Manfaat Penggunaan Vitamin E Dalam Perawatan Kulit

skin.co.id manfaat vitamin E untuk kulit

Sudah tidak asing lagi jika vitamin E sangat erat kaitannya dengan kulit. Lantas, apa saja manfaat menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin E?

1. Membantu Melembabkan Kulit
Vitamin E bisa dijadikan salah satu pertimbangan untuk Anda yang mencari pelembab untuk kulit. Daripada memilih pelembab yang mengandung banyak bahan-bahan kimia/sintetis, ada baiknya jika Anda memilih produk pelembab yang mengandung vitamin E daripada bahan-bahan kimia.
2. Mencegah Penuaan Kulit
Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang tergolong antioksidan yang mana berperan baik untuk mencegah penuaan kulit. Vitamin ini dapat digunakan secara topikal untuk mengurangi garis-garis halus dan keriput serta membantu mengencangkan kulit yang kendur.
3. Membantu Merawat Kulit Terbakar atau Sunburn
Vitamin E oil mudah diserap oleh lapisan kulit epidermis. Radikal bebas dari paparan sinar matahari dapat merusak kulit. Vitamin E dapat digunakan untuk menenangkan dan merawat kulit yang terbakar akibar terpapar sinar matahari.
4. Membersihkan Wajah dari Bekas Makeup
Selain banyak terkandung dalam produk pelembab wajah, vitamin E oil sering ditemui pada produk pembersih wajah seperti makeup remover untuk membersihkan wajah dari bekas makeup.

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dengan khasiat vitamin E juga bisa Anda dapatkan dari bahan-bahan alami dari makanan seperti sayuran, buah-buahan, maupun kacang-kacangan. Semoga Membantu!

BACA JUGA: Carilah Vitamin Ini dalam Produk Perawatan Kulit Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *