Manfaat Tea Tree Oil Untuk Perawatan Kulit Berjerawat

manfaat tea tree oil untuk perawatan kulit berjerawat

Kandungan alami ini banyak ditemukan pada produk-produk perawatan kulit khususnya untuk kulit berjerawat dan kulit berminyak. Apa saja manfaat dan keunggulan essensial oil ini untuk kulit? Berikut penjelasan lebih mendalam tentang tea tree oil dan manfaatnya untuk kesehatan kulit.

Apa Itu Tea Tree Oil ?

Tea tree oil sudah dikenal semenjak Perang Dunia II karena khasiatnya untuk membantu merawat infeksi pada luka yang dialami prajurit yang terluka pada saat itu. Essential oil ini diekstrak dari tanaman Melaleuca alternifolia atau yang lebih dikenal dengan istilah Narrow-leaved Paperbark, Narrow-leaved Tea Tree, atau Snow in Summer. Tanaman semak-semak yang mirip pohon ini berasal dari Australia dan menjadi sangat populer di tahun 1920-an karena manfaat antiseptiknya. Tea tree banyak digunakan sebagai bahan pada produk perawatan kulit dan rambut untuk membantu mengatasi jerawat, jamur, bakteri, komedo, dan merawat kulit yang berminyak maupun kombinasi.
Tea tree oil ini sangat dikenal akan kemampuannya dalam merawat kulit berminyak dan mengatasi komedo yang disebabkan bercampurnya sebum dan kotoran. Penggunaan tea tree dapat membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit dan membuat kulit jadi lebih kering. Tea tree sangat berguna pada jerawat yang disebabkan kelebihan produksi sebum. Namun, tidak efektif digunakan pada kulit berjerawat yang disebabkan karena faktor hormonal.

BLEMISH SERUM

Bebaskan Masalah Jerawat Anda dan Tenangkan Masalah Kulit Dengan Serum Terbaik

  • Mengontrol sebum penyebab jerawat
  • Meredakan peradangan
  • Membersihkan jauh ke dalam pori-pori
  • Melindungi keratin kulit
  • Menenangkan kulit sensitif

Tuntaskan masalah jerawat Anda dengan serum anti jerawat paling ampuh ini

SEKARANG JUGA!

Bagaimana Cara Tepat Menggunakan Tea Tree Oil?

Sebelum memutuskan untuk menggunakan produk ini sebaiknya Anda berkonsultasi dahulu dengan dokter kulit Anda untuk mengetahui jenis kulit Anda. Penggunaan ini dapat membuat kulit jadi lebih kering jadi sangat cocok untuk jenis kulit yang berminyak. Jika Anda ingin menguji reaksi kulit Anda dengan tea tree oil ini, larutkan minyak ini ke dalam air dengan perbandingan 1:1. Kemudian oleskan pada kulit Anda. Lihat reasksinya setelah 24 jam, jika tidak menimbulkan iritasi Anda bisa memulai menggunakannya setelah melakukan rutinitas membersihkan wajah. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab. Minyak esensial ini hanya digunakan secara topical dan tidak boleh diminum karena menimbulkan efek toxic.

Selain banyak ditemukan pada produk perawatan kulit untuk kulit berminyak dan berjerawat, minyak esensial ini bisa digunakan untuk perawatan rambut. Well, itulah kelebihan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari tea tree oil. Semoga Membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *