya. Anda akan mendapati kulit wajah Anda jadi lebih bersinar dibandingkan dengan sebelumnya.
  4. Jika kulit wajah Anda kering, aplikasikan cairan lidah buaya lalu diamkan selama beberapa saat. Lalu bilas. Kulit wajah Anda pun akan kembali lembab dan kenyal.
  5. Sangat berfungsi untuk mengobati luka bakar.
  6. Rebus lidah buaya dengan minyak jarak lalu ambil satu sendok teh airnya dua kali sehari setiap pagi dan malam. Hal ini dapat membuat kulit lebih bercahaya.
  7. Lidah buaya dapat menembus masuk ke dalam kulit lebih cepat. Selain mengandung vitamin C, B, dan mineral, lidah buaya juga mengandung kolagen yang dapat mengurangi garis-garis halus dan keriput. Juga dapat mengurangi iritasi kulit serta meremajakan dan melembabkan jaringan kulit.

Mulai sekarang jangan ragu-ragu lagi untuk menanam lidah buaya di kebun Anda jika tahu manfaatnya sebanyak ini. Semoga Bermanfaat!

BACA JUGA: Bahan Alami Untuk Atasi Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *