Manfaat Rosehip Oil untuk Kulit Anda dan Kecantikan

Skin.co.id Manfaat Rosehip Oil untuk Kulit Anda dan Kecantikan

Jika Anda sedang mencari produk perawatan kulit alami baru dan yang mempunyai banyak manfaat , Anda bisa mencoba rosehip oil yang menyegarkan untuk rutinitas kecantikan Anda.

Apa Itu Rosehip Oil?

Seperti Anda mungkin bisa menduga, rosehip oil berasal dari bunga mawar. Rosehip oil diambil dari biji bunga mawar liar dengan cara diekstrak yang tumbuh di sekitar pegunungan Andes selatan, biji buang mawar tersebut hanya bisa dilihat saat semua kelopak bunganya rontok. Rosehip oil pertama kali dikemas pada 1993 oleh Marie Jenkins, perusahaan kosmetik asal Australia. Minyak alami ini mempunyai nama latin rosa rubiginosa, sedangkan di Amerika Selatan disebut dengan nama rosa mosqueta.

Rosehip oil adalah komponen yang luar biasa untuk rutinitas perawatan kulit Anda karena mengandung vitamin A, vitamin C dan asam lemak esensial omega 3 dan omega 6 yang meningkatkan kecantikan Anda.

Manfaatnya untuk Perawatan Kulit

Seperti kebanyakan minyak alami, rosehip oil menawarkan berbagai manfaat kecantikan untuk kulit, rambut dan kuku. Tapi rosehip oil, tidak seperti shea oil alami atau cocoa butter, minyak alami ini cenderung menyerap dengan cepat dan bersih ke dalam kulit. Jika Anda menambahkan rosehip oil untuk rutinitas perawatan kulit Anda, Anda dapat bisa melihat beberapa manfaat yang mengagumkan berikut:

Peremajaan kulit

Vitamin A yang terkandung dalam rosehip oil dikenal bisa merangsang peremajaan sel–sel kulit, yang menyebabkan kulit bersinar dan tampil lebih segar dan kenyal. Peremajaan bekerja pada kulit normal dan juga kulit yang jaringan parutnya rusak atau paparan sinar matahari.

Mengatasi bintik-bintik gelap

Vitamin C dalam rosehip oil mengurangi munculnya bintik-bintik gelap, bintik-bintik penuaan dan hiper pigmentasi. Oleskan rosehip oil ke daerah yang muncul bintik-bintik gelap tersebut untuk melihat pengurangannya dan menjadi lebih sedap dipandang dari waktu ke waktu.

Menenangkan kulit

Jika Anda mengalami kulit kering atau eczema, rosehip oil akan menenangkan dan melembabkan kulit Anda hanya dengan mengoleskannya seperti biasa. Namun, lakukan tes alergi terlebih dahulu pada area tersembunyi dari tubuh Anda sebelum menggunakannya pada kulit yang terjadi irirtas untuk memastikan Anda tidak memiliki reaksi negatif terhadap minyak alami ini.

Skin.co.id Manfaat Rosehip Oil untuk Kulit Anda dan Kecantikan

Menjaga kelembaban

Rosehip oil dapat memberikan kelembaban untuk kulit kering dan juga dapat membantu mengurangi munculnya keriput. Dan tidak seperti minyak alami lainnya, tekstur halus dan ringan dari rosehip oil tidak membuat pori-pori Anda tersumbat.

Bermanfaat untuk kuku dan rambut

Selain untuk kulit, mengoleskan sedikit rosehip oil pada kuku dan kutikula akan mencegah kerusakan kuku sehingga kuku lebih sehat. Rosehip oil juga berguna untuk perawatan rambut Anda seperti mengatasi rambut yang kusam, kering, menghilangkan ketombe dan membuat rambut menjadi lebih tebal.

BACA JUGA: Minyak Kelapa Kaya Manfaat Untuk Kecantikan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *